Politik Terkini❗️Sok Ngkritik Ceramah Gus Miftah Di Gereja, UAS Dilibas Buya Yahya dan Habib Jindan!

10 000 Ditonton 1,1 jt

Politik Terkini❗️Sok Ngkritik Ceramah Gus Miftah Di Gereja, UAS Dilibas Buya Yahya dan Habib Jindan!
*******
Aksi orasi Gus Miftah di sebuah gereja ramai diperbincangkan warganet. Meski banyak yang mendukung, banyak pula yang kontra terhadap kehadirannya di rumah peribadatan umat agama lain. Menanggapi hal ini, beredar kembali ceramah Ustaz Abdul Somad terkait hukum memasuki rumah ibadah orang lain seperti yang dilakukan Gus Miftah. Menurut Ustaz Abdul Somad, apa yang dilakukan Gus Miftah merupakan haram hukumnya.

“Haram hukumnya masuk ke rumah ibadah orang lain, haram. Saya taknonton filmnya sampai habis, tapi cuma trailer-nya aja. Tapi di dalam itu yang bisa saya komentari pertama masuk ke rumah ibadah,” ujar Ustaz Abdul Somad dilansir dari kanal IDclone Ustaz Lovers pada Selasa, 4 Mei 2021.

“Karena Nabi tak mau masuk ke dalam tempat… kalau di dalam itu ada patung berhala. Maka dalam Islam, mazhab syafii mengharamkan masuk ke dalam rumah ibadah di dalamnya ada berhala.”

Gus Miftah telah memberikan klarifikasinya terkait hal ini. Ia memaparkan bahwa hadirnya ia di gereja merupakan atas undangan panitia.

“Setelah beredar orasi kebangsaan saya di sebuah gereja di Jakarta Utara, tepatnya di GBI Penjaringan atas undangan panitia, saat itu saya hadir bersama Gubernur DKI Mas Anies Baswedan, Sekjen PBNU Gus Helmy, dan beberapa tokoh agama ada FKUB lah, dan itu atas undangan mereka.”

Ia menegaskan bahwa acara tersebut dalam rangka peresmian GBI, bukan dalam rangka peribadatan.

“Acara yang diberikan ke saya pun judulnya orasi kebangsaan dalam rangka peresmian GBI, bukan dalam rangka peribadatan. Dicatat. Gara-gara itu kemudian saya dihujat banyak netizen dengan mengatakan, Miftah sesat, Miftah kafir, syahadatnya batal, dan sebagainya. Gus Miftah marah? Enggak. Saya bersyukur Alhamdulillah,” sambungnya.

Lebih lanjut, ia memaparkan berbagai dalil yang menyinggung perkara tersebut.

“Nah di dalam keterangan ini minimal ada empat perbedaan pendapat ulama tentang masuk gereja dan salat di dalamnya. Saya pikir saya enggak perlu menerjemahkan, karena para netizen terutama yang menghujat saya tentu lebih alim daripada saya, pasti Anda sudah paham. Terima kasih. Salam cinta saya kepada semuanya termasuk yang berbeda pendapat dengan saya, bahkan yang menghujat saya,” tutupnya.
******
Nafas Pembaharuan adalah channel yang menyuguhkan penggalan peristiwa politik kekinian dalam kemasan pendek, momen-momen penting para tokoh di atas panggung politik republik ini. Proses pembuatan video telah melewati riset mendalam dan bersumber dari media kredibel.

Apabila ada masalah terkait dengan gambar, video, musik dsb silahkan hubungi email kami: nafaspembaharuan@gmail.com
*******
Copyright Disclaimer :
- Under section 107 of the Copyright Act of 1976
- Every Video, Audio, Footage, Image etc in this content under terms of Fair Use, Permitted by Copyright Statute.
- Every Content in this Channel for purpose such as Education, News Report, interpretation etc.
*******







Komentar

  1. Robelki Franata
    Robelki Franata
    Hari Yang lalu

    Chanel tukang adu domba

  2. Rongsokan Wesi
    Rongsokan Wesi
    2 hari yang lalu

    Kalo kek gini Kristen be like : Yess, Islam gelud !!!

  3. Mf channels
    Mf channels
    5 hari yang lalu

    Hati - Hati Jangan menyebar fitnah, bisa perang agama, Indonesia negara yang toleransi nya Amat tinggi antara umat beragama, & Jangan mau di asutan dari pihak asing. NKRI cinta damai

  4. Paimen Dungu
    Paimen Dungu
    5 hari yang lalu

    Ustad Yazid bin Abdul Qodir Jawas Berkata : " Dalil nya Mana, Dalil. 😂😂 "

  5. Zu Bakir
    Zu Bakir
    13 hari yang lalu

    Yg mosting munafikafir...

  6. Yudi Peta
    Yudi Peta
    17 hari yang lalu

    Chanel apa ini UAS itu benar Mazhab Syafi'i haram masuk gereja karena di dalamnya ada berhala. Dn ada juga yg makruh tapi apa bila dlm keadaan darurat atau terpaksa

  7. M. Habibi
    M. Habibi
    18 hari yang lalu

    Saya PRO dengan UAS.

  8. M. Habibi
    M. Habibi
    18 hari yang lalu

    Terserah mau Gus Gus,,, mau habib.. saya gk akan dengar. Saya mengikuti Nabi saya Nabi Muhammad Saw. Terserah dengan anda

  9. Hendri Kurniawan
    Hendri Kurniawan
    19 hari yang lalu

    Channel dajal ini 😬😬

  10. Joko susilo
    Joko susilo
    24 hari yang lalu

    Uas.. Ustadz asal njeplak..

  11. Fadhlan Hanif
    Fadhlan Hanif
    25 hari yang lalu

    Report semuanya

  12. Fijay Samalam
    Fijay Samalam
    27 hari yang lalu

    Yg haram sudah jelas yg buat konten😄😄😄😄😄😄😄😄

  13. Alfian Denys
    Alfian Denys
    27 hari yang lalu

    yg bikin viral ustad habib belajar di timur tengah bukan islam indonesia yg menyatukan baineka tunggal ika. beda budayalah jelas mau masuk mana aja kalo tujuannya baik ya Gpp secara akal sehat aja sih gak usah ribet haram kafir.. ini indonesia bukan di mesir

  14. Lutfy Banjar
    Lutfy Banjar
    27 hari yang lalu

    Bikin konten ulama kok banyak iklan nya

  15. Lutfy Banjar
    Lutfy Banjar
    27 hari yang lalu

    Bikin konten ini niat nya apa woyy?

  16. Lutfy Banjar
    Lutfy Banjar
    27 hari yang lalu

    Jgn membuat makin panas..Laporkan aja ini chanel biar kapok potong2 video ulama

  17. Umam Fauzi
    Umam Fauzi
    27 hari yang lalu

    Konten adu domba, waspadalah

  18. Abdul Jabbar
    Abdul Jabbar
    28 hari yang lalu

    Sukses Miftah bawa toleransi beragama.. idclone.info/tools/tWWNerGpmmfTraY/video.html Di zaman dahulu, tokoh-tokoh Quraisy; al-Walid bin Mughirah, al-Ash bin Wail, al-Aswad bin Abdul Muthalib, dan Umayyah bin Khalaf mengatakan kepada Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam, يا محمد ، هلم فلنعبد ما تعبد ، وتعبد ما نعبد ، ونشترك نحن وأنت في أمرنا كله ، فإن كان الذي جئت به خيرا مما بأيدينا ، كنا قد شاركناك فيه ، وأخذنا بحظنا منه . وإن كان الذي بأيدينا خيرا مما بيدك ، كنت قد شركتنا في أمرنا ، وأخذت بحظك منه “Wahai Muhammad, bagaimana kalau kami beribadah kepada Tuhanmu dan kalian (muslim) juga beribadah kepada Tuhan kami. Kita bertoleransi dalam segala permasalahan agama kita. Apabila ada sebagaian dari ajaran agamamu yang lebih baik (menurut kami) dari tuntunan agama kami, kami akan amalkan hal itu. Sebaliknya, apabila ada dari ajaran kami yang lebih baik dari tuntunan agamamu, engkau juga harus mengamalkannya.” (Tafsir al-Qurthubi)

  19. Martono Tono
    Martono Tono
    28 hari yang lalu

    somad memang modelnya memojokan dan hari tambah hari sifatnya mau bener sendiri dan yang harus di garis merah adalah tutur kata abdul somad kasar dan memojokan

  20. QUTO STUDIO Channel
    QUTO STUDIO Channel
    29 hari yang lalu

    Judul, konteks, beda 😂 Channel BAzz** kah ini?

  21. Dmaiq Jalan - jalan
    Dmaiq Jalan - jalan
    29 hari yang lalu

    Jelas bgt ini adu domba, UAS dan Buya Yahya padhal tdk ad saling menyalahkan, coba berani tanpa di cut videonya, klo ntn full videonya mereka sejalan kok, cuman Buya ada penjelasannya saja. Yg salah itu antum mencoba memperpecah umat. Istigfar. Semoga antum mendapatkan hidayah 🙏 Jika memang benar antum muslim

  22. lampu aladin
    lampu aladin
    29 hari yang lalu

    idclone.info/tools/upV6ftnZZpLHt8g/video.html😂😁😂😂

  23. FF•FaisolTM
    FF•FaisolTM
    29 hari yang lalu

    Jangan ngadu domba. Kalau tidk mau masuk neraka

  24. Lita Farlita
    Lita Farlita
    29 hari yang lalu

    loe goblok somat muka udh kya taik gtu mau adu domba

  25. Sulaiman Akbar perdana
    Sulaiman Akbar perdana
    29 hari yang lalu

    Seharusnya akun yt kek gini yang di blokir yang adu domba

  26. Rizki Ronaldo
    Rizki Ronaldo
    29 hari yang lalu

    Haha konten nya gak ada yang benar isinya aduh domba semua.

  27. Dimas D.G
    Dimas D.G
    29 hari yang lalu

    Kasian cari pamor dengan mengadu domba

  28. Panji Candra
    Panji Candra
    29 hari yang lalu

    Konten adu domba.

  29. Saudagar Muslim 313
    Saudagar Muslim 313
    29 hari yang lalu

    taba yatubu yutuban Goblok pekok itu kritikan si m kpd ulama didepan jamaahnya, tapi dg org kafir santun dg org diskotik lembut... ?? ciri khas org liberal. wong buya yahya dan ust somad saling memuliakan kok mau ADU DOMBA.. kasian tole tole

  30. Hidayat Rohim
    Hidayat Rohim
    Bulan Yang lalu

    Ini video cut kawan, jangan mau diadu domba . Liat aja full nya di yt, biar gak pada salah paham .

  31. Mirsyad baihaki
    Mirsyad baihaki
    Bulan Yang lalu

    Buya Yahya itu kawannya UAS

  32. Clay 07
    Clay 07
    Bulan Yang lalu

    Ustad, kiyai juga manusia. Siapapun guru lu, gak perlu mendewakan guru lu seolah mereka sempurna, gak bisa salah, dan gk punya kekurangan. Tapi sekalipun mereka salah bukan mereka sesat. Gus miftah, suka ada yg ngekoreksi bacaan ngajinya yg dibilang berantakan tapi faktanya dia berani dakwahnya ke tempat2 non-is. Ada yg ngajinya bener, tapi dakwahnya cuma berani di masjid, chuaks chuaks chuaks.

  33. Junior Manson
    Junior Manson
    Bulan Yang lalu

    Report yutube nya... Dan konten-konten ini.... Semua adu domba

  34. Junior Manson
    Junior Manson
    Bulan Yang lalu

    Laporkan saja biar yg adu domba ini, di habiskan di dalam media sosial ini... Kita islam jangan mau di adu domba.... Laporkan saja beramai2.... Biar di habisi kontennya

  35. Junior Manson
    Junior Manson
    Bulan Yang lalu

    Wkwkwkwkw konten adu domba.... Laporkan saja

  36. Capung Backflip
    Capung Backflip
    Bulan Yang lalu

    Ketiga orang di cover pernah duduk berbarengan dalam sebuah majelis, gus miftah aja yang belum, tapi channel ini memutar balikkan fakta itu

  37. Heri Ching
    Heri Ching
    Bulan Yang lalu

    Nyari duit yg wajar wajar aj... Hati hati anda pny keluarga.. Jgn cekokin mereka dgn uang hina

  38. Rama Batam
    Rama Batam
    Bulan Yang lalu

    Ngga usah di subscribe ya sayang di tonton. Yang bikin konten pingin duit

  39. Farhan Adha
    Farhan Adha
    Bulan Yang lalu

    Wah gila adu domba ni channel nyari uang gini amat yak

  40. surya dinata okpratama
    surya dinata okpratama
    Bulan Yang lalu

    UAS EMANG SUKAK SIH ADU DOMBA RAS

  41. sinaga
    sinaga
    Bulan Yang lalu

    🤣🤣🤣🤣 Kadrun kadrun Di mana ada kadrun di situ ada kebodohan Mari poligami🤣🤣🤣

  42. JUN THANKS
    JUN THANKS
    Bulan Yang lalu

    Adminnya calon anggota pemerintah nih

  43. fdllh ysf
    fdllh ysf
    Bulan Yang lalu

    liat dong nih.....idclone.info/tools/m4qpetXCi62pybo/video.html

  44. Ihsan banua
    Ihsan banua
    Bulan Yang lalu

    Baru kali ni liat video unlike hmpir sama brrti yg ga suka video ni byk

  45. Ihsan banua
    Ihsan banua
    Bulan Yang lalu

    Baru prtama kali liat unlikeny sma dgn like

  46. Bakar Abubakar
    Bakar Abubakar
    Bulan Yang lalu

    Pukimak betul ni , atmin yutub ,

  47. Jon separoae
    Jon separoae
    Bulan Yang lalu

    chanel ini chanel propokator , jangan nangis kalo nanti di ciduk polisi

  48. moh zhainie
    moh zhainie
    Bulan Yang lalu

    Media kebanyakan mencari sandang pangan Bahkan dirinya gk mengerti apa2 tentang hal tersebut. Yg penting mengasilkan uang pasti dilakukan.

  49. ardian pranata
    ardian pranata
    Bulan Yang lalu

    Ini toleransi beragama yg di maksud gus miftah,bahwa Allah SWT memerintahkan umat Islam dlm Al-Qur’an untuk selalu menunjukkan akhlak yg baik,yg mana salah satunya adalah tidak mencaci maki agama lain ato jg sesembahaNnya 👇👇👇 Artinya:Dan janganlah kamu memaki sembahan-sembahan yang mereka sembah selain Allah,karena mereka nanti akan memaki Allah dengan melampaui batas tanpa pengetahuan Moga saja dgn apa yg di sampaikan gus miftah ini non muslim bsa berhenti mencaci maki dan menista agama islam,bgtu jg sebaliknya bagi ustadz2 yg mana isi ceramahnya di medsos kadang ke bablesan..

  50. Sholikhatun Nisa
    Sholikhatun Nisa
    Bulan Yang lalu

    Chanel kafir laknatullooh alaih

  51. Petrus Galih
    Petrus Galih
    Bulan Yang lalu

    Nggak sekalian dipotong semua min(TOD) videonya biar panjang😏🤣

  52. Fahdi Sn
    Fahdi Sn
    Bulan Yang lalu

    Chanel devide et empera

  53. bagas wicaksa
    bagas wicaksa
    Bulan Yang lalu

    Mantab....lanjutkan....

  54. dani ohdani
    dani ohdani
    Bulan Yang lalu

    lucu jg ni ustad klo d pikir2 d greja d ceramahin.

  55. ZacNov
    ZacNov
    Bulan Yang lalu

    ya gini channel yang cuma nyari views, kontennya kontroversial, dan tentunya memecah belah.

  56. Amad John
    Amad John
    Bulan Yang lalu

    Chanel adu domba.. Cuma hanya ingin fulus dari youtube

  57. pusakaapriyadi
    pusakaapriyadi
    Bulan Yang lalu

    Awas nih channel adu domba

  58. Redho Putra
    Redho Putra
    Bulan Yang lalu

    Akun dan video adu domba. Netizen yg comment udah cerdas. Mantap

  59. Sauzan Ridwan
    Sauzan Ridwan
    Bulan Yang lalu

    Konten adu domba

  60. Aan Teguh Desyandi
    Aan Teguh Desyandi
    Bulan Yang lalu

    Alhamdulillah sehat selalu Ustadz Abdul Somad. Sudah kuduga. Adu domba. Potong potongan videonya luar biasa.

  61. Alfan Bainofi Ruqyah Jember
    Alfan Bainofi Ruqyah Jember
    Bulan Yang lalu

    Dipotong2 untuk saling fitnah Demi konten Astaghfirullah

  62. Diana Ayu
    Diana Ayu
    Bulan Yang lalu

    Kooooonteeeeen aaaanjeng

  63. Dodyk K
    Dodyk K
    Bulan Yang lalu

    Bener jangan mengharom2kan

  64. Dhirga Plee
    Dhirga Plee
    Bulan Yang lalu

    Konten ini tidak untuk dilihat kaum muslim karena ini isinya adu domba, mungkin ini akun punya orang kafir! Report akun ini

  65. Anshori Aan
    Anshori Aan
    Bulan Yang lalu

    Yang jadi tamparan itu, yang jadi bantingan itu, adalah orang buta bisa bca Al quran sedang kan yang penglihatannya cerah tapi terbata bata.

  66. Burhan
    Burhan
    Bulan Yang lalu

    Astaghfirullah gini amat ya kalau butuh uang lu min. Hukum melakukan adu domba adalah haram. Salah satu dalillnya adalah firman Allah SWT yang berbunyi: ”Dan janganlah kamu ikuti setiap orang yang banyak bersumpah lagi hina yang banyak mencela, yang kian kemari menghambur fitnah.” (QS. Al Qalam : 10-11)

  67. P3RUBAHAN. TV
    P3RUBAHAN. TV
    Bulan Yang lalu

    Miris hanya karena mencari uang mereka memotong cerama para ulama dan mengadu domba ulama dan mirisnya tanpa mereka sadari mereka memecah bela umat. Jangan karena mencari subscribe dengan konten memecah belah umat :) 🙏

  68. Yaqin Sanchez
    Yaqin Sanchez
    Bulan Yang lalu

    Channel adu domba..Ayo rame2 unsubscribe..

  69. Rizky Alkhudrie
    Rizky Alkhudrie
    Bulan Yang lalu

    Take down nih Chanel ini. Ngadu domba ini

  70. rifqy kurniawan
    rifqy kurniawan
    Bulan Yang lalu

    Ada ya yg bela comad 😂😂😂 ngaku ustad tapi kerjaan.a menghina agama lain mengkafir kafirkan org lain yg beda pendapat dengan diri.a 😂😂😂... Si comad aja pernah ko masuk ke tempat ibadah lain , tapi ga ada yg nyocot ga ada yg mengkafir kafirkan dia 😂😂😂.... 1 lagi comad bilang korea itu kafir dan haram .. asal u tau ye di korea bukan cmn non muslim doang yg tinggal di negara itu tapi masih banyak org korea yg muslim paham ... Islam cinta damai bukan dikit dikit kafir bukan dikit dikit haram ... Urusan kafir atau haram itu urusan allah swt bukan urusan dapur mu

  71. Jumat Review
    Jumat Review
    Bulan Yang lalu

    Channel provokator

  72. Ajay Ganteung
    Ajay Ganteung
    Bulan Yang lalu

    MAU ADU DOMBA NI KONTEN

  73. Nama Saya
    Nama Saya
    Bulan Yang lalu

    DASAR TUKANG ADU DOMBA.

  74. Nunk Noer's
    Nunk Noer's
    Bulan Yang lalu

    Semoga semakin banyak ustad ustad seperti ustad abdul somad dan ustad adi hidayat juga yang lainnya.

  75. ahmad fakhri
    ahmad fakhri
    Bulan Yang lalu

    Konten pemecah belah lu emang, demi adsens ngambil comotan doang

  76. Sopray Yeh
    Sopray Yeh
    Bulan Yang lalu

    Ini mah di potong vidionya

  77. Ferry Art
    Ferry Art
    Bulan Yang lalu

    Yg disampaikan UAS bukan sedang menanggapi Gus Mifta.... Itu ceramah UAS di lain konteks , Ceramah lama .... Salam damai.... Semoga kita semua diberi petunjuk oleh Allah SWT ....

  78. Iftah Muafikur R
    Iftah Muafikur R
    Bulan Yang lalu

    Kontennya hebat bang... Konten mengadu domba Ulama'..

  79. Wirda Yunani
    Wirda Yunani
    Bulan Yang lalu

    Mending buat konten nangkap belut aja min Syukur Alhamdulillah viewers nya banyak yg Pinter Bijaklah dalam mencari rejeki wahai admin

  80. Wirda Yunani
    Wirda Yunani
    Bulan Yang lalu

    Mending buat konten nangkap belut aja min. Syukur Alhamdulillah viewers nya banyak yg Pinter Taubat lah dirimu wahai admin tolol

  81. wakito wakito
    wakito wakito
    Bulan Yang lalu

    ustad Buya Yahya adalah Ustad terbaik di Indonesia , berwibawa , pintar , dan menyejukakan semoga selalu dalam lindungan Allah

  82. wakito wakito
    wakito wakito
    Bulan Yang lalu

    terima kasih ustad Buya Yahya , semoga semua ulama mau belajar kepada ustad Buya Yahya punya ilmu tinggi , tapi selalu rendah hati , sejuk mendengarnya

  83. Fan Photography
    Fan Photography
    Bulan Yang lalu

    AWAS VIDIO ADU DOMBA. VIDIO INI DIAMBIL HANYA CUPLIKAN-CUPLIKAN SAJA YG DITAMBAL". KLO DENGERIN CERAMAH BAIKNYA YG FULL. TERIMA KASIH, SALAH WARAS.

  84. baihaqi ahmad
    baihaqi ahmad
    Bulan Yang lalu

    jangan dipotong" bang

  85. Putra jr
    Putra jr
    Bulan Yang lalu

    Chanel adu domba repot aja chanel ini

  86. Abiyoga Eka saputra
    Abiyoga Eka saputra
    Bulan Yang lalu

    Salah bener itu wajar, tp jngan diperbesar tetap bersatu lur

  87. Muamar Amar
    Muamar Amar
    Bulan Yang lalu

    Si min kayak nya benci islam

  88. Arganis Radlika
    Arganis Radlika
    Bulan Yang lalu

    Fitnah min?

  89. gota 710
    gota 710
    Bulan Yang lalu

    Ngomong gk pake hadist,cuma pake pemikiranya sndri,istgfarlah yahya,sholat tobat sana

  90. gota 710
    gota 710
    Bulan Yang lalu

    Islam2 aja,jgn ikutin urusan org2 kafir,krna anda org iman bkn org munafik

  91. gota 710
    gota 710
    Bulan Yang lalu

    Brdampingan yg indah mata lu,agama itu satu,islam itu satu

  92. gota 710
    gota 710
    Bulan Yang lalu

    Woii yahya,lu coba jilat ludah lu sndri,lu hrus bedakan sengaja dgn darurat

    1. pusakaapriyadi
      pusakaapriyadi
      Bulan Yang lalu

      Astaghfirullahaladzim

  93. hajji mabrul
    hajji mabrul
    Bulan Yang lalu

    Benar, uas

  94. Mang Opik
    Mang Opik
    Bulan Yang lalu

    Rasanya mau ketawa !.. Pada aneh orang nie .. Emang apa masalahnya dari ceramah yg mereka sampaikan.. Cobalah untuk memahami.. Kalo nonton ceramah itu jangan dipotong².. Jangan buat kekacauan dgn cara mengambil sebagian kata untuk dijadikan perdebatan.. Itu bahaya bro.. Anda harus bisa memahami apa yg dikatakan Ustdz Abdul Somad itu apa maksudnya apa.. arahnya kemana.. Ngedit vidio jangan asal sembarangan.. Mohon maaf.. Sebaiknya lebih hati-hati lagi.. Ustdz Abdul Somad, Gus Baha' dan ustdz² yg lainnya mereka sangat besar jasanya sudah berjuang dalam Menegakkan kebenaran, mencegah kebatilan, menolong Ummat, membantu masyarakat dll... Mestinya kita harus menghargainya jangan malah menjatuhkannya.. Mereka itu orang 'Alim.. Tugas kita cukup do'akan dan dukung perjuangan mereka.. Ambil yg baiknya dan tinggalkan yg menurut kita tak baiknya/salahnya.. Udah gitu aja beres..! Jangan ada masalah dikit di gede gede in.. Aib orang dihumbar².. Bahaya itu..! Harus pinter Ngaca.. liat dan koreksi dulu diri kita sendiri.. Emang kita sendiri kyak gimana..? Banyak baiknya apa buruk nya.. Liat aib sendiri jangan liat aib orang lain....

  95. Ali Rizki
    Ali Rizki
    Bulan Yang lalu

    Unfollow aja nih akun YT para penonton, nanti bisa kacau pikiran kalian nanti.

  96. Iman Satria
    Iman Satria
    Bulan Yang lalu

    Liat komentar temen2 udah pada pinter semua, jangan terhasut oleh konten yang kayak gini potong2 Video, DISLIKE AJA

  97. amin H
    amin H
    Bulan Yang lalu

    JELAS VIDEO DIPOTONG-POTONG INI JELAS MENGARAH KE FITNAH

  98. Istriku Tercinta
    Istriku Tercinta
    Bulan Yang lalu

    Reporrrttt....adu domba ini

  99. Tesla hype
    Tesla hype
    Bulan Yang lalu

    Ini ternyata The Real Conten PENGHIANAT !!!

  100. Rizki Fajar Nasution
    Rizki Fajar Nasution
    Bulan Yang lalu

    JUDUL VIDEO TIDAK SESUAI DENGAN KENYATAAN YANG ADA. Dalam menerima informasi, marilah kita Kunyah lebih dulu sebelum kita Telan. semoga kita semua terhindar dari fitnah-fitnah dan Jangan mudah di adu domba, Amiin...