#TamuTVRI

11 000 Ditonton 879 rb

adalah program baru dari IDclone Channel TVRI.

Episode ke-4 ini ada yang unik, karena kita ngobrol bersama asisten ajudan orang nomor 1 di Indonesia, Mas Syarif Muhammad. Disini kita membahas mengenai awal karir serta perjuangan dari asisten ajudan Pak Jokowi ini, tidak hanya itu, kita juga menanyakan HAL YANG EKSLUSIF kepada Mas Syarif lho!!!

Penasaran gimana serunya pengalaman dan games pada episode ini?

Jangan lupa ditonton yaaa karena ada hal yang belum kamu tau lho pasti!!!

Buat kalian yang mau request siapa selanjutnya, bisa langsung comment yaaa!!!

Official Account TVRI
Instagram : tvrinasional
Facebook : TVRINasional/
Twitter : tvrinasional?lang=en
Tik-Tok : www.tiktok.com/@tvrinasional

Komentar

  1. As As
    As As
    12 hari yang lalu

    Mantap

  2. muhammad junaedy
    muhammad junaedy
    12 hari yang lalu

    Mantab sukses selalu mas syarif amin3x YRA🙏🙏🙏

  3. Poppy Avolita
    Poppy Avolita
    13 hari yang lalu

    Keliatan banget pinternya.. dari cara ngomongnya sama cara ceritanya enak banget di simak

  4. muh syahrir
    muh syahrir
    14 hari yang lalu

    Jaga Bapak yah.

  5. Cengkareng Bangkit
    Cengkareng Bangkit
    17 hari yang lalu

    TVRI sudah mulai ada perobahan dan kemajuan.

  6. Gusti arie
    Gusti arie
    19 hari yang lalu

    Keturunan HAbaib Mas iyan Ni keren

  7. Supriadi Manalu
    Supriadi Manalu
    19 hari yang lalu

    Setiap tutur kata slalu ada nunduk nya Kalau aku ga pernah nunduk klo bicara ah mles ktahuan oon nya nnti😂

  8. BGAF bgaf
    BGAF bgaf
    20 hari yang lalu

    Sebelumnya kanit reskrim mantappp 👍👍

  9. Supri Bogor
    Supri Bogor
    20 hari yang lalu

    JLSPPKNI SOLUSI 2K=KEAMANAN KETAHANAN🌟🌟🌟🌟🌟

  10. Anna aprilia
    Anna aprilia
    20 hari yang lalu

    Ini mas2 yg Wkt pake baju adat yg dipanggil pak jokowi krn cucunya tertarik sm baju yg dipakai. Tnyt cakepppp pinter pula😍

  11. Tony Hari Prasetyo
    Tony Hari Prasetyo
    21 hari yang lalu

    Ikut bangga dan rasa penghargaan yg tinggi.. untuk Mas Syarif smg memacu dan memotifasi anak anak muda pada umumnya dalam pada membangun impin nya (cita cita) sukses sll utk mas Syarif . 👍💪

  12. amira shakila01
    amira shakila01
    21 hari yang lalu

    sarif..cicit rosululloh

  13. Dede Amar
    Dede Amar
    21 hari yang lalu

    Cicit nabi tp g sombong rendah diri sukron katsir da jaga pk jkw dan nkri

  14. prabu utomo
    prabu utomo
    22 hari yang lalu

    Masya Allah habibana.. subhanallah.. Allahuakbar..

  15. Sarwendiah Weny
    Sarwendiah Weny
    22 hari yang lalu

    Detail banget ceritanya

  16. Kang Lalu
    Kang Lalu
    25 hari yang lalu

    Ini zafran ya 😅

  17. Phang Ajin
    Phang Ajin
    28 hari yang lalu

    Satu kampung dengan saya nih Pontianak is the best

  18. Tyas Ayu
    Tyas Ayu
    28 hari yang lalu

    Karakternya11/12 sama mas Gibran.

  19. Arsitek Enam Lapan
    Arsitek Enam Lapan
    Bulan Yang lalu

    Habib Syarif Muhammad.... makasih sudah mendampingi bapak Jokowi PRESIDEN kita tercinta.... jaga beliau baik-baik bib.... ohya, sehat selalu dan hidup berkah... kami mencintai cucu cicit Nabi kami tercinta Muhammad Rasulullah Sallallahu Alaihi Wasallam

  20. Siti Rochjani
    Siti Rochjani
    Bulan Yang lalu

    Sampaikan salam kami dr warga samarinda buat pak jokowi

  21. Harjito 123
    Harjito 123
    Bulan Yang lalu

    Perjalanan hidup mas syarif yg sangat menginspirasi

  22. Bang YOSS
    Bang YOSS
    Bulan Yang lalu

    Coba mas tamu TVRI nya seorang Paspampres yg paling dekat mengawal pak Jokowi...

  23. Bambang Herman
    Bambang Herman
    Bulan Yang lalu

    KALO YG SPT INI DIBILANG ADA TRAH DARI RASULLULAH SAW, KAYAKNYA TEPAT SEKALI. SEMUA SPT TERCERMIN DARI ETITUT YG DI MUNCULKAN, KECERDASAN, KESABARAN, KELEMBUTAN, KECAKAPAN DAN YG TERAHIR NAMA YG DISANDANGKANNYA, SANGAT2 ISLAMI. SUBHANALLAH... " SEMOGA BANYAK INSAN2 NKRI YG BER AHKLAKUL KARIMAH. AMIIN3 YAROBB.

  24. ahmad syafei
    ahmad syafei
    Bulan Yang lalu

    Ternyata aslinya orangnya ramah sekali wibawanya kalem pertama sy liat di youtube sudah respec suka dengan bpk asisten ajun salam hormat buat bpk syarif semoga selalu amanah dan selalu di berikan kesehatan 🤲 Bpk presiden baik insya Allah di dampingi oleh orang2 baik termasuk bpk2 ajudan🙏

  25. YSP 007
    YSP 007
    Bulan Yang lalu

    Sukses terus mas Syarif 😎👍

  26. gundal_Gandul
    gundal_Gandul
    Bulan Yang lalu

    Tvri Juga Main IDclone toh wk wk wk wk

  27. sri saparendah
    sri saparendah
    Bulan Yang lalu

    Un syaa Allah besoknya jadi jenderal yg amanah..... omongnya saja skrng sdh sprt jendral.... tegas... lugas.... mantap....

  28. Azizah pisces girl's
    Azizah pisces girl's
    Bulan Yang lalu

    Idaman banget. Smoga dapet jodoh kayak gini.🙏

  29. FAUZI AKBAR89
    FAUZI AKBAR89
    Bulan Yang lalu

    Alhamdulillah bisa denger bincang2 ajudn asisten presiden. Smga sehat slalu buat mas ny. Aminn

  30. Siti Via
    Siti Via
    Bulan Yang lalu

    Masyaaloh masih muda sdh wibawa bngt good luck jaga bpk jokowi kami rakyat Indonesia hanya bisa berdo'a semoga Allah swt selalu melindungi beliau dan semua ajudannya

  31. Nur Nuryadi
    Nur Nuryadi
    Bulan Yang lalu

    Senang kalau yg diundang tamunya jawabannya menyejukkan dan memberikan keteduhan ,kalem tapi tetap wibawa.

  32. #Genta 024
    #Genta 024
    Bulan Yang lalu

    tutur kata beliau sangat berkesan wibawa sangat terpancar indah sungguh wibawa yg baik mas saya yakin tugas sampean berkah buat semua sehat sllu mas syarif tetap semngat dan sehat sllu 🙏🙏🙏

  33. Evi Purniawan
    Evi Purniawan
    Bulan Yang lalu

    AJUDAN KESAYANGAN PK PRESIDENT KLW KTA PP RAFFI🥰

  34. Nida'ul Nur Khoiriyah
    Nida'ul Nur Khoiriyah
    Bulan Yang lalu

    "Allah memberi jalan lain untuk mecapai cita² kita" Benar rencana Allah memang tak terduga mas😂

  35. Legimah Saipul
    Legimah Saipul
    Bulan Yang lalu

    Nasiolime

  36. Legimah Saipul
    Legimah Saipul
    Bulan Yang lalu

    Di sayang pk Jokowi

  37. Yayan Yamazaki
    Yayan Yamazaki
    Bulan Yang lalu

    Wow....keren juga nasibmu mas.jaga pak presiden dgn baik ya mas.

  38. Ajeng Unayah
    Ajeng Unayah
    Bulan Yang lalu

    Calon jendral km mas 💯

  39. MBZ AJA Channel
    MBZ AJA Channel
    Bulan Yang lalu

    Saya pernah dengar ketika Pak Presiden manggilnya Rif, pas mas ajudan ini diminta untuk ambil amplop di tasnya yg dibawa mas ajudan ini yg akan diberikan ke korban bencana Gempa dikampung ku....

  40. Mia Karmilia
    Mia Karmilia
    Bulan Yang lalu

    Kalau ngomongin pak jokowi bawaaan nya kudu nanggis aja ni Mata

  41. Laila Qudsyah
    Laila Qudsyah
    2 bulan yang lalu

    Ternyata Abang ini habib dong

  42. Kenthus reog22
    Kenthus reog22
    2 bulan yang lalu

    Syarif(Habib) iyan mantap,cara bicaranya sangat kalem(sopan),tertata,mencerminkan klo beliau dzuriyah baginda nabi Mohammad S.A.W. semoga kedepannya bisa jadi kapolri.

  43. Jannat Aybike
    Jannat Aybike
    2 bulan yang lalu

    Masya Allah, marga alaydrus habib dong

  44. Wira Hadi Widodo
    Wira Hadi Widodo
    2 bulan yang lalu

    #TVRI selalu di hati!!!😘😘😘🌈🪂🔥🌌🌠

  45. Wiji Sukesi
    Wiji Sukesi
    2 bulan yang lalu

    Ada keluarga babingepet yg berhubungan dengan listrik di jl kp balimatraman rt 13 rt 14 rw 09 manggarai jak sel lokasinya masuk gang kecil berhadapan samping sekolah sdn dekat mck mohon tolong diselidiki

  46. edhi wiryawan
    edhi wiryawan
    2 bulan yang lalu

    Cerdas dan beruntung...orang pilihan

  47. fanester official
    fanester official
    2 bulan yang lalu

    Lucu humble ini mas syarif

  48. Herna Sukarsih
    Herna Sukarsih
    2 bulan yang lalu

    Ooooo Biak Ponti rupenye ye...samelah tok..kite ponti juak. Semoge suatu saat bisa jadi Kapolri ya..biasanya anggota2 yg bertugas di Lingkungan kepresidenan..kariernya akan bagus...

  49. Intan Lestary
    Intan Lestary
    2 bulan yang lalu

    Bagaimana para kadrun disini berani memberi Dislike jempol.

  50. Bayu Kucrit
    Bayu Kucrit
    2 bulan yang lalu

    Subhanallah semoga anakku bisa sperti mas syarif sopan santunnya

  51. mazz aam
    mazz aam
    2 bulan yang lalu

    Bener2 oranganya open minded mas Syarif ini,

  52. Anas Maria
    Anas Maria
    2 bulan yang lalu

    Keturunan habis yg nasionalis 👍 ini baru mantap mas

  53. Woenx Soetrikers Syaefullah
    Woenx Soetrikers Syaefullah
    2 bulan yang lalu

    Wawancara kek gni nh enak.. sama" ngerti di deger enak.. gk kyk yg laen"maen potong" trus smpe mles mw dgernya

  54. Warsono Gendut
    Warsono Gendut
    2 bulan yang lalu

    Amiin...saya bangga iyan...semoga kamu bisa jadi jendral...menjadi ke banggaan almarhum bapak...

  55. Darwan Official
    Darwan Official
    2 bulan yang lalu

    1 kata : KREN...

  56. Deviyani Harefa
    Deviyani Harefa
    2 bulan yang lalu

    Ya ampun cara bicaranya santai santun, ramah pokoknya seperti pak Jokowi, God bless u

  57. Farida
    Farida
    2 bulan yang lalu

    Ini ajudan temennya Raffi Ahmad

  58. JUSTWATER
    JUSTWATER
    2 bulan yang lalu

    Pengalaman pertama di NTT gimana bang asyik ngak 😇❤️ NTT hadir 🙏❤️

  59. Teresa Ponsel
    Teresa Ponsel
    2 bulan yang lalu

    Calon Kapolri 2030,salam dari skpc sp3 Sintang Kalbar, Bib 🙏

  60. Riyanto Bae
    Riyanto Bae
    2 bulan yang lalu

    Masha Allah... Cicit Rosululloh Saw. Bnyak yg ga nyadar kayanya bahwa ajudan pak Jokowi adalah aeirang syarif

  61. Linda Astika Sari
    Linda Astika Sari
    2 bulan yang lalu

    Bang Syarif ternyata😀

  62. Siti Fadhillah
    Siti Fadhillah
    2 bulan yang lalu

    Semoga Alloh SWT senantiasa menjaga dan menolong kalian smua

  63. Wanda Salsabilah
    Wanda Salsabilah
    2 bulan yang lalu

    Nah klo mau tau pak presiden bagaimana,ini sumber yg bener👍👍

  64. amar_ xiii
    amar_ xiii
    2 bulan yang lalu

    Ajudan itu apa ya?sekadar ingin tahu.salam dari Malaysia 🇲🇾...

  65. NAMI KULO
    NAMI KULO
    2 bulan yang lalu

    Calon jendral amin

  66. Warni Suwarni
    Warni Suwarni
    2 bulan yang lalu

    66666667666678

  67. Che Mohd Anuwar Che Abdullah
    Che Mohd Anuwar Che Abdullah
    2 bulan yang lalu

    Kamu juga lucu orangnya 🤣

  68. Eni Salsa
    Eni Salsa
    2 bulan yang lalu

    Hebat dan mantap patut diteladani oleh generasi muda kita smg stlh melihat profilnya anak muda yg sholeh dan penuh prestasi ini dpt menginspirasi tmn2 dan sdr2 kita yg lain

  69. Wahyu Lestari
    Wahyu Lestari
    2 bulan yang lalu

    Semoga Mas Iyan sehat selalu dan mampu menjaga bapak Presidenku dan klrganya dg baik

  70. siswanto rayyan
    siswanto rayyan
    2 bulan yang lalu

    Thx Mas Ian, sdh jagain Pak Presiden!!!

  71. DJUK HARBUDI PUTRA AGUSTINUS
    DJUK HARBUDI PUTRA AGUSTINUS
    2 bulan yang lalu

    Pemandu acaranya piye tho...sdh dibilang ian & ssh dijelaskan kok panggilnya tetep lain 🤦🏻‍♂ (kualitaa pemandu skrg2 ini memang sedikit kurang)

  72. Jasnun Sampukon
    Jasnun Sampukon
    2 bulan yang lalu

    Masya Allah.....

  73. Cory Gore
    Cory Gore
    2 bulan yang lalu

    Masyaallah habib nih ajudan presiden 🙏

  74. WELLY tole
    WELLY tole
    2 bulan yang lalu

    Baru tau ternyata mas syarif keturunan habaib

  75. heru pras
    heru pras
    2 bulan yang lalu

    Temannya Raffi ahmad nih..

  76. Yunis Purba1406
    Yunis Purba1406
    2 bulan yang lalu

    kalau mau jd anudan pak joko w harus waras sadar logika jenius tangap punya 3 b gerak cepat harus punya nilai 8 keatas kalo engak malu malu in nkri aja bro kalo engak mampu engak usah di paksakan bro kalo ceblok begok goblok tolol pasti ke tahuaan bro sebelum ketahuaan lebih bagus minum baygon aja bro jadi ujung ujung nya engak bikin malu bro pak joko w beda dengan peresiden yg sudah sudah bro bedanya bro antara langit dan bumi bro jd waras sadar logika yah bro wsm amin

  77. Kasmen Lahay
    Kasmen Lahay
    2 bulan yang lalu

    Ass, Pak Syarif.. semoga Bpk Syarif jd pemimpin yg Amanah dimasa yg akan datang.. 🤲🤲

  78. Noni Widya
    Noni Widya
    2 bulan yang lalu

    Jaga bpk Jokowi ya mas Iyan..smoga mas Iyan slalu sht dlm Lindungan Allah

  79. deni rusdianto
    deni rusdianto
    2 bulan yang lalu

    Sejak tahun 2019 2020 2021 warga Indonesia tidak boleh keluar negeri apa bila orang Indonesia keluar negeri minyak mati sajah gitu sajh penjelasan Indonesia Bayak utang di negara negara

  80. Djarot Hartono
    Djarot Hartono
    2 bulan yang lalu

    Selamat mas Ian dan sukses ke jenjang yang lebih tinggi lagi Allah SWT selalu melindungi mas Ian. 👍👍

  81. Adinda Risa
    Adinda Risa
    2 bulan yang lalu

    NITIP BAPAK YANG SEDERHANA DAN MEMPERHATIKAN RAKYAT. PLS SIAGA DENGAN ORANG2 BERMUKA DUA

  82. PanniALx
    PanniALx
    2 bulan yang lalu

    Orang pontianak kite

  83. Arief Ichazel
    Arief Ichazel
    2 bulan yang lalu

    Cerdas dan santun, calon bintang nih. Salut buat mas syarif

  84. Liliek Handoko
    Liliek Handoko
    2 bulan yang lalu

    Ganteng,,keren,,mantap

  85. Laura Dewi
    Laura Dewi
    2 bulan yang lalu

    Untuk TVRI...lanjutkan tayangan yg bagus ini bro...sangat menginspirasi generasi muda untuk mencapai cita~cita mereka!keep going!

  86. Laura Dewi
    Laura Dewi
    2 bulan yang lalu

    Hanya satu kata"Keren"!

  87. usthov
    usthov
    2 bulan yang lalu

    Habib marga alaydrus, subhallah barokah aman damai makmur

  88. Rinni Pua
    Rinni Pua
    2 bulan yang lalu

    Kami rakyat cuma bisa nititipin bpk president kami p Jokowi..jaga beliau ya krn hanya p Jokowi yg sy merasa punya president yg benar2 mengayomi memperhatikan rakyatnya ...

  89. Azzlin ana
    Azzlin ana
    3 bulan yang lalu

    cara bicaranya bner bener santun bikin ak senyum sendiri ,semangat trimksih telah mnjga bpak kami ,salam santun dari hongkong

  90. Andy Tavip Muhammad
    Andy Tavip Muhammad
    3 bulan yang lalu

    Salah Satu Putra putri presiden dong

  91. Arik Sugiarti
    Arik Sugiarti
    3 bulan yang lalu

    Hayo siapa yg bilang pak Jokowi ga mikir rakyat nya .ini Lo ajudan nya .yg nyinyirin Jokowi pasti malu.klk punya malu.presiden terbaik ya pak jokowi.bpk e mas Gibran .Mbah e Jan ethes

  92. Dedhi Soekimi
    Dedhi Soekimi
    3 bulan yang lalu

    Kira2 padli zon nonton ga ya

    1. Azzlin ana
      Azzlin ana
      3 bulan yang lalu

      😂😂😂

  93. sugi indriyono
    sugi indriyono
    3 bulan yang lalu

    presidenku dong yg diundang pasti keren banget

  94. Iwan Sukma Nuricht
    Iwan Sukma Nuricht
    3 bulan yang lalu

    Salut dan Kagum

  95. Kumbang Asakh
    Kumbang Asakh
    3 bulan yang lalu

    MASHAALLAH cra bicaranya santai,sopan dan bnar2 berpendidikan,,tertata bgt,,,MASHAALLAH bgt,,,,

  96. Hantik Adik nurul
    Hantik Adik nurul
    3 bulan yang lalu

    Sungguh Ramah dan Sopan Smoga Mas arip selalu Sehat ya Mas.

  97. Bengak Fishing
    Bengak Fishing
    3 bulan yang lalu

    Baru tau klu ajudan pak jokowi orang kalbar.jadi ikut bahagia.

  98. hdyt 2020
    hdyt 2020
    3 bulan yang lalu

    mantap habib, jendral masa depan aamiin

  99. mariaty achmad
    mariaty achmad
    3 bulan yang lalu

    Ini golongan habib juga yah alydrus hebat, habib di ring 1 dg sisi yang berbeda, alhamdulillah

  100. Andri Pakyu
    Andri Pakyu
    3 bulan yang lalu

    Terasa sekali mas Ian dlm presentasi sbg pribadi yg luar biasa 🙏🙏