Curhat Emak-Emak Cari Nafkah, Dilema Aparat di Lapangan - Dilema Negeri +62 (Part 2) | Mata Najwa

53 000 Ditonton 3,6 jt

Dalam kondisi serba sulit seperti sekarang, aparat keamanan harus memiliki cara komunikasi tersendiri agar warga terutama pedagang, mau menaati aturan PPKM Darurat. Pendekatan humanis coba dilakukan oleh Satpol PP Kota Bogor saat mengingatkan pedagang untuk tidak menyediakan kursi dan meja makan yang bisa menimbulkan kerumunan.

"Dilema yang sering kita hadapi terhadap pengguna jalan itu sering terjadi cekcok dengan petugas," ujar Taufiq.



(Narasi)

Tonton juga Mata Najwa eps. [Dilema Negeri +62] dan episode lainnya di www.narasi.tv atau klik link di bawah.
Part 1 - bit.ly/3wInDAx
Part 2 - bit.ly/3iajCj1
Part 3 - bit.ly/3hGR5ml
Part 4 - bit.ly/3hF6of3
Part 5 - bit.ly/3i9qYDq
Part 6 - bit.ly/2UKGNsm
Part 7 - bit.ly/2UaM5gK

Jangan lupa subscribe, tinggalkan komentar dan share.

Tonton konten lainnya juga di IDclone Channel:
- Narasi bit.ly/SubscribeIDcloneNarasi
- Narasi Newsroom bit.ly/SubscribeNarasiNewsroom
- Narasi Entertainment bit.ly/SubscribeYTNarasiEntert...
- Narasi Stories bit.ly/SubscribeNarasiStories
- Narasi Talks bit.ly/SubscribeNarasiTalks
- Narasi Sports bit.ly/SubscribeNarasiSports

Jangan lupa subscribe yaa..

Follow:
najwashihab
NajwaShihab
najwashihabo...

Komentar

  1. Najwa Shihab
    Najwa Shihab
    21 hari yang lalu

    Tonton juga Mata Najwa eps. [Dilema Negeri +62] dan episode lainnya di www.narasi.tv atau klik link di bawah. Part 1 - bit.ly/3wFxxTx Part 2 - bit.ly/3z3T5Lj Part 3 - bit.ly/2UdXhcv Part 4 - bit.ly/36CDRAI Part 5 - bit.ly/3B33Cbh Part 6 - bit.ly/3i7CteM Part 7 - bit.ly/3ejpa9K

    1. ABC fans
      ABC fans
      Hari Yang lalu

      aturan rakyat di tegaskan sedangkan aturan koroptor di kasih diskon..benar" hukum belanja rakyat sengsara

    2. Ari Yanto
      Ari Yanto
      4 hari yang lalu

      Dengan segala Hormat Mbk Najwa, dengan Latar Belakang Kepanikan Sosial Demikian , intinya Sebenarnya adalah Bagaimana Keputusan yg dibuat oleh Pejabat bukan? ADAKAH Cara ataupun Kekuatan yg Mampu Membuat Sistem Baru , Walaupun Kita Tau , Wewenang Rakyat hanya Sebatas Bersuara ,tidak Mampu Membuat Aksi Program untuk Masyarakat.

    3. Gita Cahyo Nugroho
      Gita Cahyo Nugroho
      6 hari yang lalu

      @Harum Nasiku coba kaya mba najwa dan para temanya yg kaya kaya danbknalanbanggota dewan yg katanya wakil rakyat suruh makan nasi aking ... masakan yg di angetin... biar tau rasanya jadi orang susah...

    4. Dian Sugiarto
      Dian Sugiarto
      7 hari yang lalu

      @Anggia Shinta doa kan cepat kiamat Mbak. Biar pandemi covid segera selesai

    5. Dian Sugiarto
      Dian Sugiarto
      7 hari yang lalu

      @Anggia Shinta doa kan cepat kiamat Mbak. Kalo sudah kiamat pandemi ini sudah selesai

  2. Agung Ramzi
    Agung Ramzi
    5 jam yang lalu

    Ap niat baiknya pemerintah??

  3. Magna Charta
    Magna Charta
    8 jam yang lalu

    Ajibbbb

  4. Husein Ahmad
    Husein Ahmad
    19 jam yang lalu

    Saya mw nanya covid Itu datangnya Pas waktu malam ya....

  5. Cahyanto Yanto
    Cahyanto Yanto
    21 jam yang lalu

    Sabar rakyat tunggu di pengadilan akhirat sampai kpan pangkat kamu wahai polisi wahai pol PP wahai pejabat ingat akhirat

  6. sewang jeka
    sewang jeka
    Hari Yang lalu

    Coba yang kerjanya di pemerintah gajinya di potong 50 persen baru di bagi sama rakyat... Munkin rakyat mau mendengar

  7. Eka cahayanto Anto
    Eka cahayanto Anto
    Hari Yang lalu

    Aturan itu harus ada solusinya.

  8. Muhammad Rajab Habibi
    Muhammad Rajab Habibi
    Hari Yang lalu

    Yuk 98an yuuk...!

  9. Si diq
    Si diq
    Hari Yang lalu

    Memang apa bedanya pagi sama malam

  10. Hernawan Herman
    Hernawan Herman
    Hari Yang lalu

    Hapuskan dilema dengan berikan bansos yang merata selama PPMK . Warga tentram. Selesai mslh.

  11. Aurick Velary
    Aurick Velary
    Hari Yang lalu

    Pejabat kita gak mirip negara lain. Sumbangkan gaji kalian bos”

  12. Mail
    Mail
    Hari Yang lalu

    Yang di bubarkan itu kerumunan bukan penjual nyaa klo bisa ad kerumunan di tegur aja sruh bubar nngak perlu dengan cara kasar... Kaya di vidio klip itu yg pertama bguss menyelesaikan nya dngan cara komunikasi yg baik (KER=AKRAB)

  13. anggi yogiansyah
    anggi yogiansyah
    Hari Yang lalu

    Andai saja pemimpin kita besikap sprti umar bin khatab.

  14. Nadia Putri
    Nadia Putri
    Hari Yang lalu

    Mbundel negoro ajor ..

  15. Q,net one
    Q,net one
    Hari Yang lalu

    Ga menjawab permasalahn

  16. Saputratungal Putra
    Saputratungal Putra
    Hari Yang lalu

    Knpa covid matix cuman d rumah sakit,,,klw memang ganas,,,tida mati,,jalan,trotoar,,pasar,dll,,

  17. Tado Junior
    Tado Junior
    Hari Yang lalu

    Silahkan anda para penguasa orang kaya pak pol. Klo takut mati silahkan anda isolasi sendiri di rumah, biar kami rakyat kecil beraktivitas seperti biasa karna kami butuh makan, klo tak kerja kami tak makan

  18. Gibran Exalt
    Gibran Exalt
    Hari Yang lalu

    Di bulan agustus ini saya udah gk kuat lagi dengan keadaan ekonomi seperti ini, sudah gk tahan lagi menghadapi pemerintahan ini yg gk masuk akal. Maka dari itu saya mengibarkan bendera PUTIH di bawah kibaran bendera Indonesia 🏳🇮🇩

  19. Rukani Ahmad
    Rukani Ahmad
    Hari Yang lalu

    Hala.....h Kl di wawancarai aja di baik2kintp pelaksanaanya kayak PKI bahkan lebih jahat lagi

  20. Gibran Exalt
    Gibran Exalt
    Hari Yang lalu

    Masyarakat menjerit terhadap ekonomi pol pp, polisi, tni dilema menghadapinya. Sebenernya kita ini di adu dombakan pemerintah apa gimana ? Aturan kok kejam banget ke rakyat sendiri, pribumi lagi usaha gaboleh, di biayain sama negara malah gak mampu, langgar ppkm denda 5jt. Noh wna bebas keluar masuk tanpa kena sanksi apa². Kapan masyarakat bergerak dalam masalah ini ?

  21. Gibran Exalt
    Gibran Exalt
    2 hari yang lalu

    Aturan ke masyarakat selalu tegak lurus , aturan ke pemerintah yg bebal selalu di mudahkan

  22. AL
    AL
    2 hari yang lalu

    Sekarang vaksin benar2 secara pemaksaan terhadap rakyat. Brnar2 Sudah melangar HAM. Aneh nya divaksin dapat sertifikat ko kaya magang ya serba keganjalan.

  23. _ фикрианшах
    _ фикрианшах
    2 hari yang lalu

    Jangan terburu² menyalahkan pemimpin, coba pikirkan, seorang pemimpin asalnya dari mana. Allah SWT akan menurunkan azab kepada suatu kaum yg tidak mengikuti aturan agama dengan dijadikannya seorang yg dzolim untuk memimpin kaum tersebut.

  24. Joe 21
    Joe 21
    2 hari yang lalu

    Berikan kami ruang untuk berjualan demi memberi nafkah kluarga bapak2 enak dapt gaji kami ga jualan ga makan...

  25. Saya Agus
    Saya Agus
    2 hari yang lalu

    Kebahagiaan Tuan Rakyat Alangkah bahagianya menjadi Tuan rakyat, disaat tubuh tuan-tuan terhimpit didalam transportasi publik, melintas pelayan tuan rakyat dengan supir dan ajudan yang terburu-buru karena ingin bekerja melayani tuan-tuan rakyat sekalian... Alangkah bahagianya menjadi Tuan Rakyat, disaat lambung Tuan sekalian sedang kosong belum terisi, pelayan tuan rakyat di dalam hotel mewah sedang lahap menikmati "hidangan ala kadarnya" agar segera punya tenaga untuk menyediakan hidangan untuk tuan-tuan rakyat sekalian... Alangkah bahagianya menjadi Tuan Rakyat, disaat dompet tuan sekalian kosong, pelayan tuan rakyat sigap mengurus proyek-proyek agar"cipratan" dana proyek membasahi dompet kosong tuan-tuan rakyat sekalian.... Tak usah risau, tak usah galau wahai tuan rakyat...di masa yang gemilang ini, hukum selalu berpihak kepada tuan..hukum selalu membela tuan dan hukum selalu adil kepada tuan....dan itu adalah berkat kerja keras pelayan-pelayan hukum tuan rakyat... Selamat istirahat dalam lelap tuan rakyat...semoga disaat nanti terbangun, kita tetap menjadi tuan rakyat di negeri ini....

  26. vespanatik mania
    vespanatik mania
    2 hari yang lalu

    Pelarangan berkedok pembatasan

  27. Lutfi Fendi
    Lutfi Fendi
    2 hari yang lalu

    Kalo krumunan tidak di perbolehkan lalu knapa waktu vaksin banyak orang yang mengantri bahkan berdempetan. Dan masjid di tutup shollat pun hanya 5menit bahkan tidak sampai 5menit tidak di perbolehkan.

  28. Anaszain 79
    Anaszain 79
    2 hari yang lalu

    Kakean wacana...

  29. RAMADHON 9597
    RAMADHON 9597
    2 hari yang lalu

    Di daerah ku bangka belitung sholat jumat di lakukan terus setiap jumat ramai2 dekat2an ngk ada yg covid sama skali , covid flu biasa bkan flu mematikan 🙏 smoga paham

  30. Hikmah Rosanti
    Hikmah Rosanti
    2 hari yang lalu

    MBAK NANA 🙏 COBA BAHAS TENTANG BANTUAN YANG TIDAK MERATA 😭 KATANYA UANG TRILIUNAN DI KELUAR KAN 😭😭 DAN TENTANG KARTU PKH DAN KARTU SAKTI LAIN NYA SOALNYA BANYAK YANG SALAH SASARAN ... ADA YANG EMANG LAYAK DAPAT TAPI ANAK NYA GAK PADA SEKOLAH

  31. Lilik Suparti
    Lilik Suparti
    3 hari yang lalu

    Kalau. Pemerintah niat baik,. Apakah. Pemerintah. Boleh. Ngasih. Kbutuhan. Sehari hari,. Ibarat. Kata. Rakyat. Kecil. Ngk. Krj ngk. Mkn,. Kalau. Krj /. Dagang. Di. Kejar". Seperti. Pejahat /. TERORIS,.

  32. Syamsul Arifin
    Syamsul Arifin
    3 hari yang lalu

    wkwkwkwkwkwkwk.... pertanyaan yang luar biasa hehehehe.... jawabannya ngarang pak wkwkwkwkkw

  33. sarang jaya
    sarang jaya
    3 hari yang lalu

    orang jualan udah kaya maling.. hahaha

  34. Farid 69
    Farid 69
    3 hari yang lalu

    Tolong cari solusinya donkkk..mbakk Sepertinya gak ada jalan keluarnya masalah di negri ini...

  35. Wes Tau
    Wes Tau
    3 hari yang lalu

    Kagak mungkin ngomong satpol PP sehalus itu mbk Nana wayae mati Yo mati boskuhhhh wes penak kunu gak Megawe panggah bayaran kene gak Megawe sopo gelem bayar wkwkkwkwkwkwkwkwk

  36. Wiji Susanti
    Wiji Susanti
    4 hari yang lalu

    Kpn pa presiden mundur....rakyat makin sengsara....😭. Cari ekonomi makin dipersulit...

  37. Heri Ching
    Heri Ching
    4 hari yang lalu

    Gunakan Nurani dong klo buat kebijakan ...

  38. Ari Yanto
    Ari Yanto
    4 hari yang lalu

    Dengan segala Hormat Mbk Najwa, dengan Latar Belakang Kepanikan Sosial Demikian , intinya Sebenarnya adalah Bagaimana Keputusan yg dibuat oleh Pejabat bukan? ADAKAH Cara ataupun Kekuatan yg Mampu Membuat Sistem Baru , Walaupun Kita Tau , Wewenang Rakyat hanya Sebatas Bersuara ,tidak Mampu Membuat Aksi Program untuk Masyarakat.

  39. nana rohana
    nana rohana
    4 hari yang lalu

    Bangkitlah rakyat indonesia.. klo hanya satu dua orang akan kalah dengan mereka yg berpangkat.. bersatulah rakyat indonesia.. lawan oknum" yg menghancurkan kita semua

  40. Roso Trio
    Roso Trio
    4 hari yang lalu

    rakyat dipaksa dikurung.WNA bebas berkunjung. rakyat meregang nyawa. gara gara sidungu manusia boneka. petugas parte bangke, harus dilengserkan.

  41. Aji Ajigondrong
    Aji Ajigondrong
    4 hari yang lalu

    Masyarakat bukan tidak mau mengikuti peraturan pemerintah Namun kebutuhan yang membuat masyarakat melanggar peraturan Gini aja deh... Untuk yang punya duit banyak dan tidak terdesak oleh kebutuhan enggak usah keluar rumah

  42. YOGI HERMANSYAH
    YOGI HERMANSYAH
    5 hari yang lalu

    mata najwa youtube.com/shorts/GoH_zLroj_s?feature=share

  43. Yustabri Lilo
    Yustabri Lilo
    5 hari yang lalu

    Mereka bukan dilema Tapi tidak mau tau Meskipun mereka tau betul Hormat kepada aparat hanya sebatas pura pura saja Kita lihat saat lawan benar benar dari negara lain, apakah mereka masih segagah itu seperti gagahnya mereka kepada rakyat kecil Kita lihat apakah mereka setegas itu melakukan tugas negara tanpa bersama rakyat kecil Cepat atau lambat itu pasti akan terjadi tuan

  44. Iwan Herdiman
    Iwan Herdiman
    5 hari yang lalu

    Jika memang ingin menyelamatkan rakyatnya.... Lakukan karantina..... Tunjang dengan bantuan dr pemerintah yg adil.... Sy yakin rakyat akan menurut ko.... Jangan di suruh diam di rumah tp bantuan cuma angin Surga.... Lakukan sesuai aturan uu.... Karantina..... Kasih mkn rakyat nya sesuai kebutuhan..... Semua rakyat pst nurut ko

  45. frengky Barca
    frengky Barca
    5 hari yang lalu

    Pak polsi yg hrs ditertipkan itu pembelinya hrs di ksh edukasi yg baik bukan warungnya yg di suruh tutup..kok salah mululu sih tindakannya...

  46. Tako Tau
    Tako Tau
    5 hari yang lalu

    Lebih menyedihkan Indonesia ku,di era 🐵

  47. Seykar Harahap
    Seykar Harahap
    5 hari yang lalu

    Assalamualaikum saya seykar dari Medan tp kebijakan pemerintah itu salah karena d suruh ppkm tp TDK d kasi makan dan warga asing leluasa masuk dan keluar apa kah itu d namakan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia

  48. Irman Hermawan
    Irman Hermawan
    5 hari yang lalu

    Kapan jokowi turun ?

  49. Konco Dolan
    Konco Dolan
    5 hari yang lalu

    Pak presiden.. rakyatmu butuh makan

  50. Bambang Bambang
    Bambang Bambang
    5 hari yang lalu

    Disini gk ad ppkm ppkm an

  51. Santri Awan
    Santri Awan
    5 hari yang lalu

    tapi ini bkn pas diwawancara ajakan???

  52. mun Dakir
    mun Dakir
    6 hari yang lalu

    Nazwa shihab dah cantik cerdas ,saya suka sekali ,beliau dah pas menjadi mentri luarnegri ,sospolnya sudah mantap

  53. Kaum New Mind !
    Kaum New Mind !
    6 hari yang lalu

    Ini semua akibat dari kelalaian PEMERINTAH yang tidak mampu mencukupi rakyat. Alhasil petugas dan rakyat di benturkan.

  54. Agung Murodi
    Agung Murodi
    6 hari yang lalu

    STOP BAYAR PAJAK!

  55. Ichal Cell
    Ichal Cell
    6 hari yang lalu

    Ini hanya aturan nya dibuat Tapi solusi nya tdk di pikirkan . Seperti pedagang ikan hias . Yg warga nya bnyk yg berdomisili depok bogor ...sulit kend umum nya. Ikan hidup tdk bisa di atasi mati semua dagangan nya ..total modal nya habis ...dan untuk makan se hari 2 tdk ada bantuan .

  56. Alvian Setiadi
    Alvian Setiadi
    6 hari yang lalu

    Baru ngrasain di pemerintahan ini, Cok Cok.

  57. copet Copet
    copet Copet
    6 hari yang lalu

    Yang tolol tambah tolol setelah nonton berita yg cuman bisa memperkeruh suasana 😂😂😂😂

  58. Samsul Hadi
    Samsul Hadi
    6 hari yang lalu

    kalau kalian mau berlarut larut dalm korona .pemerintah berniat baik cumen berapa hari ,,seandaiya nurut mungkin kalian bisa secepat mungkin untuk berjualan secara normal

  59. Oktavianus Wulang
    Oktavianus Wulang
    7 hari yang lalu

    baak Sy mau tanya emangx virus itu pux jam keluar sampe d batasi yg cari beras 1 kilo sehari

  60. Dimas Tarno
    Dimas Tarno
    7 hari yang lalu

    saya jg sangat merasakan betapa byak aturan. sebagai anak perantau sangat sulit ..dan g bsa seperti dulu untuk transportasi.byak persyaratan yg harus.di siapkan .jobs byangkan sebagai perantau di luar pulau Jawa kmu g bisa berkutik .apa bila ada keluarga km.mengalami musibah.kmi sampai g bsa melihat. Saking byaknya proses untuk naik pesawat.

  61. Hima wanto
    Hima wanto
    7 hari yang lalu

    Klo anak pemuda sekarang dan orang tua melihat betapa pedihnya perjuangan pahlawan kita mempertahan kan kemerdekaan ini.. Pemuda sekarang,pengusaha,karyawan,konglomerat,baru di beri PPKM karna pandemi ini 2thn lamanya sudah gersang,gelisah,marah,murka,dan bahkan melawan pemerintah, Ini baru 2thn menghadapi musuh yg tak terlihat,apakah kalian menyadari betapa susah nya pahlawan kita sekian tahun bahkan 1abad lamanya ingin merdeka dengan sabar,tawakal,dan doa,dengan kekurangan apapun,dr segi makan,air,sawah yg harus panen disetorkan pada penjajah,kalian baru di uji Allah segitu sudah bingung tak kuat mental..konglomerat kepanasan kaya cacing kebakar karna usahanya macet baru beberapa thn saja.. Sy mengalami jg karna pandemi ini sampai jual sarung buat makan,bahkan mancing cumi klo malam buat dijual demi nyambung hidup.. Konglomerat merasa sudah melarat karna aturan ppkm ini,mental tempe,mental lemah,mental sudah tak bs sabar.. Liat pejuang kita berapa thn,berapa abad untuk makan susah,sudah panen harus setor ke penjajah,air kekurangan,makan seadanya,apa tak terbayang hidup mereka lebih susah..klo kalian mengikuti protokol kesehatan,pasti corona menurun,corona hadir kembali karna kalian tak mematuhi protokol,klo kalian hidup di taiwan tak memakai masker akan di denda 25jt itu info kawan ku yg jadi TKW di taiwan.. Pemerintah kita cukup baik memahami kondisi rakyatnya,tak ada yg namanya pemerintah akan membatasi rakyatnya buat usaha..

  62. Deris Erlangga
    Deris Erlangga
    7 hari yang lalu

    emang corona ada nya malam yah ??

  63. Pendosa Bermuhasabah
    Pendosa Bermuhasabah
    7 hari yang lalu

    Anehnya juga ketika di Warkop semua di bawa dan saya juga pernah di Bawa....Ehh ketika Dibawa ke Keputih surabaya malah Di Biarkan berkerumun dan sampai membuka masker merokok makan bersama tidur berdempet²an kok malah di biarin? Padahal sama aja 😂 ketika Diluar berkerumun namun ketika Ditangkap berkerumun sampai ratusan orang Dibiarin 😂

  64. Dedi Irwansyah
    Dedi Irwansyah
    7 hari yang lalu

    GK membantu kali kebijakan pemerintah ini Mala makin menyusahkan

  65. Rajini Sambas
    Rajini Sambas
    7 hari yang lalu

    Klau di jlan ry kt di batasi buat apa kt bayar pajak setiap tahun

  66. saeful mikdar
    saeful mikdar
    7 hari yang lalu

    ini yang di inginkan mereka rakyat dengan aparat di adu domba indonesia berpecah belah😑 di negara orang sudah banyak yang sudah merdeka/sudah bebas dari pandemi ini karena rakyat mereka di jamin oleh kepemerintahan nya di beri bantuan di jamin kehidupan nya dan merekapun nurut dengan aturan nya pemerintah.😑lahh ini di larang dan di larang tapi tidak bisa memberikan solusinya gimana kepada rakyatnya sedangkan usaha kami di batasi..😕 susah memang negara kita ini mencontoh negara lain kita di sini tidak punya apa apa yang katanya indonesia ini kaya tapi entah pada kemana hasilnya😢

  67. Songolas Pitulikur
    Songolas Pitulikur
    7 hari yang lalu

    POL PP AJA blagu nya mnta ampun

  68. bong axsk
    bong axsk
    7 hari yang lalu

    Mbak aq ada kata"yang terpendam tolong sampaikan ya kak.kenapa polisi yang setiap hari jalan sana sini berkerumun gk kena covid sedangkan rakyat yang cuman jualan aja yang sepi kok bisa kena covid tpi polisi kumpul ramai"kok gk kena satupun bahkan berita polisi kena covid gk ada sama sekali.tolong kak ajukan kata"ini🙏

  69. Pra Yitno
    Pra Yitno
    8 hari yang lalu

    Indonesia runyam

  70. Riyan Hanafi
    Riyan Hanafi
    8 hari yang lalu

    Satpol PP bertugas untuk menjaga agar aman bukan untuk membuat masyarakat ketakutan untuk mencari nafkah untuk keluarganya

  71. kang engkos
    kang engkos
    8 hari yang lalu

    Masukan pak PP tp kebayakan pol PP kaya pereman macing emosi warga gotot bukan mengayomi..

  72. I A N
    I A N
    8 hari yang lalu

    "AKU LAPAR!!! KALO BEGINI AKU AKAN MEMBANTENG"

  73. Faundra Septian
    Faundra Septian
    8 hari yang lalu

    PPKM(pelan pelan kita mati)

  74. rudi pratama
    rudi pratama
    8 hari yang lalu

    Terus buat bapa bapa satpol PP jangan se enak nya so jagoan lah kalian pikir juga gimana rakyat kecil

  75. rudi pratama
    rudi pratama
    8 hari yang lalu

    Biarin aparat mah pada punya gajih ,biarin masarakat mati karna kelaparan ,bukan mati karna Corona tapi lama lama masarakat mati karna kelparan

  76. RiskiPutri26
    RiskiPutri26
    8 hari yang lalu

    PPKM itu pembatasan bukan pelarangan

  77. Rif Adi
    Rif Adi
    8 hari yang lalu

    Kalian di gaji. Pedagang jangan kalian maki

  78. Rif Adi
    Rif Adi
    8 hari yang lalu

    Satpol pp itu bukan manusia tapi setan bukan manusia yg gakpunya hati

  79. RAGIL RAGIL
    RAGIL RAGIL
    8 hari yang lalu

    Ini merupakan awal kehancuran rakyat,klo rakyatx hancur,bgamana dgn negarax dikemudian hari?!

  80. Azmul Jauhari
    Azmul Jauhari
    8 hari yang lalu

    negara ini seperti tidak mempercayai adanya tuhan lagi, cukuplah kita memakai syarat dari protokol-protokol dan selebihnya kita serahkan kepada Tuhan yang maha kuasa.

  81. SATRIA Channel
    SATRIA Channel
    8 hari yang lalu

    Seberapa jauh jarak batas berkerumun sih Bos kemampuan Konvid-19 dpt menularkan dari org ke orang?

  82. Ayi Halimah
    Ayi Halimah
    8 hari yang lalu

    Ya iya gimna masarakat ngga menyjerit buka jm 5 tutup jm 8 kaya nya boro 2 lebih nya buat keluarga yg ada moadal nya juga belum kembali kaya nya

  83. Jonathan Suparno
    Jonathan Suparno
    8 hari yang lalu

    kadang atau kebanyakan ya ! situasi di lapangan beda sama klo lagi di wawancara apa lagi klo ada media pura2 baik

  84. pacoel official
    pacoel official
    8 hari yang lalu

    Zaman pak harto lebih baik kayaknya

  85. jon darma ayu
    jon darma ayu
    8 hari yang lalu

    Kita semua harus ikhlas munkin sudah takdir PELAN PELAN KITA MATI 👍👍👍

  86. Rama Belok
    Rama Belok
    8 hari yang lalu

    Niat baik apaan ngasih peraturan, tapi gak mau ngasih solusi.

  87. Anak Jampng
    Anak Jampng
    8 hari yang lalu

    Iya kuarng bijak karena mereka buka jam 4 ttp jam 8 mau hasil dari mana sola nya baru buka bos

  88. Anak Jampng
    Anak Jampng
    8 hari yang lalu

    Asallamuallaikum.wrwbb ibu nazwa sihab slamtalam knapa rakyat marah dan pada demo saya sbgaei pedagng kecil hari ini mkn hariesok ga mkn karena ada nya ppkm

  89. moevida syahl
    moevida syahl
    8 hari yang lalu

    Rakyat ingin hidup sehat di Negri yang sedang sakit....?

  90. imam ghozali
    imam ghozali
    8 hari yang lalu

    lawan lah masa rakat indonesia...kita juga sama sama mkn nasi jngan takut...

  91. eldi jun pribadi
    eldi jun pribadi
    8 hari yang lalu

    Sektor esensial & prioritas siapa yg membutuhkan??? Semua masyarakat, kalo sebagian masyarakat mati apakah akan berfungsi sektor esensial & prioritas??? Semua saling membutuhkan secara maksimal.. peraturan ga jelas & ga ada solusi (win win solution) nya nol besar.

  92. A.Nurokhman Saefudin
    A.Nurokhman Saefudin
    8 hari yang lalu

    Planga Plongo Kurang Mangan

  93. Artha Dinarta
    Artha Dinarta
    9 hari yang lalu

    Saia sat pol🗿

  94. Artha Dinarta
    Artha Dinarta
    9 hari yang lalu

    Lah katanya diem dirumah dpt makanan dri pemerintah bener gak sih?

  95. Bima Bima
    Bima Bima
    9 hari yang lalu

    Teruskan ppkm. Biar rakyat mati kelaparan .

  96. denis candra
    denis candra
    9 hari yang lalu

    Jawaban giatel.... Jawaban gak menjawab.... Ngawor.... Solusine opo??? jawabanmu iku mengarang bebas

  97. Deden Syamsudin
    Deden Syamsudin
    9 hari yang lalu

    Jokowi lengser kelar sudah Corona

  98. Wanda 001
    Wanda 001
    9 hari yang lalu

    pemerintah gak ada tanggung jawab sama rakyatnya..