KAGET PAS DENGER ORANG JEPANG INI! TERNYATA JAGO BANGET BAHASA JAWA ALUS

8 046 Ditonton 811 rb
Hiburan

Londokampung bertemu dengan orang Jepang dan ngobrol bareng, tapi ada yang beda dengan orang Jepang satu ini.. Penasaran?? langsung ditonton ya lurs!!
Jangan lupa gunakan subtitle Bahasa Indonesia!
CARA PASANG SUBTITLE IDclone:
- Untuk pengguna HP: klik titik tiga di pojok kanan atas, terus klik subtitle/caption dan pilih Bahasa Indonesia.
- Untuk pengguna laptop/PC: klik logo CC di bawah timeline sebelah kanan

Komentar

  1. Green Lantern
    Green Lantern
    8 menit yang lalu

    Weteng itu kromo aluse madaran . Pak pong itu mandi bahasa jawa beda tempat beda bahasa jawatimuran adus .jogja pakpong . Bahasa jawa itu kosa katanya banyak .mas bro .

  2. Ghonimatu_ 27
    Ghonimatu_ 27
    30 menit yang lalu

    Yo bedo lah wong suroboyo karo jogjaโ˜บ๏ธ

  3. Sunaryo Banjarmasin
    Sunaryo Banjarmasin
    44 menit yang lalu

    Bang..supaya banyak nonton boleh saya kasih saran coba kasih hadiah apa bagi nonton dan diundi ...nah ini saran saya

  4. Latif Pkl
    Latif Pkl
    Jam Yang lalu

    Londo kmpung kok semprul hehe...moso kluarga arep digowo ning tokyo kabeh.

  5. LEK SLAMET KING
    LEK SLAMET KING
    5 jam yang lalu

    Khatam itu apal banget ngasi diluar kepala

  6. Advano 69
    Advano 69
    6 jam yang lalu

    Jepang gw inget sama Refa Kashiki yutuber indo org jawa tp udh jd warga negara jepang

  7. luki tok II
    luki tok II
    7 jam yang lalu

    pakpung iku kanggo arek cilik cak ๐Ÿ˜†

  8. haya busa
    haya busa
    7 jam yang lalu

    ๐Ÿ˜… ,

  9. reza w
    reza w
    8 jam yang lalu

    Bule jepang bljr bahasa jawa. Cinta budaya indo, Yg disini malah ngarab...piye toh

  10. Thalita Pingkan
    Thalita Pingkan
    9 jam yang lalu

    Aku tim "CC" ๐Ÿ˜ข๐Ÿ˜†

  11. edi santoso
    edi santoso
    9 jam yang lalu

    Arigatau gozaimas wes gelem ngajari bahasa jepang reng indonesia

  12. Muhammad Tri
    Muhammad Tri
    9 jam yang lalu

    Khatam = hafal

  13. edi santoso
    edi santoso
    9 jam yang lalu

    Yo mesti biso lah, jepang kui kan akeh wong jowo ne, suriname kae kan jowo kabeh,,

  14. Okky Triwulandari
    Okky Triwulandari
    9 jam yang lalu

    Weteng aluse padharan cak .. 100 buat cak dave

  15. imajenasi liar
    imajenasi liar
    9 jam yang lalu

    Hai para penjajah

  16. Ongko Priambodo
    Ongko Priambodo
    9 jam yang lalu

    Jepang pakai Jawa Halus... Cak Dave Jawa Suroboyo ... Mantap

  17. Devrat Putra
    Devrat Putra
    10 jam yang lalu

    Wong Korea yo enek sing ngene ki Cak Dave jenenge Pakde Heo Jungyong, panggilane Karjo dia fans Didi Kempot

  18. ใ‚ˆใ—ใ‚Šใ‚“ใƒใƒฃใƒณใƒใƒซ
    ใ‚ˆใ—ใ‚Šใ‚“ใƒใƒฃใƒณใƒใƒซ
    10 jam yang lalu

    Anake michiko sensei po?

  19. Anggara Dayu
    Anggara Dayu
    10 jam yang lalu

    jowo matraman style iki ,. daerah jogja- solo ,. lk nk jatim daerah kediri raya

  20. Hendrawan Laksono
    Hendrawan Laksono
    10 jam yang lalu

    Gw yg orang jawa aja ga bisa bahasa jawa wkwkw

  21. ak holding
    ak holding
    11 jam yang lalu

    Khatam : selesai tuntas ( kata serapan dari qatam baca alquran ) Weteng : padaran Pakpung : Mandi ( bahasa sopan anak kecil )

  22. Lintang Chanel
    Lintang Chanel
    11 jam yang lalu

    Aku we seng wong jowo rung pati isoh tapi maklum lah cilik'an ku neng jakarta

  23. ak holding
    ak holding
    11 jam yang lalu

    Alus Mas jepang bahasa jawanya. Keren banget

  24. Lifya imanisa
    Lifya imanisa
    11 jam yang lalu

    aku seng wong jowo orak biso boso jowo alus ๐Ÿ˜ญ

  25. Bayu Aji
    Bayu Aji
    11 jam yang lalu

    Ini lah tanda orang asing yg betul2 menemani bangsa indonesia, orang2 yg betul2 berbaur dengam budaya, orang indo sendiri malah gak banyak sperti itu...............indo sendiri terlalu sombong tdk mau membaur dgn masyarakat dan budaya

  26. Ani Safa
    Ani Safa
    11 jam yang lalu

    Weteng iku aluse "madaran"

  27. yudi suhartono
    yudi suhartono
    12 jam yang lalu

    kang dave, tak kiro awakmu sek 20an, tibakno wes 33 tibakno, rai ne pean rodok boros yo๐Ÿ˜ƒ๐Ÿ˜ƒ๐Ÿ˜ƒ๐Ÿ˜ƒ

  28. Masyud
    Masyud
    12 jam yang lalu

    Medok itu artinya apa ya?

  29. barayya motor
    barayya motor
    13 jam yang lalu

    Saya aja gk ngerti bahasa jawa

  30. kaede 2020
    kaede 2020
    13 jam yang lalu

    Bapak katsumata ini biasa nonggo Yo cak

  31. kamdi gonzales
    kamdi gonzales
    13 jam yang lalu

    Putune mbah Sugiono

  32. MEONG MUSIC
    MEONG MUSIC
    13 jam yang lalu

    Wehh masokk๐Ÿฅฐ

  33. Dzerlina S.R
    Dzerlina S.R
    13 jam yang lalu

    Harusnya mas Nao diminta ngomong bahasa Jepang juga. Aku kok gak percaya dia orang Jepang. Medok banget rek ๐Ÿคฃ

  34. swad d
    swad d
    14 jam yang lalu

    Org luar pintar ngomong Jawa...lha byk anak2 Jawa yggk bisa ngomong jowo

  35. Buzz Lightyear
    Buzz Lightyear
    14 jam yang lalu

    berasa ngerungokne pakdhe ku soko magelang

  36. Hasan Sutrisno
    Hasan Sutrisno
    14 jam yang lalu

    Sama2 hamba Allah, keturunan Nabi Adam As

  37. Sugeng Purwanto
    Sugeng Purwanto
    14 jam yang lalu

    Pakpung lek gak salah iki bosone wong tuwo karo anak-anak. Lek wong tuwo ngongkon adus anake: ayo pakpung dhisik.

  38. Sugeng Purwanto
    Sugeng Purwanto
    14 jam yang lalu

    Weteng boso kromo inggile madharan.

  39. Sugeng Purwanto
    Sugeng Purwanto
    14 jam yang lalu

    Khatam iku artine selesai. Tamat. Soko bahasa Arab. Awale boso ngaji. Lek wis mari moco Quran 30 juz disebut khatam. Terus boso iki digawe nang pergaulan sehari-hari. Artine, wis melampaui satu pengalaman tertentu. Contoh: Soal kuliner wis khatam. Artine pengalaman temen.

  40. Fadillah Adkiras
    Fadillah Adkiras
    15 jam yang lalu

    Weh mas sak almamater namche๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘

  41. Who Am I
    Who Am I
    16 jam yang lalu

    Mirip mas jon TOP

  42. Manto susilo Susilo
    Manto susilo Susilo
    16 jam yang lalu

    ibu Naomi, malah jadi sinden wayang yg suka ikut pak Manteb tuh.. cak Dave,... mas Nao bahasa jowone ๐Ÿ‘, utk cak Dave ada yg kurang pas dlm pengucapan dalam pengertian kata MANDI pengucapannya ADUS bukan ADHUS maaf cak, mungkin seperti itu utk pengucapan kata MANDI dalam bhs jowo yang pas, dan ada juga kata DODO menjadi DHODHO,.. WEDUS menjdi WEDHUS,..ADOH bukan ADHOH, ini utk pengetahuan saja cak,

  43. fatur satu
    fatur satu
    16 jam yang lalu

    Nonton arek suroboyo karo cah jogja. Terusno....yo sing akurr...

  44. Afa Channel
    Afa Channel
    16 jam yang lalu

    Keren lucu banget

  45. Cemenong_yk
    Cemenong_yk
    16 jam yang lalu

    #JogjaHadir

  46. Grace Andriyana
    Grace Andriyana
    16 jam yang lalu

    Keren

  47. Ayanz Arjon
    Ayanz Arjon
    17 jam yang lalu

    weteng niku nggeh madaran mas devv

  48. Nino Carlitos
    Nino Carlitos
    17 jam yang lalu

    Walah cah Sasindo FIB UGM kui ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

  49. Herawati Suwarno
    Herawati Suwarno
    18 jam yang lalu

    Madaran seng bener cak Dave (weteng)

  50. Kania Channel
    Kania Channel
    18 jam yang lalu

    Siram itu untuk orang tua pakpung itu untuk anak kecil...

  51. BOLENG PHOENIX 2
    BOLENG PHOENIX 2
    18 jam yang lalu

    8:29 islam detected

  52. Yanti. Judah
    Yanti. Judah
    19 jam yang lalu

    Sopan banget masyallah

  53. cipuput pu3
    cipuput pu3
    19 jam yang lalu

    Bener cak, kata "khatam" juga dipake wong malang, artine wes tamat. Asline khatam iku digawe kalimat, "Khatam baca Alquran" biasane, artine wes tamat. Cmiiw

  54. Pitaloka Hapsari
    Pitaloka Hapsari
    19 jam yang lalu

    khatam is tuntas, kalau frasa khatam di kalimat itu artinya, "wis tau kabeh"

  55. Usman
    Usman
    20 jam yang lalu

    Aku ugo pingin nang jepang rek aku seneng banget ono wong luar negri iso bboso jowo opo meneh kromo inggil wis pokoke jos

  56. Vtube Terbaru
    Vtube Terbaru
    20 jam yang lalu

    Madharan

  57. Reksa Mahardika
    Reksa Mahardika
    21 jam yang lalu

    Tahu orang luar bisa basa jawa dah sering. Tapi bisa basa jawa halus. It's so amazing

  58. Afidatul Anwar
    Afidatul Anwar
    21 jam yang lalu

    Khatam itu sbnernya dr bahasa Arab Cak Dave, yang artinya "akhir/terakhir/selesai/rampung" (ุฎุชู…), jd kalo td Mas Nao bilang "seluruh kota di jawa wes khatam".. betul kata beliau sudah "komplit" atau "selesai semua dr awal sampe akhir" begitu maksud nya.. ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜

  59. bayu santoso
    bayu santoso
    21 jam yang lalu

    Gaiso berkata kataa ๐Ÿ˜ต

  60. GO B4N
    GO B4N
    22 jam yang lalu

    Pinter bohosone jowo alus ..mase japan ..jan sopan Karo sak umurane boso trus...heheh jooos

  61. Akhsan Succes
    Akhsan Succes
    22 jam yang lalu

    Ngah nggih... Wis ketok jogjane... ๐Ÿ˜€

  62. andria fitri
    andria fitri
    23 jam yang lalu

    seneng liatnya..... ๐Ÿ˜ liat bule faseh kromo inggel

  63. sri hartanti
    sri hartanti
    23 jam yang lalu

    pak pung itu mandi untuk anak kecil,,, siram itu mandi untuk orang tua,,,(kromo)

  64. Khalifany Ash Shidiqi
    Khalifany Ash Shidiqi
    23 jam yang lalu

    Ngrungokke Pak Naohiro Katsumata, dadi eling jaman2 KKN neng Jogja pas ngobrol karo bapak2. Kethok nek Pak Naohiro Katsumata wong e sgt2 humble sekali.

  65. EXM TV
    EXM TV
    23 jam yang lalu

    Salam Mas Nao.... Dari Jogja

  66. Kholid Munirodin
    Kholid Munirodin
    Hari Yang lalu

    mas Nao.. bnr2 bahasa jawa khas jogja.. Super

  67. ESTU MDA
    ESTU MDA
    Hari Yang lalu

    Wonogiri Jawa Tengah Hadir Nyimak Monitor Like Komen disini Silaturahmi Virtual. Wong luar negeri Dow pinter boso jowo ayo konco2 Kabeh semangat Sinau boso Jowo Ojo kalah Karo wong asing. Kapan ke UGM lagi...

  68. edy wiyono
    edy wiyono
    Hari Yang lalu

    Boso jowone halus weteng iku ( madaran ) cak Dive

  69. dijenengi opo iki??
    dijenengi opo iki??
    Hari Yang lalu

    Wah koyoe cocok iki wawancara mbak hiromi kano, salah satu sinden dari Jepang

  70. Irza
    Irza
    Hari Yang lalu

    Aku merasa sedih sebagai anak keturunan Jawa tapi ga bisa ngomong Bahasa Jawa.

  71. ragil saputra
    ragil saputra
    Hari Yang lalu

    Bukan jepang kayanya itu, kaya orang krapyak jogja

  72. Somethingwrong
    Somethingwrong
    Hari Yang lalu

    Cak dave, kalau di daerah surabaya dan sekitarnya emang jarang yang pakai bahasa jawa krama alus. Karena memang beda logat juga. Kalau sekitar surabaya emang bahasa jawanya kebanyakan lebih ke ngoko (tapi gk semuanya), sedangkan makin ke barat bahasa jawanya makin mirip jawa tengah. Biasanya daerah tsb disebut daerah matraman. Jadi kalaupun ada bule jarang bisa bahasa krama di jawa timur ya itu wajar sih, karena lingkungannya juga beda.

  73. EXHIBITION
    EXHIBITION
    Hari Yang lalu

    Kira kira kalo saya tiba tiba ke Jepang 10 tahun gimana ya apakah pelanga pelongo terus bisa bahasa Jepang?

  74. Kls Ptmwgs
    Kls Ptmwgs
    Hari Yang lalu

    kalau bagi jatimuran udah termasuk bahasa halus, tp kalau di Jogja emang bahasa percakapan (dgn orang yg msh agak asing) ya seperti itu. semi alus tp masih mudah dipahami. kalau full pakai kromo inggil nanti lawan bicaranya yg kesulitan, full kromo inggil biasanya dipakai di acara formal atau seremonial

  75. psychopvnx 666
    psychopvnx 666
    Hari Yang lalu

    Berasa kek TKI yg kerja di jepang wkwk untung doi ga lupa bahasa negara ny sendiri wkwk

  76. Channel saya
    Channel saya
    Hari Yang lalu

    Madaran = weteng cak dave

  77. mbah ayem
    mbah ayem
    Hari Yang lalu

    perut= wetheng (padharan)

  78. Sri rejeki
    Sri rejeki
    Hari Yang lalu

    Contoh boso kromo inggil/ luwih halus malih Rambut= rikmo Sikil= suku Untu=wojo Moto= paninggal dst...

  79. FASTABIQ OFFICIAL
    FASTABIQ OFFICIAL
    Hari Yang lalu

    Khatam ibarat baca buku, sudah mempelajari semua sudah selesai sampai akhir

  80. Zahemi AZUL ISLAMI
    Zahemi AZUL ISLAMI
    Hari Yang lalu

    Oh ya mas, klu di Malaysia juga, perkataan 'khatam' sering diguna utk maksud 'selesai' , 'tamat',

  81. Zahemi AZUL ISLAMI
    Zahemi AZUL ISLAMI
    Hari Yang lalu

    Saya dari Malaysia mmg amat kagum melihat kalian berdua. Sering bercuti ke Infonesia tetapi masih belum berkesempatan ke Joghja, ada teman dr Malaysia yg pernah kuliah di UGM dulu, mmg katanya jika mahu melihat keaslian budaya Indonesia harus ke Solo dn Joghja. Juga Soerebaja yang sering menjadi tumpuan pelancong utk kebudayaannya terutama mereka dr Belanda yg pernah tinggal di sana. Dan semasa sy kuliah pendek d Jepun(Jepang) pd 2003, kumpulan kami memang kagum dgn tutors atau course guide kami yg bisa berbahasa Malaysia dn juga Indonesia dgn baik... Best of wishes utk kalian berdua

  82. silit lovers
    silit lovers
    Hari Yang lalu

    Naoo digoleki kolik awakmu

  83. silit lovers
    silit lovers
    Hari Yang lalu

    Nao alumni fib ugm..mbiyen aku di ospek arek e hahahaha

  84. Yosep Catur Teguh Yuwono
    Yosep Catur Teguh Yuwono
    Hari Yang lalu

    aku aja g bisa krama fasih๐Ÿ˜ญ

  85. Bagoez Saputra
    Bagoez Saputra
    Hari Yang lalu

    Setelah berhari-hari akhirnya saya buka ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿคช

  86. Christian Hadianta
    Christian Hadianta
    Hari Yang lalu

    Sangar

  87. 33_Kurniasari Ediningtyas
    33_Kurniasari Ediningtyas
    Hari Yang lalu

    Khatam : hafal Papung (ngoko) : siram (kromo alus) : mandi Weteng (ngoko) : padharan (kromo alus) : perut Driji (ngoko) : racikan (kromo alus) : jari

  88. Rully Rahadhian
    Rully Rahadhian
    Hari Yang lalu

    Semprul Saya aja ga faseh bahasa jowo ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ Sehat selalu ya sampean

  89. Yusril Eka Pramanda
    Yusril Eka Pramanda
    Hari Yang lalu

    Khatam Niku nggh koplit niku mas masio jowo malang nek khatam nggh koplit ๐Ÿ˜‚๐Ÿ™

  90. nur ahmad sidiq
    nur ahmad sidiq
    Hari Yang lalu

    Pak Nao krama ne faseh sanget. Paling krama alus lan krama inggile tesih campur

  91. Siti Mujiati
    Siti Mujiati
    Hari Yang lalu

    Padaran weteng betuulll cak dev๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘

  92. Najib Aliansyah
    Najib Aliansyah
    Hari Yang lalu

    Bahasa Jawa di banggakan oleh negara lain,tpi di hina oleh orang negara sendiri sampean Kuwi waras Nopo mboten(kalian itu sehat gak otak nya)๐Ÿ˜‚

  93. Siswanto Bin sojo
    Siswanto Bin sojo
    Hari Yang lalu

    0tak jepang pancen hebat , super genius.

  94. indraine foxtr
    indraine foxtr
    Hari Yang lalu

    wong jepang medok๐Ÿคฃ๐Ÿ˜‚๐Ÿคฃ๐Ÿ˜‚๐Ÿคฃ kayak wong seng nang film yakuza

  95. sari dimanti
    sari dimanti
    Hari Yang lalu

    Ini logat japannya udh ilang kaya bukan japan jdinya. Bahasa alus jogja sama solo

  96. Nuri Widyastuti
    Nuri Widyastuti
    Hari Yang lalu

    Malu ogut jd org jawa... tp ga bs bhs jawa, keren mas nao...

  97. RACHEL DANCE COVER
    RACHEL DANCE COVER
    Hari Yang lalu

    Kok ngerti Alhamdulillah barang wong Jepang...keren

  98. Shin Nou Bagusu
    Shin Nou Bagusu
    Hari Yang lalu

    ใƒžใƒ€ใƒฉใƒณiku kromo ne weteng

  99. mustafaeka ramadhan
    mustafaeka ramadhan
    Hari Yang lalu

    orang Jepang lama di Jogja kuliah sastra Indonesia fasih boso Jowo alus, keren tenan kangmasss

  100. Le_Toys
    Le_Toys
    Hari Yang lalu

    Ngakak pas mas nao bilang sate klathak๐Ÿ˜‚