Pengendara Motor Diperiksa Petugas di Karawang, ''Saya Pulang Kampung, Bukan Mudik''

6 468 Ditonton 699 rb

Selengkapnya KLIK, bit.ly/pengendaradiperiksa
TRIBUNJABAR.ID, KARAWANG - Mansyur (40), pengendara motor dari arah Jakarta, tampak terburu-buru ketika wartawan mencoba mewawancarainya.
"Bukan mudik, tetapi pulang kampung."
Itu yang diungkapkannya kepada media setelah ia diperiksa oleh petugas kepolisian selama masa pengetatan pramudik dan mudik Lebaran. (*)

Penulis: Cikwan Suwandi
Editor: Hermawan Aksan
Video Editor: Wahyudi Utomo
MEDIA SOCIAL & WEB Official
Website : jabar.tribunnews.com/
Instagram : tribunjabar
Twitter : tribunjabar
Facebook : baladtribun
Fan Page FB : tribunjabar

Ingin bergabung di grup WA pembaca Tribun? Silakan klik link ini. Dengan bergabung Anda ekslusif akan mendapatkan berita, video, dan jadwal live streaming pilihan dari kami. Ini linknya bit.ly/TJNewsUpdate.
#tribunjabarvideo #pramudik #pulangkampung

Komentar

  1. igi eka kurniawan
    igi eka kurniawan
    8 hari yang lalu

    Kalau udh gak ada duit dan dak ada kerjaan.. Emang Pemerintah mau tanggung jawab ngasih makan orang selama larangan pulang kampung?

    1. Cikal Owsla
      Cikal Owsla
      40 menit yang lalu

      Permainan politik mnjlang lebaran kita lht ja stlh hari raya pasti pemrintah bilang covid mulai reda ....

    2. Seppdasenk Chanel
      Seppdasenk Chanel
      Jam Yang lalu

      @pitik cilik emang tol dia mah dasa gob

    3. Wahyu dwinanto
      Wahyu dwinanto
      4 jam yang lalu

      @tribunjabar video adminnya aja ngakak

    4. bintang denny
      bintang denny
      8 jam yang lalu

      Ada pengecualian bawa surat keterangan dari kepala desa kalo emang sudah gak kerja sama bawa hasil rapid test kalo gak salah boleh lewat

    5. Jhony Kuswanda
      Jhony Kuswanda
      16 jam yang lalu

      Ngomongin mudik..malah ngawur sana sini...pke kadrun segala..apa gx da omongan Laen apa..? Selain bikin bangsa tmbah pusing...dasar tumbal politik

  2. S. anwar
    S. anwar
    39 menit yang lalu

    Orang India China mah bebas huuuuuuuuu

  3. RBR RajendraShakila
    RBR RajendraShakila
    Jam Yang lalu

    Ya elah saya ja udh 3 bln nganggur anak saya dua makan kami empot2an bahkan kontrakan 2 blm bayar emang nya rt atau pemerinta pedui sama gua

  4. Rahmat Efendi
    Rahmat Efendi
    Jam Yang lalu

    apa beda nya pulang kampung dgn mudik sama aja euy. .

  5. Sobari GG
    Sobari GG
    Jam Yang lalu

    Semoga memberi jalan trbaik,pemimpin terbaik.gk kayak gini.ruwettt,ruwwet

  6. SITONO
    SITONO
    5 jam yang lalu

    Lah itu media rame" ngapain Mudik gak boleh giliran media kerumunan biasa aja

  7. Moh Hariyadi
    Moh Hariyadi
    5 jam yang lalu

    Jalur tikua

  8. the exa
    the exa
    5 jam yang lalu

    Kalau mudiknya setelah larangan gimana,?? Dan saya yakin bnyak yang mudik setelah larangan,, prokes??? Covid???

  9. Yasser77 Chanel
    Yasser77 Chanel
    6 jam yang lalu

    KOK JADI TOLOL SEMUA YAA... WKWKWKWK

  10. Halima Tussyadiah
    Halima Tussyadiah
    6 jam yang lalu

    Logika... Mall masih bisa buka

  11. Sony Laksana
    Sony Laksana
    7 jam yang lalu

    orang orang penggede EMERINTAH indonesia LAGI di jajah sama Pencetus CORONA. He..he.. Dah satu tahun KENYATAANNYA sehari hari BANYAK yng ga peke masker MASIH pada HIDUP.. kalo ADA YNG MATI itu mah sudah MENJADI TAKDIR nya.. WONG CILIK MAH GA BISA DI BOHONGI dng BERITA corona setiap hari.. TAU DARI MANA TIBA TIBA ADA INFO macam macam MUTASI BARU CORONA.. MASYA ALLAH.. Apa ini TERMASUK tanda tanda MAU KIAMAT.. BANYAK info hoack.CORONA DARI para pembesar NEGERI.

  12. Amin Rozi
    Amin Rozi
    7 jam yang lalu

    Harusnya bilang... mau berwisata.

  13. Betta Erik
    Betta Erik
    7 jam yang lalu

    Bisnis

  14. Yayan Rudiyana
    Yayan Rudiyana
    8 jam yang lalu

    Klo sekarang jangan pulang kamu bosqu sekarang mau wisata liburan πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

  15. Fiyan Ari
    Fiyan Ari
    8 jam yang lalu

    bila rakyat sudah TIDAK PERCAYA LAGI..!! anda mau apa lagi..! #pandemi virus corona #SISTEM PEMBODOHAN PUBLIK

  16. Amrullah Amrul
    Amrullah Amrul
    9 jam yang lalu

    kesian bpak ini

  17. siswanto wanto
    siswanto wanto
    9 jam yang lalu

    S7

  18. Ku Cing
    Ku Cing
    10 jam yang lalu

    Pake trik bro untuk membodohi petugas,, kek gua,,,kgk perlu bawa barang berlebihan,, cuma bawa beg sandang kecil,,, bawa joran 3 ,, aman kok,, klo di tanya " mau mancing pak" wkwkekwk,,

  19. fransiska dewi
    fransiska dewi
    10 jam yang lalu

    Awak ehhh...tenan dijalakne i ya lucu

  20. Masrhukhen 89
    Masrhukhen 89
    10 jam yang lalu

    Dia dia dia dia pada mumet kalau wong cilik di larang mudek....πŸ™πŸ™πŸ™

  21. sekilas cannel
    sekilas cannel
    11 jam yang lalu

    Aturan aneh wong pulang kok gak boleh....

  22. Teti Hera
    Teti Hera
    11 jam yang lalu

    Tuh garmen cina rebuan mana di gerebak

  23. Teti Hera
    Teti Hera
    11 jam yang lalu

    Emng kunaon ulah mudik .gara color lain .

  24. indra ansori
    indra ansori
    11 jam yang lalu

    mudik ,pulang ke kampung halaman tapi nanti balik lagi ketempat kerjaan misal atau ke tempat sebelumnya , pulang kampung , brarti tidak balik lagi ke tempat sblmnya atau perantauan, misal sudah tidak bekerja lagi dsb πŸ˜€

  25. Muplih Sholihin
    Muplih Sholihin
    11 jam yang lalu

    Barangkali jika semua penduduk di jakrata mudik maka kegiatan ekonomi akan lumpuh karna uang ikut mudik

  26. Yassue Zar
    Yassue Zar
    12 jam yang lalu

    Mudik ga mudik corona akan tetep ada, tapi orang tua dan saudara2 tahun depan belum tentu bisa berjumpa.

  27. Henki Puja
    Henki Puja
    12 jam yang lalu

    Hebat uy pol PP skrg jiga polantas tgs na,cek ngecek surat2 kendaraan....raoooos

  28. Robi Aja
    Robi Aja
    12 jam yang lalu

    Bikin emosi....aturan yg nyusahin rakyat kecil

  29. Robi Aja
    Robi Aja
    12 jam yang lalu

    Bikin emosi....aturan yg nyusahin rakyat kecil

  30. Ghuya Gledeg
    Ghuya Gledeg
    12 jam yang lalu

    Sekalian ajah pa lebaran di tiadakan.. Kl rakyat indonesa tida boleh mudik mh....

  31. Tendou Souji
    Tendou Souji
    12 jam yang lalu

    Sebelum melakukan mudik, pastikan Anda mempunyai kampung halaman.

  32. uknown item
    uknown item
    12 jam yang lalu

    Banyak omong, kena corona baru lu tau rasa. Kalo masyarakat pada nurut pas psbb awal, mungkin sekarang indonesia udah lenggang soal corona. Jangan banyak bacod, lu pada blom ngerasain keluargalu atau dirilu sendiri kena virus corona.

  33. roy botoy
    roy botoy
    14 jam yang lalu

    Akibat orang bloon hasil kardus ya kacau dan lucu negara ini

  34. sulaiman jasum
    sulaiman jasum
    14 jam yang lalu

    rezim laknat...!!!

  35. Wa Kempong
    Wa Kempong
    15 jam yang lalu

    Hanya IBLIS DAN SETAN yg menghalangi hari raya IDHUL FITRI

  36. Ridho Febrian
    Ridho Febrian
    15 jam yang lalu

    Alhamdulillah lolos perbatasan..gw sih cma nunjukin hasil swab. Kirain mau di putar balik trxta pak pol nya baik di suru lanjut gw. Gw denger mreka bisik" Udah gk usah di tahan lgi ksihan mau liat ortu. Coba lo di posisi dia. Kata komandan nya. 8 jam lg perjalanan semangaaat.

  37. Amin Lae
    Amin Lae
    15 jam yang lalu

    Pulang kampung sama mudik gx ada beda nya

  38. C3 Gaming
    C3 Gaming
    16 jam yang lalu

    Here we go again

  39. Famous Cell
    Famous Cell
    18 jam yang lalu

    Yg bener petugas tetep ber oprasi warga tetep mudik heee gituaja koq repot

  40. dadul
    dadul
    18 jam yang lalu

    Negri yg aneh wakakakka

  41. Badru kamal Asli
    Badru kamal Asli
    18 jam yang lalu

    Mantap

  42. manceng turutkalen
    manceng turutkalen
    19 jam yang lalu

    Pulang kampung cuy

  43. Riki MULIA88
    Riki MULIA88
    21 jam yang lalu

    sebenarnya bapak polisi nya baik nya, Lantaran ada media aja

  44. Pulung Widodo
    Pulung Widodo
    22 jam yang lalu

    Mudik =liburan pulang Pulang kampung =udah gak kerja akhir nya pulang dikuatakan surat pemutusan hub kerja

  45. Adit Anggara
    Adit Anggara
    23 jam yang lalu

    PULANG KAMPUNG DILARANG PENAMPUNGAN WNA YG LAGI DI BANJIRI COVID DI TRIMA BEST OF THE BEST

  46. bang bagol
    bang bagol
    Hari Yang lalu

    Pada mau aja petugas.. Lepas aja biar pada pulang.. Bukan nya yg di larang mudik. Pulang kampung tidak ada larangan.... Yg di larang mudik yg gk punya duit

  47. Elfachru Alrozi
    Elfachru Alrozi
    Hari Yang lalu

    BANSOS di korup Wisata boleh Mudik dilarang WNA malah datang Oooh negeriku sayang Negeriku yang malang

  48. Paidi Idi
    Paidi Idi
    Hari Yang lalu

    Semua orang ini mau ngraya'in hr raya d kampung pak, jika mereka melanggar hukum salahnya itu apa pak..

  49. Vespa Kolong
    Vespa Kolong
    Hari Yang lalu

    Pulang g pulang corona masih ada. Dan belum tentu orang tua kita tahun depan masih ada. Pulang" saja mas mbak. Jangan takut.

  50. Mufrodi 123
    Mufrodi 123
    Hari Yang lalu

    Ingat kata pakde jokowi mudik di larang pengendara kan ngomongnya pulkam jdi ngga apa apa kan pakde

  51. Darmawa Jtb
    Darmawa Jtb
    Hari Yang lalu

    Alhamdulillah saya udah pulang kampung tadi sore pake mobil bus Alhamdulillah nyampe rumah dan gx ada kendala,kalo pun ada kendala ditahan saya mau nginep dan minta makan dan suruh minta gantin duwit nafkah selama saya di tahan sama pejabat..

  52. zaki arka
    zaki arka
    Hari Yang lalu

    pulang kampung beda sama mudik.

  53. Riska Yuli
    Riska Yuli
    Hari Yang lalu

    Wisata boleh pulang kampung pingin ketemu ortu gak boleh Indonesia mau di kemanakan bapak yg di atas penguasa negara Smoga di beri hidayah bapak dan ibu penguasa negara indonesia di buka jalan fikirnya yg lulus kuliahnya s1,s2,s3 dan menjadi penguasa negara jangan di keplanya hanya menindas rakyat kecil apa tidak malau dengan yg lulusan hanya smp ,sma yg berfikirnya malah lebih jenius

  54. Randi Hermawan
    Randi Hermawan
    Hari Yang lalu

    Era planga plongo gk bisa bedain mudik dan pulang kampung

  55. Ramdan Nuari
    Ramdan Nuari
    Hari Yang lalu

    YAELAH CUMAN MAU MUDIK BUKAN ANGOTA KKB PAK

  56. Ramdan Nuari
    Ramdan Nuari
    Hari Yang lalu

    Yang pilih presiden ini please GW JADI IKUT IKUTAN SUSAH ANJIR

  57. angga purnama
    angga purnama
    Hari Yang lalu

    Harusnya c bapa bilang mau wisata pasti aman

  58. Si Ucup
    Si Ucup
    Hari Yang lalu

    Warga di larang mudik... Inidia yg kasus covid bertmabahn malah masuk sesuka hati.... Masih percya sama covid...

  59. Muhhamat Arifin
    Muhhamat Arifin
    Hari Yang lalu

    mudik gx mudik tetap saja corona ada,,apa pemerintah bisa menjamin tahun depan umur orngtua kita msh ada,,

  60. Munazilul Abror
    Munazilul Abror
    Hari Yang lalu

    Saya pulang kampung bukan mudik tapi mau BAB

  61. Ucan Ganteng
    Ucan Ganteng
    Hari Yang lalu

    Bilang aja mau ke wisata

  62. HasanFu Ad
    HasanFu Ad
    Hari Yang lalu

    Jokoblok...

  63. musik antan
    musik antan
    Hari Yang lalu

    Aduh

  64. Kf F
    Kf F
    Hari Yang lalu

    Anjirr rada2 LOL jg ya, hahaha

  65. Rimuru Han
    Rimuru Han
    Hari Yang lalu

    Ya bener, kemaren bilang boleh pulkam jgn mudik. skrg giliran mau pulkam ga boleh. dasar kebijakan da77aL

  66. asal music yt
    asal music yt
    Hari Yang lalu

    Jelaslah dia bilang pulang kampung. Orang pemimpin negara yg bilang kalo pulang kampung boleh

  67. Fathian Alfarizi
    Fathian Alfarizi
    Hari Yang lalu

    Mau berwisata ke kampung halaman.bknya mudik...!!!

  68. barkah olik
    barkah olik
    Hari Yang lalu

    tu wna keluar masuk di ketatin pak..jgn rakyat sendiri di perketat

  69. barkah olik
    barkah olik
    Hari Yang lalu

    pulang kampung di larang..tuoko mall mall penuh rekreasi di buka..pie to pak ..

  70. Heri Suyikno
    Heri Suyikno
    Hari Yang lalu

    Semua ini terjadi gara" salah pilih partai... coba inget" kalau si merah berkuasa kebijakan selalu merugikan rakyat dan agama, terutama ISLAM. Ampun dah... blm genap 2 periode aja udh amburadul di segala bidang, apalagi 3 periode... bisa sekarat dan terusir kita" yg rakyat jelata ini

  71. NuWa 90
    NuWa 90
    Hari Yang lalu

    Pak lurah

  72. mac mario
    mac mario
    Hari Yang lalu

    Jgn blg plg kampung bilang aja mau nyekar spti pak joko

  73. arvi kurnia
    arvi kurnia
    Hari Yang lalu

    pulang kampung kan sama mudik itu beda katanya sih ada yg pernah bilanggitu 😁, jadi sah"aja dong klo mau pulkam 😁

  74. Nurhadi Hadi
    Nurhadi Hadi
    Hari Yang lalu

    Pemerintah kurang bijak

  75. hendrik
    hendrik
    Hari Yang lalu

    Klo mau pulkam pasang photo pakde aja

  76. Naran Yoman
    Naran Yoman
    Hari Yang lalu

    Mudik di larang tapi TKA di bolehkan masuk ke indonesia.oohh Indonesia ku ..... ????

  77. Aq Wa
    Aq Wa
    Hari Yang lalu

    Jaman edan

  78. Die one
    Die one
    Hari Yang lalu

    Salahkan statementnya jokowi. Krna menurut doi arti pulkam sama mudik beda.!! Jadi untuk aparat jgn menyalahkan pemudik, jika mreka bilangnya mau pulang kampung.!

  79. Husen Channel
    Husen Channel
    Hari Yang lalu

    Menonton.... rencana nya saya mau pulang kampung ke banten bukan mudik bisa ga ya.

  80. Arna Manggala
    Arna Manggala
    Hari Yang lalu

    tar pasti ada pejabat yang pulang kamoung atau mudik. tapi dia ngeles. jawab nya cuma mau nyekar tar balik lagi ke kota. sok aja perhatiin nanti besok2 pasti ada aja jawab nya supaya alasan nya masuk akal.padahal mah sama juga ga beda jauh.

  81. Mudji Hartono
    Mudji Hartono
    Hari Yang lalu

    Angel turanne...

  82. nuraziz Gumelar
    nuraziz Gumelar
    Hari Yang lalu

    hmmm negeri ku. kasihan rakyat kecil jadinya

  83. yogi achmad
    yogi achmad
    Hari Yang lalu

    seharusnya perusahaan juga buat surat bahwa yg bersangkutan tidak lagi bekerja di ....... dan aparatur negara jg jangan terlalu kenceng cokotannya.bahwa memang yg tersebut......

  84. Kay Geto
    Kay Geto
    Hari Yang lalu

    Pulang kampung : balik ke kampung ga balik lg ke kota, udah gda urusan/kerja di kota. Mudik : balik ke kampung begitu lebaran selesai balik lg ke kota buat lanjutin kerja dsb.

  85. Surya Dybala
    Surya Dybala
    Hari Yang lalu

    Kalau g boleh mudik POM BENSIN di tutup aja gampang kan gitu aja ribet

  86. Aries Karunia
    Aries Karunia
    Hari Yang lalu

    Pemerintah antek yahudi.

  87. Nick Culik Bali
    Nick Culik Bali
    Hari Yang lalu

    Pulang kampung karena gk ad kerjaan lagi d kota kepingin diem d kmpung Klo mudik kan balik lagi ke tempat kerja.

  88. Andriyan Sah
    Andriyan Sah
    Hari Yang lalu

    Klw ga bisa mudik mending ga usah ada hari lebarann buat apa ada idul pitri klw ga bisa mudik

  89. Wijaya Hutama
    Wijaya Hutama
    Hari Yang lalu

    Hadeeeehhhh......

  90. Lia Wijaya
    Lia Wijaya
    Hari Yang lalu

    Klu pulang kampung jgn balik lgi.. Klu mudik pulang kampung trs balik lgi

  91. mangapul munthe
    mangapul munthe
    Hari Yang lalu

    Pemerintah terlalu ketat mengawasi masyarakat menengah kebawah.coba pejabat berdasi nya yg diperketat pengawasan nya

  92. Han's Sagara
    Han's Sagara
    Hari Yang lalu

    Ketemu sana keluarga gk boleh ketemu Hewan Boleh karena tempat wisata dibuka, Polisi TNI itu berpendidikan tinggi tapi kenapa buta Hati.? Lah Saya mah Tugas Pak, selagi aturan dibuat sama manusia tak apa Pak? Lieur Goblog akibat Anu mimpin Negara na Teu gableg kanyahoπŸ–•

  93. Eky subaecky
    Eky subaecky
    Hari Yang lalu

    Apa gunaya rpites tes swep suntik paksin mash di larang aja... Bolh mudik asl tes corona aja udh cukup klu reaktip ga di bolehkn klu negatif boleh mudik...

  94. Bukan Senja Biasa
    Bukan Senja Biasa
    Hari Yang lalu

    "saya ga mudik, cuman ke rumah org tua aja bentar" ada apa pak? g boleh pak? kok dipasar lautan manusia pak, kok wisata boleh pak? bapak sehat pak?

  95. Say Fauzan
    Say Fauzan
    Hari Yang lalu

    Akhirnya ada yang make juga🀣🀣

  96. Yoga Maulana
    Yoga Maulana
    Hari Yang lalu

    Kamu kira pemudik teroris

  97. Zubaidah Nislan
    Zubaidah Nislan
    Hari Yang lalu

    Hadeww kalo wna keluar masuk Indonesia kok terbuka gak da yang larang heran aqu sma pemerintah ini.

  98. nama aku siapa
    nama aku siapa
    Hari Yang lalu

    Mudik dilarang, orang China boleh masuk indonesia ,situ waras

  99. Yerri eka pradana
    Yerri eka pradana
    Hari Yang lalu

    Inget kn kata paKde dlu wkwk

  100. Cigra ayom Ayom
    Cigra ayom Ayom
    Hari Yang lalu

    Maaf yha untuk smuanya,seharus nya itu yg di cegah bukn org yg mau mudik,Tetapi seharusnya yg di cegah itu para koruptor