Ustadz Penjilat Ludah❗️Fatwakan Ultah Murtad, Eh, Kepergok Rayakan Ultah, UAS 'Dibilas' Buya Yahya❗️

3 100 Ditonton 391 rb

Ustadz Penjilat Ludah❗️Fatwakan Ultah Murtad, Eh, Kepergok Rayakan Ultah, UAS 'Dibilas' Buya Yahya❗️
*******
Sebuah video yang memperlihatkan pendakwah kondang Ustaz Abdul Somad (UAS) merayakan hari ulang tahun dengan sang istri Fatimah, beredar di media sosial dan menuai sorotan. Pasalnya, UAS dalam ceramahnya sempat membeberkan bahwa perayaan ulang tahun merupakan tradisi kaum murtad.

Salah seorang netizen pengguna Twitter Namaku_Mei pada Senin, 14 Juni 2021 mengunggah video sindiran terhadap UAS yang merayakan ulang tahun tersebut. Menurutnya, perayaan ulang tahun kini telah halal setelah Ustaz Abdul Somad dulunya sempat menyebut perayaan hari kelahiran itu merupakan tradisi kaum murtad.

“Merayakan ulang tahun Alhamdulillah sudah halal,” cuit netizen Namaku_Mei.

Dalam unggahan video netizen tersebut, tampak UAS tengah merayakan hari ulang tahun bersama sang istri tercinta Fatimah Az Zahra. Sementara suara dalam video itu, terdengar isi ceramah Ustaz Abdul Somad yang menyebut merayakan ulang tahun dengan meniup lilin adalah tradisi kaum murtad.

“Selamat murtad, selamat murtad, selamat murtad,” ucap Ustaz Somad dalam video tersebut.

UAS dalam video itu juga terdengar meminta kepada orang tua agar tidak merayakan ulang tahun anaknya lantaran hal itu merupakan tradisi kaum murtad.

“Yang sudah mengajarkan anaknya (merayakan ulang tahun) di tahun-tahun lalu, jangan lagi diulang. Siapa yang ikut melakukan tradisi suatu kaum maka dia bagian dari kaum tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, ulama kharismatik Buya Yahya juga sempat menyinggung soal hukum merayakan ulang tahun bagi umat Muslim. Mengutip tayangan video kanal IDclone Al-Bahjah TV, Buya Yahya mengatakan umat Islam boleh merayakan hari kelahiran atau ulang tahun.

“Ulang tahun itu sebetulnya masuk bab Muhasabah, biar tahu ternyata kuburmu semakin dekat, biar tambah amal, biar ngurangin dosa. Jadi bersama ulang tahun berarti berkurang umur kita,” ujar Buya Yahya.

Ia pun menegaskan, merayakan ulang tahun untuk mengingat umur bukanlah sesuatu yang dilarang dalam ajaran Islam. Terkait hal itu, Buya Yahya pun menyebut boleh merayakan hari kelahiran namun tidak dengan meniup lilin.

“Jadi kalau ada orang mengingat umurnya bukan suatu yang terlarang. Kemudian mengundang orang untuk makan bersama yah syukuranlah, kemudian bagi-bagi kue yah boleh-boleh saja. Tidak ada kesesatan di dalamnya,” ungkapnya.

Selain itu, Buya Yahya juga mengatakan tidak ada masalah jika perayaan ulang tahun tersebut dilakukan dengan memotong kue. Namun, yang tidak diperbolehkan adalah tradisi meniup lilin.

“Kalau potong kue tidak ada masalah. Adapun niup lilin ini yang harus dihindari. Itu (tiup lilin) adalah kisah di Yunani kuno dulu, keyakinan bahwasanya mereka itu ingin menitip pesan kepada dewa dewi khayalan mereka, jadi sambil berdoa meniup lilin kemudian doanya dibawa asap. Kalau betul kisahnya begitu, yah jangan tiup lilin,” ujarnya.
******
Nafas Pembaharuan adalah channel yang menyuguhkan penggalan peristiwa politik kekinian dalam kemasan pendek, momen-momen penting para tokoh di atas panggung politik republik ini. Proses pembuatan video telah melewati riset mendalam dan bersumber dari media kredibel.

Apabila ada masalah terkait dengan gambar, video, musik dsb silahkan hubungi email kami: nafaspembaharuan@gmail.com
*******
Copyright Disclaimer :
- Under section 107 of the Copyright Act of 1976
- Every Video, Audio, Footage, Image etc in this content under terms of Fair Use, Permitted by Copyright Statute.
- Every Content in this Channel for purpose such as Education, News Report, interpretation etc.
*******





Komentar

  1. Sadri Hendrix
    Sadri Hendrix
    9 jam yang lalu

    Chanel bodoh ini pembawa fitnah kepada ulama

  2. Muhammad Kastalani
    Muhammad Kastalani
    14 jam yang lalu

    channel bernada kebencian...

  3. Dede CiBan
    Dede CiBan
    14 jam yang lalu

    Kadang saya pun tidak ingin dirayakan tetapi kadang kadang kejutan sudah ada,dan saya tidak bisa berkata kata karna bisa menyinggung orang banyak

  4. siapa siapa
    siapa siapa
    17 jam yang lalu

    Chanel goblk

  5. Irma Sari
    Irma Sari
    20 jam yang lalu

    Itu syukuran suara pembaharuan yg ga ngerti..........

  6. ganteng cakep
    ganteng cakep
    21 jam yang lalu

    pintar cari alasan sayangnya bocilpun tahu persamaan ulang tahun dan syukuran hari lahir

  7. ganteng cakep
    ganteng cakep
    21 jam yang lalu

    apa bedanya ?? mau ada lilin maupun gak ada , namanya syukuran yang diadakan di hari lahir adalah ulang tahun , balita pun tahu persamaannya brooo

  8. ahkmad sophian
    ahkmad sophian
    22 jam yang lalu

    dicari terusss kesalahan nya, terusss cari, haha lucu😅😅, konten penyebar kebencian yg kaya gnih nih, sbagai contoh, potong2 vidio sebarkan lgi

  9. KANG IDOY
    KANG IDOY
    22 jam yang lalu

    *LU GAPUNYA KONTEN LAGI YA JAL SELAIN MENGADU DOMBA DAN MENJELEK JELEKKAN ULAMA* ? DAJJAL

  10. Jamalcs Jamal
    Jamalcs Jamal
    23 jam yang lalu

    Si Goblok bonga

  11. Mc Com
    Mc Com
    Hari Yang lalu

    WOOIIII TAK KASIH JEMPOL KEBALIK YA...LOE KASIH KONTEN ADU DOMBA ORANG SAJA..BUAT APA BUAT KONTEN ADU DOMBA LOE ...GAK ADA GUNA LOE KASIH KONTEN KAYAK GINI...KECUALI ADA TIUP LILIN ITU BARU TIDAK BOLEH. JEMPOL KEBALIK YA...COCOK BUAT KONTEN INI

  12. Taufik Qurrohman
    Taufik Qurrohman
    Hari Yang lalu

    Itu syukuran tolol bukan ultah goblok yg punya akun

  13. SAF rul
    SAF rul
    Hari Yang lalu

    Benar itu bukan ulang tahun tapi syukuran...biasa itu.yg gk boleh dan disebut murtad itu kalau tiup lilin.kn sudah dibilang disitu yg murtad kalau tiup lilin dan disitu tidak ada tiup.jangan mengadu domba umat islam.

  14. Edi Simatupang
    Edi Simatupang
    2 hari yang lalu

    channel kparat ..kparat syiah !! kparat kristen ! kparat china !

  15. Ji Hi
    Ji Hi
    2 hari yang lalu

    Selamat somas murtat

  16. Dorry Cebol
    Dorry Cebol
    2 hari yang lalu

    waaaah bujer fitnah 🤣🤣🤣🤣

  17. Raya Maulana Hasbi
    Raya Maulana Hasbi
    2 hari yang lalu

    Adminnya manas manasi.... bahaya

  18. UMAR HAMZAH
    UMAR HAMZAH
    2 hari yang lalu

    Channel cebong

  19. musik rampoe
    musik rampoe
    2 hari yang lalu

    Ini Chanel sesat

  20. Rizky Nanfa
    Rizky Nanfa
    3 hari yang lalu

    mudahan makin di tinggikan derajat pak UAS

    1. APA AJA MASUK
      APA AJA MASUK
      16 jam yang lalu

      Aamiin

  21. Emba Titin
    Emba Titin
    3 hari yang lalu

    Comen apa ya saya ..bingung jadix...banyak sekali. Kata2 ustazd somad yg di bolak bali kan sendiri......Saya lebih seneng ustazd buya yahya

  22. abdullah afif
    abdullah afif
    3 hari yang lalu

    Siapa ikut tradisi orang kafir,dia ak an di bangkitkan bersama orang kafir tersebut,itu engkau yang mengatakannya Somad perkataan mu tidak sesuai dengan perbuatan mu,menyedihkan sekali 😭😭😭😭😭😭😭😭

  23. LDL channel
    LDL channel
    3 hari yang lalu

    Itu syukuran bkn pesta tiup lilin ..

  24. Vika Sanjaya
    Vika Sanjaya
    3 hari yang lalu

    0:08 nadanya agak gmana gitu

  25. Muhammad Fauzi
    Muhammad Fauzi
    3 hari yang lalu

    Bukan Wahabi namanya kalau gak buat fitnah

  26. Vivo Rawajity
    Vivo Rawajity
    3 hari yang lalu

    Itu selamatan ..syukuran , bukan tiup lilin, ya ALLAH jauh kan lah semua ulama kami dari fitnah fitnah orang yg mau menghancurkan akidah kami.... Amin .....🤲🤲🤲

    1. ganteng cakep
      ganteng cakep
      21 jam yang lalu

      ada lilin mau gak ada lilin namanya juga ulang tahun , bahasa lainnya di indonesia adalah syukuran

    2. Toni Tan
      Toni Tan
      21 jam yang lalu

      Ini chenel gak bermutu.. gak ada konten lg yg mau dibuat.. ya buat Hooks..

    3. Arini Yuili
      Arini Yuili
      Hari Yang lalu

      Syukuran yaaaa..tapinkenapa mesti bikinsyukuran pas di hari and tgl kelahirannya..itu sma jga booooohoooonnnggg..bikin syukuran bisa kok di lain hari.

  27. RIFAL ID
    RIFAL ID
    3 hari yang lalu

    Itu tasyakuran bukan ultah astaghfirullah,jangan kau adu domba ulama kang,hati² kang akhir zaman banyak ulama yg d benci oleh orang² kafir:)

  28. Xiomi Smart
    Xiomi Smart
    3 hari yang lalu

    pemilik Chanel ini menyebarkan fitnah kepada para ulama,pasti chanel ini orangnya kafi...r ! itu bukan ultah bodoh tidak ada lagu ultah,tiup lilin,itu acara doa syukuran.smoga uas di jaga dan di lindungi oleh Allah swt.AAMIIIN.

  29. asep nurjaman
    asep nurjaman
    3 hari yang lalu

    Kekuatan Indonesia adalah TNI dan Umat Islam. Sekarang tinggal kekuatan Umat Islam, maka dgn segala cara Umat Islam di pecah belah.

  30. Musa Efendi
    Musa Efendi
    3 hari yang lalu

    Mohon maaf, jangan membentur-mbenturkan ulama, pada judul vidio terkesan. Ustad Abdul Somad adalah mengadakan Tasyakuran, bukan ulang tahun, Marilah kita hidup tanpa harus saling menghujat, memfitnah,

  31. Andy nurizha
    Andy nurizha
    3 hari yang lalu

    Chanel begok.. Paok.. Dunguu..

  32. Nurlaily Ramadani
    Nurlaily Ramadani
    3 hari yang lalu

    Semoga ustad uas panjang umur,amiin

  33. Akhmadi Tala
    Akhmadi Tala
    3 hari yang lalu

    Katanya sih gak merayakan ultah ibunya, istri, anaknya dn dia sendiri pun gak pernah. Ujar nya.

  34. Jaka Sembung Turun Gunung
    Jaka Sembung Turun Gunung
    4 hari yang lalu

    Goblok nih yg bikin konten, Itu potong tumpeng adat orang jawa Bukan tiup lilin kaya orang majusi

  35. Muhammad Yaman
    Muhammad Yaman
    4 hari yang lalu

    Narator nya kayaknya KAFIR LAKNAT. AKUN DIBUAT KHUSUS MEMFITNAH

  36. Tumarjo J1
    Tumarjo J1
    4 hari yang lalu

    GARA GARA JAKOWI BANYAK USTAD SETRES CONTOHNYA SOMAD. SETRES EBLIS

  37. Tumarjo J1
    Tumarjo J1
    4 hari yang lalu

    AKU SUDAH TIDAK PERCAYA. SOMAD BUAT. APA USTAD EBLIS SOMAD AYO BANTU BERAPA BUAT COVID NON MUSLIM DUA TRILYON ORANG MUSLIM BERANI BERAPA BUKTIKAN

  38. DaNieL Theza
    DaNieL Theza
    4 hari yang lalu

    WKWKKWW...MUNAFIK.. 😂 MULUTMU HARIMAU MU , TONGGOS... 😂

  39. cinta damai
    cinta damai
    4 hari yang lalu

    Aduh adminya mulai kacau. Itu syukuran ...tida ada tiup lilin dan tiup trompet dan gx ada nyanyi nyanyianya. Jangan di adu"in kasian yg awam.

  40. Suherman Man
    Suherman Man
    4 hari yang lalu

    Utz Somad dan Buya Yahya ttp akur saja cuman yg membuat konten ini sengaja ingin mmcahkn ulamak. Itu hanya acara sukuran saja. Tolong jgn jangan membuat konten fitnah

  41. Mik Suki Nabilah
    Mik Suki Nabilah
    4 hari yang lalu

    Itulah kaum kalian munafik

  42. RASTV
    RASTV
    4 hari yang lalu

    INI AKUN LIBERAL TUKANG ADU DOMBA ULAMA, REPORT AKUN INI, MARI BERSATU JANGAN KALAH AMA BUZZER JANGAN MAU DIPECAH BELAH ISLAM HARUS BERSATU

  43. Puji santika
    Puji santika
    4 hari yang lalu

    kalian yg ga suka sama uas bisa bedain ulang tahun sama syukuran ga, asal jeplak aja. anak kecil juga bisa ngebedain, memang benar ya orang yg sholeh itu selalu di adu domba.

  44. Agung Ihsan_95
    Agung Ihsan_95
    5 hari yang lalu

    Jgn salah paham kalian tentang video itu yaa, itu yg punya chanel pengikut dajjal

  45. Habib History
    Habib History
    5 hari yang lalu

    Lebay loe

  46. pengasuhanputra Ppna
    pengasuhanputra Ppna
    5 hari yang lalu

    Akun Busuk.. pemfithnah Ulama... laknatulloh Alaih... jangan mau diadu dombakan oleh pemerinta dan penguasa ... rezim dzalim...

  47. iien febriani
    iien febriani
    5 hari yang lalu

    Saya jd malas mengikuti chanel ini pemecah dan pengadu domba saya juga tidak mendengar nayanyian ulang tahun di acara syukuran itu ingat takut lah akan azab allah jangan memecah belah apalagi yg kau hujau itu ulama...saya unsubcribe

  48. Eriana Retno Putri
    Eriana Retno Putri
    5 hari yang lalu

    Duh ini tuh sukuran bukan tiup lilin 🕯️

  49. Sion F
    Sion F
    5 hari yang lalu

    Ustat haram kan haram kan

  50. tjunko yap
    tjunko yap
    5 hari yang lalu

    Wkwkwkkwkkw ketawa sajahh lahh mulutmu harimaumu...selamat ulang tahun....selamat ulang tahun wkwkwkwkkwkwwkkwkw

  51. Dikky Muhammad
    Dikky Muhammad
    5 hari yang lalu

    Hey antum jangan membenturkan ust. 1 dg lainnya. Itu syukuran...

  52. Suganda Majidin
    Suganda Majidin
    6 hari yang lalu

    Netizen2 sok maha benar

  53. Reggi Herdianto
    Reggi Herdianto
    6 hari yang lalu

    Yag tdk boleh itu mnyerupai kaum, majusi, disini sy tdk mlihat uas tiup lilin

  54. OTX 88
    OTX 88
    6 hari yang lalu

    Ni akun mau ngadu domba ulama

  55. acecec
    acecec
    6 hari yang lalu

    Lantas murid Imam Syafi’i bertanya: “Ulama seperti apa yang kami harus ikuti di akhir zaman wahai guru?” Beliau menjawab: “Ikutilah ulama yang dibenci kaum kafir, kaum munafiq, dan kaum fasik. Dan jauhilah ulama yang disenangi kaum kafir, kaum munafiq, dan kaum fasik, karena ia akan menyesatkanmu, menjauhimu dari Keridhoan Allah“.

    1. Toni Tan
      Toni Tan
      21 jam yang lalu

      @Celeng Balap gitu aja kok repot..

    2. Toni Tan
      Toni Tan
      21 jam yang lalu

      @Celeng Balap kau diciptakan otak sama Allah untuk berpikir kau gunakan la.. kalau menurutmu gak sesuai ea dah kau diam aja . Gak usah kau guncing atau cela.. bertambah nanti dosa mu..

    3. Celeng Balap
      Celeng Balap
      6 hari yang lalu

      Trus klo mngikuti ulama yg gedabrus omongan ny gmn jon hukum ny??!!

  56. ujang channel
    ujang channel
    6 hari yang lalu

    Tradisi niup lilin itu yg ngk boleh...ente jgn salah paham ente jgn adu domba

  57. vora vpra
    vora vpra
    7 hari yang lalu

    itu syukuran lah bodoh ni cheanel bikin hoax..

  58. Hikmal Zafran Firtana 2003
    Hikmal Zafran Firtana 2003
    7 hari yang lalu

    Jangan mengadu domba...bos...🙏🙏🙏

  59. Khairudin Tembilahan
    Khairudin Tembilahan
    7 hari yang lalu

    Beliau itu cuman syukuran Inget!!! Yg gak di bolehin beliau cuman tiup lilin sama nyanyian selamat ulang tahun nya🤦🤦🤦, Ngajinya jgn setengah setengah 👍

  60. Budi Wibowo
    Budi Wibowo
    7 hari yang lalu

    "Weiii.. Monyong..ludah lu muncrat nih tau???.

    1. Hikmal Zafran Firtana 2003
      Hikmal Zafran Firtana 2003
      7 hari yang lalu

      Maksudnya

  61. Lia Roslianti
    Lia Roslianti
    7 hari yang lalu

    Hanyuhhhh

  62. my Laluna
    my Laluna
    7 hari yang lalu

    Selamat murtad selamat murtad wwkwk...pala kau murtad

  63. Nuri Widodo
    Nuri Widodo
    7 hari yang lalu

    Itu syukuran. Tetep istiqomah biarlah ustad difitnah biar kwalat

    1. Henik Istianah
      Henik Istianah
      6 hari yang lalu

      Enggeh..

  64. Atang Iskandar
    Atang Iskandar
    7 hari yang lalu

    Kalian ini so udjon SM UAS itu UAS GK tiup lilin itu wajib syukur....

  65. Ade Sumith
    Ade Sumith
    7 hari yang lalu

    Media fitnah, itu bkan ultH tpi syukuran

  66. M. Adnan
    M. Adnan
    7 hari yang lalu

    Lebih Baik Koreksi diri sendiri ,dari pada mengkoreksi para ulama yang semoga selalu diberikan rahmat oleh allah kpd mereka ... Berhusnuzhon lah kepada para ulama ,.. Islam rahmatan lil 'alamin ,tolong kami jgn di adu domba dengan tontonan yg seperti ini ...

  67. Jawa barat
    Jawa barat
    7 hari yang lalu

    Buzzer. Rp banyak gagal paham🤣🤣

  68. Naufal abrard
    Naufal abrard
    7 hari yang lalu

    Ku pause Vidio ny,, fokus liat komenan 😁

  69. Priskaa Ramadhanti
    Priskaa Ramadhanti
    8 hari yang lalu

    Kayaknya itu syukuran dehh bukan yang tiup tiup lilin tapi Allahu A'lam. Lebih baik jangan suudzon dulu

  70. Firdaus ,
    Firdaus ,
    8 hari yang lalu

    Siapa yg baca coment ku Sebaik nya di unsubcrabe saja semua nya chanel ini... Chanel Adu domba..... Ulama kita sedang difitnah.....

  71. Sapa_ BeriManfaat
    Sapa_ BeriManfaat
    8 hari yang lalu

    Nampaknya ulama-ulama di Indonesia sedang dibanding-bandingkan, kemudian muncul dipikiran ust ini sudah tak benar dan ust ini yang benar. Miris liat muslim dipecah belah .... Mari perkuat ukhuwah Islamiyyah.

  72. akhmad yasien alfarizy
    akhmad yasien alfarizy
    9 hari yang lalu

    astaqfirullah tertawalah non muslim melihat semua ini. ulama dunia punya cerita huhuhu

  73. eip eba
    eip eba
    9 hari yang lalu

    Satu hari kalau akaun dosa tak 'topup' rasa tak sempurna hidup. Begitulah mudahnya fitnah dunia disebar. Orang2 agamawan Sepatutnya menjadi pendamai tetapi mengambil peluang seakan membalas dendam... Allahuakbar.

  74. Nhorma Yunita
    Nhorma Yunita
    9 hari yang lalu

    Ini yg punya konten gk ada ahlak

  75. Nhorma Yunita
    Nhorma Yunita
    9 hari yang lalu

    Itu syukuran goblok bedah lah sma ulang tahun

  76. Ridwan aja
    Ridwan aja
    9 hari yang lalu

    SI MANUSIA KAFIR, MENYEBAR FITMAH PENGIKUT DAJJAL ya gini tugas nya

  77. Wan Nasi Susu Telor
    Wan Nasi Susu Telor
    9 hari yang lalu

    Istrinya pake cadar tapi muka nya udah menjalar kesana kemari.. 🤣🤣

    1. Wan Nasi Susu Telor
      Wan Nasi Susu Telor
      7 hari yang lalu

      @Jawa barat wkwkwk

    2. Jawa barat
      Jawa barat
      7 hari yang lalu

      Truuusss masbuloh...😅😅 Muka loh d pajang..pamer muka🤣😅

  78. Wan Nasi Susu Telor
    Wan Nasi Susu Telor
    9 hari yang lalu

    KAPEEEEEERRR... HAHAH

  79. Wan Nasi Susu Telor
    Wan Nasi Susu Telor
    9 hari yang lalu

    HAHAHA.

  80. b&
    b&
    9 hari yang lalu

    Chanel IBLIS !!! ADU DOMBA

  81. Spinkle Prana
    Spinkle Prana
    9 hari yang lalu

    usah membuka keaiban orang lain... semoga kita semua di lindungi allah ...

  82. Wempi Sihombing
    Wempi Sihombing
    9 hari yang lalu

    ISTRI. Ke.,,,, ,,, , SELAMAT. ULANG. TAHUN, MENIRU. GAYA ORANG KAFIR

  83. Tini Tini
    Tini Tini
    10 hari yang lalu

    Akun dajjal

  84. Tini Tini
    Tini Tini
    10 hari yang lalu

    Mantap UAS

  85. Riwayati Riwayati
    Riwayati Riwayati
    10 hari yang lalu

    Kita mmg hrs pandai memilih ulama mana dan siapa yg hrs jd panutan.ulama yg santun tentunya.bukan ulama yg selalu mengorek keburukan org.tdk mudah mengkafir2kan org.

  86. sucahyo cahyo
    sucahyo cahyo
    10 hari yang lalu

    Somad mutad

  87. zulkifli
    zulkifli
    10 hari yang lalu

    Ustaz peler

  88. Farozaid Ayah
    Farozaid Ayah
    10 hari yang lalu

    yang bodoh itu yg punya akun ini😅😅😅😅😆 allham dulliah masih bayang cerdas tida degan tolol akun ini

  89. Nyemplung Grand 2
    Nyemplung Grand 2
    11 hari yang lalu

    Judulnya konyol....klw pengen di tonton yg benar buat judul

  90. Mn Ngadkan
    Mn Ngadkan
    11 hari yang lalu

    Kemaren bilang jgn menghina , eh dia menghina Rina nose , lah ini zkzkzkzk Dasar tomat , muka bemo

    1. Xandaruz !
      Xandaruz !
      9 hari yang lalu

      Ehh,gk boleh gitu

  91. Lampu Islami Tv
    Lampu Islami Tv
    11 hari yang lalu

    ini nih chanel peadu domba ummat😡

  92. Abu Ahmad Abdillah
    Abu Ahmad Abdillah
    11 hari yang lalu

    Intinya tak ada manusia yang luput dri kesalahan

  93. ccp.betrand peto
    ccp.betrand peto
    12 hari yang lalu

    Somad2 ustad apa tu. Jilad ludah sendiri. Org masuk tempat ibadah ktnya kafir. Dia sendiri masuk tempat ibadah org hindu di bali. Jd somad udah murtad dan kafir

  94. Sugianto Psrb
    Sugianto Psrb
    12 hari yang lalu

    Kolo di tempat saya, Orang seperti itu sudah dipecat dari arisan

  95. Key.japaron
    Key.japaron
    12 hari yang lalu

    Itu syukuran ngab bisanya cari kesalahan dlam kesempatan

  96. Tri Chomix
    Tri Chomix
    12 hari yang lalu

    Dari jaman dulu ya sudah banyak orang munafik yang hafal qur' an. Bisa ngomong gak bisa menjalani.bacot mulu.

  97. Yoni Iskandar
    Yoni Iskandar
    12 hari yang lalu

    Jmn sekarang bnyk orang yg sok paling suci...pintar"lah mencari ulama untuk jadi panutan

  98. Capitan J
    Capitan J
    12 hari yang lalu

    Tiup lilin yg murtat bro,yg meng edit vidio ini yg gagal fahan