Kapolda Minta Anggota Polisi Tidak Kawal Moge Hingga Sepeda, Ini Sebabnya

27 000 Ditonton 282 rb

JAKARTA, KOMPAS.TV Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran meminta kepada seluruh anggota agar tidak ada lagi yang memberikan pengawalan ke kelompok atau komunitas tertentu.

"Mari kita membangun tradisi baru, di mana polri betul-betul berdiri, ada untuk semua masyarakat, bukan untuk golongan tertentu. Karena perilaku tersebut akan menimbulkan kecemburuan sosial."kata Fadil dalam sambutannya saat meluncurkan 30 electronic-traffic law enforcement (e-TLE) mobile pada Sabtu (20/3/2021).

Fadil menjelaskan pengawalan yang dimaksud termasuk rombongan pengendara mobil mewah, motor gede atau moge, hingga pesepeda.

"Saya tidak ingin Kasubdit, Pamwal, ada anggotanya mengawal pesepeda-pesepeda di jalan raya sehingga menjadikan prioritas dan menghambat pengguna jalan lainnya. Saya ini juga hobi bersepeda, tapi saya bersepeda di tempat yang benar-benar untuk bersepeda.Tidak semua jalan bisa untuk bersepeda. Meski fenomena berolaraga tapi tidak bisa di semua tempat."jelas Fadil.

Lebih lanjut Fadil mengingatkan tidak semua jalur dapat dapat digunakan untuk bersepeda masal.

"Mungkin bisa dipilih di Kemayoran, atau di beberapa tempat, atau tempat-tempat yang sudah ada untuk bisa bersepeda dengan sehat dan nyaman tanpa menganggu kamtibselcarlantas lainnya. Sehingga kita menghindari terjadinya kecelakaan seperti di Bundaran HI kemarin,"lanjut Fadil.

Video Editor: Rengga

Komentar

  1. Zi Li
    Zi Li
    6 hari yang lalu

    Kenyataanya kok masih ada yg ngawal moge

  2. Ciburial Cita
    Ciburial Cita
    7 hari yang lalu

    Mantappppp

  3. bgasraharjook
    bgasraharjook
    10 hari yang lalu

    Pemimpin bijaksana Rakyat butuh orang seperti anda pak😊

  4. allamanda topi
    allamanda topi
    14 hari yang lalu

    Mantap betulπŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ»πŸ‘πŸ»πŸ‘πŸ»

  5. allamanda topi
    allamanda topi
    14 hari yang lalu

    Mantap iniπŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘

  6. Aziz Tulungagung
    Aziz Tulungagung
    17 hari yang lalu

    Kawalan moge masih banyak didaerah ketapang banyuwangi..

  7. Zulvan Wahyu
    Zulvan Wahyu
    27 hari yang lalu

    Gmn dengan pejabat2 yg menggunakan mobil2 mewah pak

  8. Rudiiswan
    Rudiiswan
    Bulan Yang lalu

    Ini baru Kapolda untuk semua kalangan.. semoga kepolisian RI tidak lagi memilih kesuatu kelompok, terima kasih pak Kapolda πŸ‘πŸ‘

  9. Nopal Ade
    Nopal Ade
    Bulan Yang lalu

    bah

  10. Yayang Panji
    Yayang Panji
    Bulan Yang lalu

    Apakah relawan tetap di larang??

  11. Naufal Pratama
    Naufal Pratama
    2 bulan yang lalu

    Sampingan Pak Biasa😁😁😁 Moge gak dikawal aja ngebutΒ² kaya gak ada pengguna jalan lain aja apalagi gak dikawal... Karna dibayar jadi prioritas πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ Pengguna lain wajib minggir... MudahΒ²an dilaksanakan sama seluruh personil Satlantas se Indonesia Pak gak cuma di DKI aja...

  12. Yudha Nanda
    Yudha Nanda
    2 bulan yang lalu

    Di Jogja masih ada kok kawal mengawal huh... Semoga menyeluruh

  13. Random Dude
    Random Dude
    2 bulan yang lalu

    Yg di Bandung itu gimana kabarnya

  14. Yanti Jesika
    Yanti Jesika
    2 bulan yang lalu

    Saya sujud kepada bapak yang terhormat ini.. alhamdulillah

  15. Edwin Moch
    Edwin Moch
    2 bulan yang lalu

    Kalo kawal mobil boleh ga, aku banyak video nihh polisi kawal mobil dijalan senayan

  16. Triple R
    Triple R
    2 bulan yang lalu

    Mantap..smoga polda2 yg lain bisa ambil contoh juga

  17. Bowie Bella
    Bowie Bella
    2 bulan yang lalu

    Bagus itu pak polisi keputusan yang paling pijak POLISI dan TNI juga buat rakyat bukan untuk orang orang yang kaya saja,trima kasih bapak dengan keputusan yang paling pijak semoga bapak selalu di lindungi oleh Allah SWT aamiin

  18. AGANIS M.H
    AGANIS M.H
    2 bulan yang lalu

    Mantap.. lanjutkan.

  19. Race Speed
    Race Speed
    2 bulan yang lalu

    Mantap pak..... Semua sama dimata hukum....

  20. Activity Freelancer
    Activity Freelancer
    2 bulan yang lalu

    Mantap pak Kapolri, Selamat menjelang hari Paskah. God bless. Adil yang seadil adilnya

  21. Zainal Mutakin
    Zainal Mutakin
    2 bulan yang lalu

    Boleh aja dikawal ..asal moge nya dikasih 2 roda kecil disamping kanan kiri roda belakang

  22. Srikandi Mbeling
    Srikandi Mbeling
    2 bulan yang lalu

    Jangan cuma dihimbau pak,,,klau cuma himbauan mah percuma apalagi warga +62 begitu pula polisi~~~ada uang pelicin urusan lancar itu sudah jadi realita kehidupan ,,intinya disiplin tegas berwibawa ada aparat masih ngeyel sanksi beratt minimal penurunan pangkat atau klau perluu PECATTT nahh ituu baruuu masukkk pak ekooo

  23. Edwin Hadi Saputro
    Edwin Hadi Saputro
    2 bulan yang lalu

    Setuju... Dan harus di terapkan di seluruh wilayah indonesia.. kecuali untuk keperluan yg benar" penting ataupun emergency

  24. cah ngapak Purwanto
    cah ngapak Purwanto
    2 bulan yang lalu

    Kalau begini saya dukung 1000%..jadi ga ada diskriminasi

  25. A Putra
    A Putra
    2 bulan yang lalu

    Dipuncak Bogor msh byk tuh yg dpt proyek ngawal pak bossπŸ™ˆ

  26. Destian Dwi
    Destian Dwi
    2 bulan yang lalu

    semoga benar

  27. M 1211 DO
    M 1211 DO
    2 bulan yang lalu

    Selayak nya mmg bgt ..

  28. Seno Ones
    Seno Ones
    2 bulan yang lalu

    Sukur

  29. Eko OiOi
    Eko OiOi
    2 bulan yang lalu

    Setuju dan mendukung banget apa yang diinginkan Bapak KAPOLDA... Karena sebelum2nya,,kami2 ini sebagai pengguna jalan sangat terganggu

  30. Wong Alas
    Wong Alas
    2 bulan yang lalu

    Amiinnn...semoga polri makin d percaya masyarakat luas

  31. Josua Marbun
    Josua Marbun
    2 bulan yang lalu

    Setuju pak,bener sekali pak,semua sama rata di negeri ini.karena ini negara HUKUM .setuju pak πŸ‘πŸ‘πŸ‘Œ

  32. raden wisnu
    raden wisnu
    2 bulan yang lalu

    Sehat selalu bpk.kapoldaπŸ‘

  33. KRAJAN 135 CC MV
    KRAJAN 135 CC MV
    2 bulan yang lalu

    Mantaap jiwa

  34. Black Hole
    Black Hole
    2 bulan yang lalu

    Kalau masih ada berarti ada uang yg bicara

  35. Swansheysa Sheysa
    Swansheysa Sheysa
    2 bulan yang lalu

    Waduhhhh..byrn ngawal kan menggiurkan..ap bisa..???

  36. Tony Acong
    Tony Acong
    2 bulan yang lalu

    Mantap bapak kapolda metro jaya ,bpk fadil imran,hidup porli...

  37. lintas Tanggamus
    lintas Tanggamus
    2 bulan yang lalu

    Mantap bagus... Dan jangan lupa hapuskan pungli2 dijalanan..πŸ‘

  38. Agusta Adi armada
    Agusta Adi armada
    2 bulan yang lalu

    Apakah ini berlaku diseluruh indonesia atau disebagian daerah saja? Dan apa yg harus saya lakukan jika masih menemukan hal itu dikemudian hari?

  39. Suclep Baik
    Suclep Baik
    2 bulan yang lalu

    Awas aja harley dikawal gua bubarin dengan mununjuk kan video ini.

  40. Kenya radith
    Kenya radith
    2 bulan yang lalu

    Kalau masih ada..lapor kepada siapa pak..pd kenyataannya masih ada didaerah2 yg masih spt itu..

  41. ADULT MODE
    ADULT MODE
    2 bulan yang lalu

    Kalo buktinya masih ada yang ngawal moge dan sepeda gimana???

  42. alda putri
    alda putri
    2 bulan yang lalu

    SETUJU 100%.BIAR GAK SEENAKNYA SENDIRI DIJALANAN

  43. bumbuPawon
    bumbuPawon
    2 bulan yang lalu

    Ini baru polisi yang saya banggakan. πŸ™

  44. yayat hidayat
    yayat hidayat
    2 bulan yang lalu

    betul hrs begitu biarkan b3rjalan sendiri...

  45. Khrisna Reaction
    Khrisna Reaction
    2 bulan yang lalu

    OMDO... Where is The Money Is The Human Weakness, We will See what Happen Next...πŸ‘€

  46. Juari
    Juari
    2 bulan yang lalu

    Betul

  47. Angga Budi Pradana
    Angga Budi Pradana
    2 bulan yang lalu

    gtu dong bapak polisi. mudah2an betul terjadi

  48. yuda tomi
    yuda tomi
    2 bulan yang lalu

    Kalo kapoldanya di kawal ngk pa..?

  49. Dery Si bohay
    Dery Si bohay
    2 bulan yang lalu

    Kan lumayan dan sampingan πŸ˜‚

  50. AFD Oke
    AFD Oke
    2 bulan yang lalu

    Setuju...

  51. September_ Kidz
    September_ Kidz
    2 bulan yang lalu

    Masih banyk mobil2 pribadi yg d kawal sama PETUGAS dan membahayakn pengendara lain pa..

  52. Dennis Christian
    Dennis Christian
    2 bulan yang lalu

    allhamdulilah pak telah memberi kami izin komunitas pendamping ambulance asal tidak arogan . karena di dalam ambulance tersebut kita tidak tahu entah sudara , teman , ataupun keluarga kita .karena bagi kami pendamping ambulancebahagia setelah melihat orang yang kami bantu dapat tertolong dengan selamat dan tersenyum kembali .πŸ™πŸ™πŸ™πŸ™

  53. Mangcek Iben
    Mangcek Iben
    2 bulan yang lalu

    Good Job πŸ‘

  54. Darwin Khopetc
    Darwin Khopetc
    2 bulan yang lalu

    Betul pak.lebih bagus pak..jika sepeda tidak berkendara di jalan raya..karna sepeda itu buat d kampung2..jadi bikin bahaya jika d jalan raya..jika pengen bagus terapakan seperti Di BIntaro pengguna jalan sama sepedaπŸ™

  55. sir visma
    sir visma
    2 bulan yang lalu

    Masukan dari rakyat itu penting, kecuali masukan kelompok itu kepentingan.

  56. sir visma
    sir visma
    2 bulan yang lalu

    Setuju jangan ada yang diistimewa

  57. Jos Garden
    Jos Garden
    2 bulan yang lalu

    Pengawalan ke ambulance aja ya pak.... Yang justru biasa dilakukan mas2 ojol...

  58. Himex
    Himex
    2 bulan yang lalu

    Sangat setuju dan semoga tidak hoak...

  59. Hendry Siregar
    Hendry Siregar
    2 bulan yang lalu

    Kalau bisa mengawal Mobil Ambulan aja. Lebih enak melihatnyaπŸ™

  60. Abdul Kholik
    Abdul Kholik
    2 bulan yang lalu

    Salut buat polda

  61. Fajar Maulana
    Fajar Maulana
    2 bulan yang lalu

    Nah ini saya suka semoga berlaku di seluruh Indonesia

  62. Gumilang Akhmad
    Gumilang Akhmad
    2 bulan yang lalu

    Bagus tuh.. CATAT yang dikawal itu yang seperti apa..

  63. mr.tamblon
    mr.tamblon
    2 bulan yang lalu

    Memang kebanggaan Pak Kapolda Irjenpol FadilπŸ€—πŸ”₯πŸ”₯

  64. Gotriandonesia Chanel
    Gotriandonesia Chanel
    2 bulan yang lalu

    Kalo ternyata masih ada,, gimana pak???

  65. roy geo ghe
    roy geo ghe
    2 bulan yang lalu

    di beli mahal.mahal.pakai uang negara motor patwal polisi di pakai wrga yg kaya aj..setelah ambulance yg bwa orng mati namun dia miskin mnta bntu aj susah

  66. Ilham Mahesa
    Ilham Mahesa
    2 bulan yang lalu

    Kalo ada pengawalan ssperti itu kita wajib menegurnya nggak? Kan jalan itu milik semua rakyat indonesia

  67. Indra Dwi F
    Indra Dwi F
    2 bulan yang lalu

    Siip, semoga jawa timur juga menerapkan hal yang sama

  68. Jati 3.0
    Jati 3.0
    2 bulan yang lalu

    Kalo nyewa

  69. Bhisma Dirghantara natadikara
    Bhisma Dirghantara natadikara
    2 bulan yang lalu

    Mari kita kawal rakyat kecil makin sukses dan makin sejahtra 🀲

  70. mohammad afifin
    mohammad afifin
    2 bulan yang lalu

    Pernah

  71. Antok Ngawi
    Antok Ngawi
    2 bulan yang lalu

    masuk...

  72. Asep Darmawan
    Asep Darmawan
    2 bulan yang lalu

    Lips service

  73. Nuwaira Official
    Nuwaira Official
    2 bulan yang lalu

    Kalo cuan nya gede ya pasti dikawal πŸ˜‚πŸ€£

  74. Barmawi Mawi
    Barmawi Mawi
    2 bulan yang lalu

    Tapi Kalau FITNAH HRS dan Umat Muslim Paling Semangat ya ...

    1. Haris fadillah
      Haris fadillah
      2 bulan yang lalu

      Gaje lu ngap gue muslim nggak merasa di fitnah kalo misalkan salah ya salah aja ngap...berita apa nyambung kemana....yang namanya pembenci yaa susah...

  75. SGA Channel
    SGA Channel
    2 bulan yang lalu

    Naik lagi ke Kapolri.. biar seluruh Indonesia tidak ada kelompok arogan.. yg bisa bayar pengawalan

  76. Andika Sevenfold
    Andika Sevenfold
    2 bulan yang lalu

    kenyataan di lapangan beda bung, yg bayar pasti di kawal.. wkwk

  77. Deby Deby
    Deby Deby
    2 bulan yang lalu

    Setuju jendral,,,

  78. ednietoz
    ednietoz
    2 bulan yang lalu

    kita lihat saja realisasinya...semoga

  79. Ujang Sumardi
    Ujang Sumardi
    2 bulan yang lalu

    Bagai mana pak menegurnya klo anggota bapak masi mau ngawal kan udah kebiasaan

  80. Gilangmaharindani Maharindani
    Gilangmaharindani Maharindani
    2 bulan yang lalu

    Mantap ini...smoga aja bertahan sterusnya bukan sementra....

  81. Saiful zainal
    Saiful zainal
    2 bulan yang lalu

    Kapolda jabar....bagaimana?

  82. broh broh
    broh broh
    2 bulan yang lalu

    Alhmdllh...maju trs pk kapolda irjen fadil imran

  83. Agus Supriyono
    Agus Supriyono
    2 bulan yang lalu

    Mantap πŸ™πŸ™πŸ™πŸ™πŸ™πŸ™πŸ™πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘

  84. Andre Hudaya
    Andre Hudaya
    2 bulan yang lalu

    Sipppp

  85. Eka Jonathan
    Eka Jonathan
    2 bulan yang lalu

    Jelas ini lah polisi yang mengayomi masyarakat πŸ‘,, kami pengendara kendaraan yang kecil cuman bisa pasrah saat lewat patwal dengan moge,atau mobil mewah, bukan moge atau mobil nya yang saya hormati melainkan pengawal nya πŸ‘ sukses terus polri πŸ‘πŸ™

  86. hendra darmawan
    hendra darmawan
    2 bulan yang lalu

    Semakin kesini semakin baik.

  87. I am Rorschach
    I am Rorschach
    2 bulan yang lalu

    wkwkwwk hal ini kayanya ga berlaku buat club moge yg punya backingan polisi atau malah ada anggota polisinya, tetep kawal lah boss, kita rakyat biasa pengguna motor biasa manut aja dah ama yg ngerasa punya jalan, inget bgt waktu SMA gw masih pake scoopy di belakang disusul sama iring2an moge yang di kawal polisi, gw reflek minggir ke bahu jalan, ehh pas polisi dllnya nyusul, gw di teriakin "minggir woy" "ngalangin jalan lo" sambil di geber2 wkwkw gw harus minggir naik ke trotoar kali ya??? makannya sampe skrng gedek bgt sama club2 moge, moge mahal kebeli, tapi otak kurang vitamin

  88. kisser sser
    kisser sser
    2 bulan yang lalu

    mantap. bpk. kapolda. top. brovo..polri tni. ku..

  89. Mardi wd
    Mardi wd
    2 bulan yang lalu

    Mogah ajah bukan cumak sementara

  90. Iman Baruna
    Iman Baruna
    2 bulan yang lalu

    Ditunggu

  91. Etty Etty handayani
    Etty Etty handayani
    2 bulan yang lalu

    benar..pak...masak Moge dan sepeda dikawal kayak pejabat aja, kecuali kompetisi.bener jg klu MOGE dikawal rakyat kecil minggir itu duh...bikin perbedaan antara sikaya dan si miskin.

  92. suker.habib tukang dobol. sukeri
    suker.habib tukang dobol. sukeri
    2 bulan yang lalu

    Mantul.

  93. Ghozali Rahman
    Ghozali Rahman
    2 bulan yang lalu

    Joos.... Pak. .....Setuju banget...

  94. Sandi Raharja
    Sandi Raharja
    2 bulan yang lalu

    Masih ada bosssss

  95. Dwi Hantono
    Dwi Hantono
    2 bulan yang lalu

    Catat dlm hati, ini bapak pimpinan CALON PEJABAT BANGSA yg mulia....

  96. Dwi Hantono
    Dwi Hantono
    2 bulan yang lalu

    Setujuuu....jika masih ada di apain NDAN......PASTI ADA OKNUM YG NDABLEK....KARENA URUSANYA UANG DAN KEKUASAAN

  97. Dunia Mas Mas
    Dunia Mas Mas
    2 bulan yang lalu

    Apakah ini berlaku untuk seluruh Indonesia.. semoga saja berlaku.... Sama sama bayar pajak soale...

  98. Andri Arianto
    Andri Arianto
    2 bulan yang lalu

    Semoga in kenyataan realita dilap bukan hanya wacana semata....

  99. Phus Phus
    Phus Phus
    2 bulan yang lalu

    Tul moge hnya bkin rsah pmakai jaln raya, sok arogan kaya jln rya milik moyangnya apa.

  100. Mario Tampubolon
    Mario Tampubolon
    2 bulan yang lalu

    Yang di kawal masyarakat.bukan golongan tertentu..