Sapa Dunia VOA: Lonjakan Luar Biasa Kasus Covid-19 di AS

1 000 Ditonton 131 rb

Jurnalis VOA Helmi Johannes melaporkan tentang varian Delta picu lonjakan luar biasa kasus baru Covid-19 di AS; paten vaksin mengusik hubungan AS-Jerman; aplikasi kebugaran tawarkan insentif uang bagi pengguna; dan seorang perempuan Indonesia jadi pelatih terjun payug internasional.

Lihat di website: bit.ly/36KhjOj

Ikuti VOA di akun media sosial lain:
Instagram: voaindonesia
Facebook: voaindonesia
Twitter: voaindonesia

Komentar

  1. siti badriya
    siti badriya
    9 hari yang lalu

    Im so sorry...may God always helps all of usπŸ™

  2. Sri Wahyuni
    Sri Wahyuni
    11 hari yang lalu

    Isu penarikan pasukan di Afghanistan, covid 19, perubahan iklim, pipa gas

  3. agung setiadi
    agung setiadi
    11 hari yang lalu

    ikut prihatin, tapi setidaknya PPKM DARURAT INDONESIA BERHASIL MENURUNKAN 40% dalam sepekan...mantaap...MAJU TERUS INDONESIA !

  4. Haru Krentz
    Haru Krentz
    11 hari yang lalu

    Itu CDC kebablasan, harusnya penggunaan masker tetap diwajibkan krn kenyataannya yg sudah vaksin pun masih ada yg terinfeksi varian delta.

  5. Aulia .Rakhma
    Aulia .Rakhma
    11 hari yang lalu

    Mslah utama belum vaksin . Sedangkan varian delta kehitung cepet menyebar.. yawes dimana2 kasus melonjak

  6. Yabat
    Yabat
    11 hari yang lalu

    Kita butuh VAKSIN NUSANTARA!!! yang bisa mengatasi mutasi virus.

  7. koko acong
    koko acong
    11 hari yang lalu

    😷😷😷

  8. Draco Funneh
    Draco Funneh
    11 hari yang lalu

    Hayooo...semua pada naik nih gr2 varian delta...mdh2an indonesia turun deh pasien covidnya...biar cepet beraktifitas lg...semua negara lg bingung gaess...g cm kita aja...semua negara jg lg pd bingung, eropa bahkan pd demo dmn2...krn naik lg jumlah pasien covidnya...

  9. Jalesveva JayaMare
    Jalesveva JayaMare
    12 hari yang lalu

    🧐Becik ketitik ala ketara, argumentasi yang baik akan terbukti, argumentasi yang buruk pun akan terbuka pada waktunya meskipun ditutupi serapat apapun. πŸ€”Mendengarkan literasi tentang dunia virus itu sangat membantu lho! 🀫Postulat dari mutasi Covid-19: mutasi virus selalu ke arah yang lebih lemah, untuk beradaptasi dengan kode genetik inang, sehingga virus dapat diterima dan bertahan, dalam hal ini sel-sel tubuh manusia. ️ πŸ˜‡Saya lebih memilih menjadi kuat, hidup dalam kemenangan, mengaktifkan sistem kekebalan, tetap positif, dan semuanya baik-baik saja. #Covid19 #LowPathogenic #Endemic #SelfLimitingDiseases #Immunity #InnateImnunity #HerdImmunity

  10. Alvino Manss20
    Alvino Manss20
    12 hari yang lalu

    Keep strong USA πŸ‘πŸ‘πŸ’ͺπŸ’ͺπŸ‡ΊπŸ‡ΈπŸ‡ΊπŸ‡Έ

  11. TEDI RAMDANI
    TEDI RAMDANI
    12 hari yang lalu

    si neng Delta mah pinter

  12. Lavender99
    Lavender99
    12 hari yang lalu

    Bukan lambat tapi ada orang yang tidak mau di vaksin.

  13. mimi chlo
    mimi chlo
    12 hari yang lalu

    Sama aja y US/JKT n dmana2... namanya org susah bet susah di atur coiiyyπŸ€ͺ just slight different on this issue that’s all

  14. Suhaeri Liu
    Suhaeri Liu
    13 hari yang lalu

    Negara sombong

  15. Yusmaliani Sudjana
    Yusmaliani Sudjana
    13 hari yang lalu

    Rata sudah .....

  16. umbar wijaya
    umbar wijaya
    13 hari yang lalu

    Mreka mah bebas.kan negara canggih.vaksin juga yg terbaik...KATANYA πŸ˜†πŸ”¨

  17. Chandra Srinaga
    Chandra Srinaga
    13 hari yang lalu

    Kasus virus Covid 19 melonjak tajam di Amrik. Masih adakah orang waras yg bilang Covid 19 berasal dari kota Wuhan China. Sedangkan China sekarang sudah bebas masker dan mengeksport Vaksin Sinovac keseluruh dunia termasuk ke Indonesia.

    1. Aulia .Rakhma
      Aulia .Rakhma
      10 hari yang lalu

      China mereka skrg impor pfizer kog

  18. Pada Kemanasemua
    Pada Kemanasemua
    13 hari yang lalu

    Kalau pakai vaksin Amerika virusnya melonjak katanya vaksin belum merata.tetapi pakai vaksin China masih ada kasus katanya vaksin tidak manjur.inilah mulut manusia yang penuh kotoran punya hati yang penuh iri dan benci.

  19. permadi fauza
    permadi fauza
    13 hari yang lalu

    πŸ˜‘ hi humans, if Alloh angry to all humans you all must come back to Alloh .. not the others !!!

  20. Jalan Tikus
    Jalan Tikus
    13 hari yang lalu

    Ko china sudah merdeka dr coped y

  21. Yati Yati
    Yati Yati
    14 hari yang lalu

    Terapkn vaksinasi scra masif, dn masker jgn lalai.

    1. Haru Krentz
      Haru Krentz
      11 hari yang lalu

      Rate vaksinasi amerika paling tinggi, 65% dari total populasi sudah divaksinasi komplit sayangnya mereka cabut penggunaan masker di ruang terbuka publik jd yg blm vaksin pun bsa bebas berkeliaran tanpa masker.

  22. Lina Teguh
    Lina Teguh
    14 hari yang lalu

    Katanya udah lepas masker nyatanya ???

  23. Angel Khoo
    Angel Khoo
    14 hari yang lalu

    Bagaimana tidak? Itu di LA tempat bebas Narkoba di situ mmg 98% tidak menggunakan masker lagi pun semua orang yg disitu pada mabuk suntikan morfin heroin hampir kayak Zombie

  24. Abbi Haninhanum
    Abbi Haninhanum
    14 hari yang lalu

    baru saja gembar gembor buka masker...jumawa membawa petaka.

  25. Iyan Deli
    Iyan Deli
    14 hari yang lalu

    Baru 26 ribu blom 2,6 juta sehari

  26. Dian Ardiansyah
    Dian Ardiansyah
    14 hari yang lalu

    Pas Indo kena Delta semua nyinyir gak karuan, sampe merendahkan negara sendiri. Ehhh sekarang liat tuh sampe AS, UK dan yg lain juga kelabakan nanganin Delta πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚. Padahal mereka "katanya" negara maju top markotop πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚. Rumput tetangga lebih hijau tapi hijaunya dari lendir CoVid.

    1. Ultraman Prasetyo
      Ultraman Prasetyo
      11 hari yang lalu

      Moga2 bnyk yg seperti kalian, dpt info yg benar dan bantu sebarin ke sekitar

    2. Haru Krentz
      Haru Krentz
      11 hari yang lalu

      Vangke smp keselek gw minum kopi πŸ˜‚ Tp gw siih gak nyinyir krn gw sering baca dan tonton berita luar negeri langsung dari channel berita sana jadi tau gimana kondisi riil mereka, dan klo boleh jujur kita masih jauh lebih baik d banding negara2 besar lainnya. Tp kita juga hadapi masalah yg sama dg mereka, "mis-informasi". hasil mis-informasi ini beraneka ragam ada yg jadi c0vidi0t, ada yg jadi antiv*xer, ada yg jadi komplit c0vidi0t+antiv*xer, ada yg jadi pr0vokator d sosmed, ada yg jadi tukang ngeluh. P

  27. Herlita Elisabeth
    Herlita Elisabeth
    14 hari yang lalu

    Ehem ehem..siapa yg bilang indonesia dan india doang yg ginian? Deltaaa si delta dimana2..

    1. Safrudin Udin
      Safrudin Udin
      13 hari yang lalu

      delta tuh siapa yach...jahat sekali...orang mana sih..

  28. Sampadā
    Sampadā
    14 hari yang lalu

    Yayasan rumah sakit disana untung gedeee donk

  29. Lunar
    Lunar
    14 hari yang lalu

    1:59 Anggela MarkelπŸ˜‚

  30. Cocot Landep
    Cocot Landep
    14 hari yang lalu

    Bagus lah biar berganti binatang dan hutan yg mengusai Manusia udahan lah exisnya

  31. Pius Keraf
    Pius Keraf
    14 hari yang lalu

    Betul AS hebat mereka darurat covit semuanya tertip ikut aturan. Bukan macam kita. Sd ada aturan mala amburadul ikt otak sendiri. Ujungnya jokowi di salakan. Paling goblok. Pake cara preman.

  32. tuti herlinda
    tuti herlinda
    14 hari yang lalu

    FLU, PILEK, DEMAM ITULAH CORONAVIRUS. HANYA ANTIBODI YANG MAMPU MEMBUNUH/MELEMAHKAN CORONAVIRUS. 5 M HANYA MENCEGAH PENULARAN, BUKAN MEMBUNUH/MELEMAHKAN CORONAVIRUS. SO TINGKATKAN IMUN TUBUHMU.. SEHAT DUNIA..

  33. Oposisi Kejahatan
    Oposisi Kejahatan
    14 hari yang lalu

    idclone.info/tools/pJydm9HWmpakmNA/video.html Itu kota new york aman aja sholat ied. Amerika pun naik buat pembenaran dikita bahwa corona terkendali.Lagi perang berita nih.

  34. Harso Lasmono
    Harso Lasmono
    14 hari yang lalu

    Bagi penyinyir di NKRI, semoga nuranimu bangkit bhw pemerintah SGT serius menangani penyebaran pandemi, tp justru kalian malahan mengacaukan, semoga kalian TDK terkena virus.....

    1. Safrudin Udin
      Safrudin Udin
      13 hari yang lalu

      semoga diberi petunjuk dan hidayah oleh Allah...supaya tidak nyinyir lagi.

  35. Margareta Tawunga
    Margareta Tawunga
    14 hari yang lalu

    NEGARA YG JUAL VAKSIN JG LAGI DARURAT PERCAYA MANA AKU LEBIH PERCAYA VSKSIN NUSANTARA

    1. Ultraman Prasetyo
      Ultraman Prasetyo
      11 hari yang lalu

      Sis gw setuju vaksin nusantara dikasih kesemptan dan didukung pengembangannya. Cuma untuk solusi darurat sepertinya susah, vaksin nusantara ini bener2 spesifik ke individu masing2 penerapannya. Perlu diambil dulu darahnya dibawa ke lab diproses dulu. Waktunya untuk 1 vaksin katanya 7-8 hari blm lagi kapasitas lab yg terbatas. Klo kita nunggu ini aj bisa2 habis duluan penduduk indonesia. Setuju buat solusi jangka panjang tapi blm bisa untuk kondisi darurat

  36. Yunita Alvie
    Yunita Alvie
    14 hari yang lalu

    prokes jg kurang. ga pke masker boleh???

  37. farida thea
    farida thea
    14 hari yang lalu

    Seleksi alam

  38. Riefky Juliasnyah
    Riefky Juliasnyah
    14 hari yang lalu

    Vaksin dari Indonesia semoga dapat menyembuhkan covid 19, di seluruh dunia, penemuan dari Unair.

    1. Safrudin Udin
      Safrudin Udin
      13 hari yang lalu

      amien...amien...

  39. japra 123
    japra 123
    14 hari yang lalu

    Nunggu bloger indonesia ajaπŸ˜….. Kaya diindia gw nonton bloger makanan diindia santai2 aja.. Masih minum air keran lagi

  40. Lyrik Hermawan
    Lyrik Hermawan
    14 hari yang lalu

    Sy percaya covid tapi tidak dengan angkanya..

  41. Lmmobile Lmmobile
    Lmmobile Lmmobile
    14 hari yang lalu

    Hebst naila

  42. Lmmobile Lmmobile
    Lmmobile Lmmobile
    14 hari yang lalu

    Bener gak sih

  43. TM T
    TM T
    15 hari yang lalu

    Orang kaya Indonesia malah he amerika..lari dr lonjakan covid di Indonesia nemuin lonjakan covid di amerika

    1. Safrudin Udin
      Safrudin Udin
      13 hari yang lalu

      itu namanya warga negara pecundang

  44. SITI NURJANAH MUTMAINAH
    SITI NURJANAH MUTMAINAH
    15 hari yang lalu

    Vaksin, Bisnis Raksasa Dunia 502.501 x ditonton 30 Jun 2016 Siti Fadilah: Belum Ada Sejarahnya Vaksinasi Hentikan Pandemi, Tapi Kalau "Herd Immunity" Iya 365.224 x ditonton 26 Jun 2021 SUDAH VAKSIN 2 KALI, TAPI MASIH KENA MALAH SAMPAI MENINGGAL?? 3.099.702 x ditonton 3 Jul 2021

  45. Anna
    Anna
    15 hari yang lalu

    Astaghfiruloh hal adziim ko corona masih keliling

  46. Arif Budiyanto
    Arif Budiyanto
    15 hari yang lalu

    Sepertinya covid akan selalu ada. Solusi saat ini vaksin selama blm ditemukan obatnya.

    1. Sabrina Nova
      Sabrina Nova
      13 hari yang lalu

      @Arif Budiyanto i Dlm percobaan di laboratorium, ternyata ivermectin dapat menghentikan perkembangbiakan virus. Pernah dicoba untuk mengobati pasien covid dan berhasil. Sayang WHO kemudian melarang, karna khawatir orang2 jadi ga mau divaksin.

    2. Arif Budiyanto
      Arif Budiyanto
      14 hari yang lalu

      @Sabrina Nova nggak tau gw bukan dokter. Setau gw obat2 yg dikasih utk mengobati gejalanya aj. Yg nyembuhin kita dr virus y imun kita sdri.

    3. Sabrina Nova
      Sabrina Nova
      14 hari yang lalu

      Gimana dengan ivermectin?

  47. Lasno Lasno
    Lasno Lasno
    15 hari yang lalu

    Badai, tornado, kebakaran lahan, penembakan ditempat umum, wabah covid-19 belum mereda di AS. Rasional boleh boleh saja namun Kekuatan Iman kepada Tuhan & Doa tulus-ikhlas akan lebih cepat merubah suasana & keadaan seseorang.

  48. Klan Dullrohman
    Klan Dullrohman
    15 hari yang lalu

    Delta force emang mantul

  49. Rudi Rusman
    Rudi Rusman
    15 hari yang lalu

    AKIBAT HUKUM DI AMERIKA MELEGALISASI PRAKTEK2 ABORSI DAN LGBT !!

  50. Supriatin Sup
    Supriatin Sup
    15 hari yang lalu

    Kok bisa kena lagi ya?? Apa itu krna nakesnya atau blm sembuh semuanya aslinya... Mgkin blm smbuh semuanya kali... Amerika mesti divaksin smw jd rampung dan hrus diobati smw jd gag ada penularan lg dan bnyk olahraga agar imun kuat

  51. Alphii Ependi
    Alphii Ependi
    15 hari yang lalu

    Kok bisa ya selang seling gtuh Negara ini udah turun Negara itu makin naik Begitu terus pemuteran kasusnya

    1. Safrudin Udin
      Safrudin Udin
      13 hari yang lalu

      ya karena kebanyakan anak dari.prokes. sudah merasa aman.

  52. CheesID
    CheesID
    15 hari yang lalu

    Semoga pemerintah US menghire dokter Loiiss untuk memberikan penerangan kpd rakyatnyaπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    1. Asep Piazon
      Asep Piazon
      15 hari yang lalu

      hahaha...well said

  53. Nura Fikhah
    Nura Fikhah
    15 hari yang lalu

    Naila Novaranti.πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘ Sgt Terinspirasi bg perempuan ** HEBAT!!!😘😘

  54. Moch Rifai
    Moch Rifai
    15 hari yang lalu

    Lah gitu kok warga +62 pergi kesana... hadeuuh

  55. Johakim Hendry
    Johakim Hendry
    15 hari yang lalu

    CORONA harusnya diganti dengan curuni Karena CORONA itu namanya MATAHARI

    1. Johakim Hendry
      Johakim Hendry
      13 hari yang lalu

      Yang menelan virus

    2. Safrudin Udin
      Safrudin Udin
      13 hari yang lalu

      kalau curuni apa artinya..

  56. Ca Ngu
    Ca Ngu
    15 hari yang lalu

    Saya baca di koran sebelah. Billy gates pernah bilang 2022 akhir katanya mulai normal lg...

  57. Asadi bahtera persada
    Asadi bahtera persada
    15 hari yang lalu

    Perlu di analisa karena para pelaku covid test dan bisnis turunannya menginginkan angka suspect covid ingin naik sementara prestasi pemerintah di ukur dari penurunan jumlah covid. Protokol kesehatan who harus di revisi karena prokes who berbahaya bagi mereka yang sudah ada komorbid. Perlu team multi disiplin terdiri dari ahli kesehatan, management rumah sakit dan analisa bisnis ( pergerakan produsen alkes juga farmasi )

  58. ganteng cakep
    ganteng cakep
    15 hari yang lalu

    sebelumnya joe biden merayakan kemerdekaan covid terus meledak hadeuuuw

  59. Dung Lo
    Dung Lo
    15 hari yang lalu

    Dengan CORONA , Tuhan YME mengingatkan kembali kepada kita semua akan betapa besar kekuasaanNya Dengan CORONA , Tuhan tumbangkan keangkuhan kita Tuhan hancurkan kesombongan kita Baik JENDERAL maupun KOPRAL Baik KONGLOMERAT maupun MELARAT Baik DIREKTUR maupun KONDEKTUR Baik PEJABAT maupun RAKYAT Baik PROFESOR maupun tukang BATAGOR semua sama dihadapan Tuhan YME sama sama tiada berdaya melawan kekuasaanNya Baik perusahaan besar , maupun pedagang pasar semua mudah saja dibuat bubar Baik negara adidaya,maupun negara tanpa daya semua ketakutan bukan oleh senjata lintas benua tetapi oleh mahlukNya yang bahkan tak kasat mata Saatnya kita merenungkan kembali akan apa makna kehidupan sebenarnya Akan apa yang kita cari di dunia ini? Akan apa yang kita kejar selama hidup ini? Akan apa tujuan kita terlahir di dunia ini? Karena sewaktu waktu , ya sewaktu waktu Tuhan YME bisa mencabut nyawa siapa saja diantara kita tanpa menunggu WISUDA, tanpa menunggu ULTAH tanpa menunggu APA APA

  60. Tugimin
    Tugimin
    15 hari yang lalu

    Sini liburan ke indonesia

  61. Rakyat Mu
    Rakyat Mu
    15 hari yang lalu

    Mendadak muncul berita .. β˜• Demi apa.. β˜•β˜•β˜•

  62. Udin Gg
    Udin Gg
    15 hari yang lalu

    seandainya presidennya suharto saya Yakin sekali Indonesia sukses menangani pendemi ini, ibarat perang suharto pandai sekali strategi plus tindakan tegas untuk rakyatnya yg masih kolot/fanatik,situasi sedang perang jika masih mikir HAM bubar Indonesia

    1. Wulan July
      Wulan July
      11 hari yang lalu

      Klo presidennya suharto duitnya dikorupsi..gak ada biaya buat penanganan covid buat rakyat...yg ada indo di lockdown gak nurut di door..ia yg kena covid menurun krn rakyatnya m mati semua gak terobati..πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

  63. Suprapto Ginting
    Suprapto Ginting
    15 hari yang lalu

    Kata nya indonesia pusat pandemi .... dasar egois loe ... amigo amigo and colo loco ... ur country will be miserable

  64. Alif HamdallahIlham
    Alif HamdallahIlham
    15 hari yang lalu

    Buset....tipuan murahan-banget. Mana alat-test nya? Sini-kan coba biar kami periksa, palingan itu alat-test emang sengaja dibikin ngaco kayak "kambing dan pepaya pun dianggap corona". Rakyat udah mayoritasnya memang bego bukannya dibikin jadi pinter malah mau diracunin pake vaksin gitu.... Biar tambah-bego makanya musti divaksin gitu yach maksud kalian? Huehehehe..... Sampel-virus kalian udah ketanggor SENGAJA DIPALSUKAN ITU woyyyyy.......!!! Mana-mungkin bisa bikin vaksin-beneran kalo sampel-virus nya saja sudah-palsu sejak gold-standard yang dipaksakan oleh WHO gitu. Dasar antek-Zionist......!!!! Ngaku aja bahwa kalian udah jual/gadaikan negara ini kepada Yahudi-Zionist si pemilik sistemmoneter-uangkertas ini. Dasar bangsa[t]-lonte....!!! BisYar-banget....!!! Si monyet-Tirta enak saja ngibulin rakyat-bodoh seolah "Cukup pakai RNA(Ribo-Nukleat-Acid) saja" tanpa periksa/cocokan detail DNA....Kampret...kamprettt.... Wong DNA-manusia saja banyak-banget mirip nya dengan 8 atau lebih binatang gitu kok (Ikan-Zebra, babi, kucing, tikus, simpanse, dll). Malah ada yang gak-taukmalu banget pake istilah: "Cukup spike doank". Kampret........!!!! Monyet....!!!! Kibulan si monyet-Tirta, IDI, Mediapers dan gerombolan-mereka ini justru jadi bukti bagi rakyat-cerdas bahwasanya: "CORONA INI PENIPUAN+PERAMPOKAN+PERBUDAKAN DAN ALAT UNTUK MASUKAN MANUSIA KEDALAM SISTEM-PERBUDAKAN(PENJAJAHAN)". Masjid di-acakacak pake sandiwara-Corona, giliran tempat-ngewek nya Zionist/Illuminati tetap buka 24jam. Pake topeng hotel-karantina segala. Kalo salaman dan sholat berjamaah di masjid katanya: "Corona menular", giliran orang ngewek mereka bilang: "Gak-apaapa kok kalo ngewek nya di pelacuran milik Zionist/Illuminati alias steril gak-ada Corona". Gua punya bukti nya lagian bukti nya memang di depan mata kita semua kok. Dasar rakyat-Indonesia aja yang bego. Dasar bangsa[t]-Indonesia.... Dasar polisi[germo] dan pemerentah-germo...!!! Mereka ini memang antek-Dajjal kok. Kita (orang-beragama) dipaksa jadi pengikut mereka (penyembah-Setan+Dajjal+Iblis). Semua sudah sesuai dengan yang Baginda-KanjengRosul kabarkan. Nggak-bakalan salah kok, ora bakalan salah maning sido mereka-mereka ini lach mesti orang-orang yang dimaksudkan oleh Baginda-KanjengRosul sebagai: "Antek Dajjal". Dalam merekrut pengikut, dikabarkan bahwa Dajjal memang punya Surga-Neraka dan Air-Api di tangan kanan dan kiri nya. Surga nya sebenar nya adalah Neraka, dan Neraka nya adalah sebenarnya Surga; Air nya adalah sebenar nya Api dan Api nya adalah sebenar nya Air. Dijidat nya tertulis: "Kafir" (kaf-fa-ro) artinya semua gerak-langkah penyesatan dan pemurtadan mereka jelas-banget terlihat bahwa mereka itu 'kafir dan mengkafirkan'. Tapi sayang nya ummat-Islam yang goblok-permanen (generasi-NGEWEDANG) tetap saja mengikuti/patuh-banget kepada Dajjal ini LANTARAN MEMANG ummat-Islam SUDAH MABUK MAKSIAT DAN DUNIA (Penyakit-Wahlu alias cinta-dunia[hubbundunya]). Siapa muslim yang mau menuruti keinginan Yahudi-Zionist (antek-Dajjal) ini (misalkan: Mau saja di-vaksin, atau tutup-masjid, atau apa saja perintah Yahudi-Zionist yang lain) maka akan diberikan "Surga" yang padahal sebenarnya si muslim itu masuk-neraka karena sudah di-anggap oleh Baginda-KanjengRosul bahwa si muslim yang menuruti perintah YahudiZionist(antek-Dajjal) ini adalah: 'KELUAR DARI ISLAM' disebabkan dia sudah menuruti perintah Yahudi-Zionist (kafir-harbi yang dulu nya adalah dalang-elit(otak-utama) pengepungan-Madinah (Perang-Khandaq/Ahzab, Silahkan baca Azbabunnuzul QS.Al-Ahzab) dan juga dalang-utama pembantaian Kanjeng-Imam Husain As-Syahid Husain bin Ali AS (Yazid bin Muawiyah LA melaksanakan perintah Yahudi yang pada saat itu dikenal dengan golongan kafir-harbi YAHUDI[bukan bani-Israel tapi ngaku-ngaku beragama-Yahudi padahal satanic-Jews]). Kanjeng-Imam Husain-Assyahid bin Ali AS juga sudah berpesan: "Jika saat itu telah tiba, kalian-semua harus mempersiapkan segala nya untuk bertempur dan mati dalam membela kebenaran dan menegakkan keadilan". JADI AYO KITA SEMUA BERGERAK MEMPERSIAPKAN PERTEMPURAN MENGUSIR SANDIWARA-CORONA INI DAN MENGUSIR PERADAPAN-PERBUDAKAN(PERAMPOKAN) INI. Ini berlaku untuk semua muslimun apapun madzhab nya baik MuslimSunni maupun MuslimSyiah. Kita harus kembalikan lagi Pancasila+UUD45 sebagai dasar-negara kita, bukan Zionisme seperti sekarang ini....!!!! Kuu-anfusakum-wa-aalikum-naaro: "Selamatkan dirimu dan keluarga mu dari api-neraka..... yang tidak durhaka kepada Allah terhadap apa yang Dia perintahkan kepada mereka dan selalu mengerjakan apa yang diperintahkan." (QS.At-Tahrim:6). Perintah nya sudah jelas semua nya kok. Ini tambahan: β€œSesungguhnya Allah hanya melarang kamu menjadikan sebagai kawanmu orang-orang yang memerangi(menjajah) kamu karena agama dan mengusir(menjajah) kamu dari negerimu dan Allah hanya melarang kamu menjadikan sebagai kawanmu mereka yang membantu orang lain mengusir(menjajah)mu”. (QS. Al-Mumtahanah, 9) MUI dan hampir-semua ulama cuman jadi bebek-Zionist doank kok. Jangan harap mereka membela rakyat dan agama ini, karena mereka semua nya takut dipenjara dan takut-miskin. JANGAN LUPA UNTUK TERUS JALANKAN "6LANGKAH-SEPARUHKUDETA", karena saat itu pasti datang kok. HIMBAUAN untuk seluruh-daerah di Nuswantara: 1. Bentuk Dewan-Rakyat di daerah masing-masing untuk membentuk daerah-otonomi sendiri membangkang kepada pemerintah-pusat dan membangun kemandirian-daerah nya. Sebelum tanggal 17Agustus2021 semua daerah harus sudah bikin proklamasi kemerdekaan-daerah nya masing-masing tanpa-terkecuali 1 daerah pun. Setiap daerah harus punya hak-otonomi sepenuh nya termasuk uang (kami sarankan pake dinar+dirham) dan angkatan-perang nya. Kita buang itu babi-Zionist NKRI dan kita bentuk NFI (Negara Federasi Indonesia) yang beneran Pancasilais; 2. Persiapan-perangkemerdekaan di setiap daerah ini jangan sampai terputus/terhenti karena Nuswantara ini masih milik kita sampai kapan pun, bukan milik YahudiZionist. PERLAWANAN+PROKLAMASI HARUS SERENTAK DARI SEMUA DAERAH. InsyaAlloh nanti pasti keliatan daerah mana yang memang duluan bisa jadi Fadaq-Fatimah(city-country) yang merdeka dan bisa bantu daerah-lain nya supaya ikut-merdeka juga. 3. Haram hukum nya bekerja untuk PZI (Pemerintahan-Zionist-Indonesia). Tarik semua kerabat kita dari sana terutama jangan ada lagi yang bekerja untuk PolRI[germo]. Minta kerabat kita yang TNI untuk membela-rakyat dan 'manunggal dengan rakyat'. 4. Kalau semua daerah bikin proklamasi-KemerdekaanDaerah nya masing-masing pasti mereka panik-banget kok. InsyaAlloh pasti gitu. Mereka ini cuman taiknya-Zionist kok, mereka itu cuman orang-bodoh bermental-bejad maka nya jadi babiZionst kayak sekarang kita lihat ini. 5. Bentuk pacta-pertahanan antar-daerah. Saling-bantu supaya merdeka dari PZI babi-Zionist itu. Hindari bayar pajak atau beli barang yang ada pajak nya semaksimal-mungkin walaupun sulit karena semua sudah anjing-anjing itu atur dalam sistem-terintegrasi. Babi-Zionist memang mereka itu. Kami juga pasti ikut-bertempur sampai-mati seperti pembela-Husain untuk daerah yang mana saja yang butuh nyawa/darah-kami; Dan kami sudah-siap kapan saja pecah-perangKEMERDEKAAN ini dimulai. Wallohi-InsyaAlloh...!!!! Dan banyak kok kelompok-thoriqoh atau kelompok-lain di Nuswantara yang siap-mati seperti kami untuk bela-kebenaran/keadilan. Setiap daerah harus berusaha merdeka-kan diri sembari bantu daerah-lain nya. Buang tukh PZI (Pemerintah-ZionistIndonesia), mereka harus angkat-kaki dari Nuswantara dan bawa-keluar sandiwara-Corona mereka dari Nuswantara ini. Lebih-bagus kita jadi pembunuh daripada dijajah/dirampok begini dan begitulah perintah Gusti Alloh SWT kok. Kita buang itu babi-Zionist NKRI dan kita bentuk NFI (Negara Federasi Indonesia) yang beneran amalkan Pancasila dan UUD45.. Kalo soal detail-detail pelaksanaan terserah kemauan kalian alias dewan-rakyat kalian di daerah kalian masing-masing. Yang penting setiap daerah harus saling-bantu supaya semua-daerah bisa merdeka. Ini lah Indonesia dalam arti-sebenar nya: "Indonesia adalah cinta, Indonesia adalah pacta" seperti jaman GajahMada dahulu-kala. Lagian kok bandar-pelacur dan narkoba kayak polisi[germo] dan politikus-babi kayak gitu kok dijadikan pemimpin di Nuswantara begitu sich..... Udah ribuan-anak dan bahkan lebih tukh jadi korban dijadikan anak-yatim dan dinafkahkan dengan uang-haram gara-gara bisnis-pelacuran nya polisi[germo] yang berkongsi dengan pengusaha-9naga dan politikus-babi. Gua saksi dan sekaligus korban nya. Lucu dech tukh liat aja KPK dimampusin gitu. Bener-bener NKRI (Negara Kelontean Rampokmafia Indonesia). Waktu 1bulan itu cukup kok asalkan kalian mmang-serius bahu-membahu di daerah-kalian masing-masing bikin otonomi/otoritas-daerah kalian sendiri. Kita jelang tanggal 17Agustus2021 nanti dengan masing-masing daerah saweran milisi(angkatan-perang) buat kita serbu Jakarta dan bebaskan(merdekakan) dari Zionisme. Kita bantai dan tumpuk bangkai-bangkai Zionis-Indonesia di MoNas sana biar sedunia tauk bahwa: "NUSWANTARA INI MASIH MILIK(kampung) KITA, BUKAN MILIK-ZIONIS". Sebodo-amat dengan hutang-negara yang sengaja dibikin oleh babi-babi antek-Zionist/Illuminati/eliteglobal buat memperkaya gerombolan-mereka itu. Kita sudahi perlawaran hanya dengan diplomasi+informasi ini, sekarang waktu nya perlawanan-bersenjata: "HIDUP-MULIA ATAU MATI-SYAHID"....!!! Kami nggak-punya hasrat akan kekuasaan kok. Selesai perangi penjajah itu, kami pasti kembali lagi nyangkul lagi seperti sediakala (kalau kami tidak syahid). PS: Makanya rakyat tukh harus taubat.... berhenti mabuk-maksiat. Peluk tukh agama masing-masing. Inget dan sembah lach TUHAN YANG-MAHA-ESA (Kalo muslim: "Gusti Alloh SWT"). TAUBAT-NASUHAH.....BIAR GAK-DIJAJAH YAHUDI-ZIONIST(penyembah-setan/iblis/dajjal) LAGI....!!!! rakyat.monster/proxy

  65. Oliv NN
    Oliv NN
    15 hari yang lalu

    Really? Sy d amerika saja ga ada covid d kota sy lol

  66. Rahmayadi
    Rahmayadi
    15 hari yang lalu

    Pusing pala.. ini pandemi gk berhenti2

  67. Innamal a'malu binniyat
    Innamal a'malu binniyat
    15 hari yang lalu

    kusus utk RI 1...ppkm yg anda berlakukan membuat napas kami wong cilik makin sesak utk mencari nafkah... Ppkm yg anda berlakukan dg dasar pasien yg postf covid melonjak tajam... Namum yakin kah anda data lonjakn pasien covid itu bs anda pertanggung jwbkn k benarannya... Jk anda yakin...cb tolong kasih tau kami wong cilik pihak mana yg memvalidasi data itu n pihak mana pula yg sudah mengkroscek kebenaran data itu d tingkat pkm... Andai pun data itu benar adanya...sadar kah anda RI 1...data itu menunjukan ke gagalan anda dlm menangani kasus covid yg sudah lebih satuhan ini... Kami wong cilik yg menggajih anda...tdk butuh pemerintah yg cengeng, yg jk mentok pd satu masalah...hanya bs berkata..."kemampuan pemerintah terbatas"... Kami wong cilik butuh pemimpin yg kreatif n inovtf...yg dg jantle berkata..."kami pemerintah bs mensejahtrakn rakyat, karna kami mempunyai kemampuan tanpa batas...dg kewenangan yg kami (pemerintah) miliki"... P RI 1...berlakulah adil, jk pemerintah bs mempidanakn rakyat yg melanggar prokes (yg menimbulkan kerumunan)...mk anda pun sbg RI 1 juga hrsnya bersedia d pidanakn...karna kerumunan masa d setiap kunker anda d daerah2... k tidak adilan yg anda contohkan itu adalah bentuk mf kezoliman anda kpd kami sbg rakyat anda... tp sudahlah...toh kt sbg hamba Allah paling top hidup d dunia ini hanya 100 th...setelah itu, kt semua akan Allah mintai pertanggung jwaban kt kelak d yaumil akhir... Ok p RI 1...salam sehat selalu

  68. hamba Allah
    hamba Allah
    15 hari yang lalu

    Ada gosip si biden, males vaksin buat negara bagian yang tempatnya si Trump menang,

    1. Safrudin Udin
      Safrudin Udin
      13 hari yang lalu

      boleh tuh ditiru.ha..ha...bercanda.

  69. Ninewan Oktarama
    Ninewan Oktarama
    15 hari yang lalu

    Btapa hebatnya konspirasi plitik luar ngeri negara2 besar utk mngangkt perekonomian khususny dibidang medis dgn mndesain virus lama mnjdi gaya bru utk mndptkn tmpt special ditengah masyarakt, virus ini brkmbg krn prubhn cuaca. kerajaan virus ini tdk akn hbis nti akn brmutasi mnjdi kerajaan virus alfa dn beta, mari kita mnyudhinya dgn 1.mrubah pola pikir utk tdk mbesarkn virus tsb 2. Bila skit yg brhubungn dgn virus tsb jgn ke RS 3.JGALAH STAMINA

  70. maksum ahmad
    maksum ahmad
    15 hari yang lalu

    Skenario pemurtadan global - Suntik aja nggak sakit - Pasang aja chip loe kan bukan Teroris

  71. Ahmad Solihin
    Ahmad Solihin
    15 hari yang lalu

    Warga Amerika lbih taat paraturan dripda Indonesia banyak yg ngeyel gk percya covid

    1. Haru Krentz
      Haru Krentz
      11 hari yang lalu

      Pak/masbro c0vidi0t itu asalnya dari amerika. Itu si Mardigu sebenarnya cuma baca2 situs Qanon (situs konspirasi paling terkenal d AS) trus belagak intel paling pinter se-indonesia.

    2. Van Hendr
      Van Hendr
      13 hari yang lalu

      Taat gimana? Anda lihat isi beritanya ngga si?πŸ˜‚ 34% dewasa blm vaksin pdhl mrk produsen vax, pdhl AS negara superpower

    3. Larry si udang besar
      Larry si udang besar
      14 hari yang lalu

      Sama aja bro, malah lebih parah disana, covidiot lebih banyak lagi disana

  72. Buble Alisha
    Buble Alisha
    15 hari yang lalu

    Amerika aja begini...begitu. πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€ kita nurut juga dooong. Kita tuh nggak pinter, ga keren, ga kekinian, kalo nggak nge iyain apa kata amerikaaa...hellaw. πŸ˜€ Warga nya aja banyak yg ga se ide Bray sm pemerintahnya. Mungkin mrk jg ga milih Jokowi πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚. Barisan sakit hati.

  73. RAHMAN HUSIN
    RAHMAN HUSIN
    15 hari yang lalu

    Gk percaya w klu kasus covid 19 meningkat di indonesia

  74. Arasydafeena
    Arasydafeena
    15 hari yang lalu

    Indonesia amerika india 😭 bos korona kasihan kan

  75. Shela Shela
    Shela Shela
    15 hari yang lalu

    Ya allah aq di boston ..tp dsni smua org gk ada yg pke masker..smoga aja aq dilindungi dr wabah iniπŸ™πŸ€²

    1. Haru Krentz
      Haru Krentz
      11 hari yang lalu

      @Shela Shela sama persis di indo, tp kmu sudah vaksin kn? Atleast dg vaksin resiko masuk rumah sakit bisa terhindar.

    2. Shela Shela
      Shela Shela
      11 hari yang lalu

      Iy sih udh bbs corona x di usa mlh bs di blg gk ada yg pke masker tp baru2 ini ada varian delta itu kta x .

    3. Safrudin Udin
      Safrudin Udin
      13 hari yang lalu

      saya di planet venus semua pake masker..ha...ha...

    4. Jhon ranbo
      Jhon ranbo
      13 hari yang lalu

      @hendry cahya purnama KLO Amerika belum bebas free covid, yang bebas dari covid itu Eropa

    5. PissMenn
      PissMenn
      14 hari yang lalu

      @hendry cahya purnama vaksinasi 40% populasi. Tapi gak jamin juga sih

  76. Algav Algav
    Algav Algav
    15 hari yang lalu

    KURANG KEREN BERITANYA,,,,, BELUM BISA BIKIN PANIK SELURUH DUNIA

    1. Safrudin Udin
      Safrudin Udin
      13 hari yang lalu

      pingin yang panik...tunggu. nanti ada berita...bapakmu dimakan harimau. puas lho.

  77. Nurdin Rahantan
    Nurdin Rahantan
    16 hari yang lalu

    Fokus ke rambutnya.

  78. Noni R
    Noni R
    16 hari yang lalu

    Apakah karna TKA cinaπŸ€”

  79. Joe Sambur
    Joe Sambur
    16 hari yang lalu

    Wahhh gawattt dong...padahal di Amerika beberapa bulan lalu sudah menurun drastis...semoga Amerika di pulihkan segera ..Aminnn.

  80. Min Hui
    Min Hui
    16 hari yang lalu

    Patutlah ancur, kaum sombong

  81. Agus Lebo
    Agus Lebo
    16 hari yang lalu

    BOHOOOONG!!!!

    1. Heriyanti N
      Heriyanti N
      15 hari yang lalu

      Bohong apanya tong? Kebanyakan tinggal di Goa loh...lihat kenyataan dunia sekrang

  82. Mama is Sangadji
    Mama is Sangadji
    16 hari yang lalu

    Saudaraku yg kena kovid coba ambil 2,tangkai daun pepay 3,,,batang ambil dsun nya,,lalu tumbuk sampai halus,kasi air diki saja,,remes seperti remas santan,kira2 dapat air pepaya seper empat gelas ,,,lalu minum ..insa Allah kovid ilang,,saudara ku minum sekali..saja langsung sembuh,yg tadi nya deman,,mati rasa,,sesak napas alahamdulilah minum sekali lansung sembuh.

    1. Emi Candra Devia
      Emi Candra Devia
      14 hari yang lalu

      Masak ya..

  83. Jack Gentho Surodinemprang
    Jack Gentho Surodinemprang
    16 hari yang lalu

    Seterunya TERSENYUM LEBAR....

  84. Arman syah
    Arman syah
    16 hari yang lalu

    Mantap ini penerjun cewek Indonesia .

  85. Pet Lovers
    Pet Lovers
    16 hari yang lalu

    ga u5ah 5ng liat ngra lain 5ng5ara ingt KARMA

  86. Oknum Moderat
    Oknum Moderat
    16 hari yang lalu

    Pelajaran buat indonesia. PPKM harus lebih diperketat lagi. Yang mencoba melanggar langsung dipukul. Insya Allah rumah sakit tdk akan dipenuhi pasien Co id, dokter perawat bernapas lega. Bisa istirahat sejenak sambil menunggu masuknya pasien korban kerusuhan dan keos di seluruh Indonesia.

  87. Jack Kalijaga
    Jack Kalijaga
    16 hari yang lalu

    Klo Indonesia banyak orang pinter ke blinger.. jadi klo mau politik harus siap kalah biar ngak sakit hati

  88. sang ksatria
    sang ksatria
    16 hari yang lalu

    NDOOOH

  89. Umik Asma
    Umik Asma
    16 hari yang lalu

    Buang

  90. Oppo A37cxvx
    Oppo A37cxvx
    16 hari yang lalu

    Alasan.. Ujung ujungnya vaksin... Basih

  91. regita quinza75
    regita quinza75
    16 hari yang lalu

    Kannn..ahkirnya masuk jg ke US varian neng delta..ga jadi bebas masker dong..

  92. opoel34
    opoel34
    16 hari yang lalu

    ada dokter yg bilang kalau membuat vaksin pd virus yg masih mutasi itu stupid, harusnya fokus dulu pd obat2 untuk mengatasi efek virus

  93. setgold@gmail.com
    setgold@gmail.com
    16 hari yang lalu

    AS saja yg Negara Adidaya kuwalahan menghadapi covid19, kok bisa bisanya ada sebagian masyarakat Indonesia yg tdk percaya pada pendemi ini. Sungguh sgt pekok .

    1. Safrudin Udin
      Safrudin Udin
      13 hari yang lalu

      katanya..klu percaya sama civid bisa musyrik.

  94. OJI MACHMOEDY GUXMOEDY
    OJI MACHMOEDY GUXMOEDY
    16 hari yang lalu

    PERANG MASIH BERLANJUT BRO.....

  95. WIRTOD KONTIL KONTIL
    WIRTOD KONTIL KONTIL
    16 hari yang lalu

    beritanya doang tak terkendali lha gua tinggal di amerika warga biasa aja tuh

    1. Yabat
      Yabat
      11 hari yang lalu

      Tinggal di amrik ya,. Ip addresmu masih berlokasi di +62 🀣🀣

  96. An lan85 Lan85
    An lan85 Lan85
    16 hari yang lalu

    Tuh liat di Amerika aja pada panik,,di Indonesia mah PD ngeyel trus.

    1. Mathew AM
      Mathew AM
      15 hari yang lalu

      Ini bukti keampuhan virus pfizer & modern yg digambar gemborkan 94% tidak sesuai dgn kenyataan di lapangannya tetep keok sama varian2 mutasi baru spt delta wong sama2 cuma ngatasi virus versi Wuhan kok disuruh hadapi delta, Kappa, lambda, monkey pox, gama, dll... bablas... artinya efikasi vaksin pfizer & modern juga turun lawan varian2 baru 11-12 dgn Sinovac.

    2. Hanif Ibrahim
      Hanif Ibrahim
      15 hari yang lalu

      up

  97. Dhan 180β€’
    Dhan 180β€’
    16 hari yang lalu

    Gak ngerti berita mana yg bakal di percaya soalnya yg bawa acara bahasa indonesia bisa jd udah di sunting dan mungkin beritanya bukan seperti itu hahahahahhahaha jgn mau di bodoh2hi media .. media cuman ngelirik yg banyak uang

  98. wienarno wienarno
    wienarno wienarno
    16 hari yang lalu

    Tuhan Maha Adil ..... China dituduh tanpa bukti , akhirnya Amerika selalu dirundung masalah.

    1. Rangga Surya A
      Rangga Surya A
      13 hari yang lalu

      Iri sama China πŸ˜€πŸ˜€

    2. Hitakamura Kenji
      Hitakamura Kenji
      14 hari yang lalu

      Ada buktinya oiy

  99. SevenSon
    SevenSon
    16 hari yang lalu

    Biar terlihat hebat kmrn show off g pake master

  100. kentut Jin
    kentut Jin
    16 hari yang lalu

    Aku pilih sinovac sj..why? 1.Tempat kerja minta sertifikat vaksin, saya pribadi ogah di vaksin covid sebenarnya. 2. Virus awal dari China, otomatis dia punya vaksin. Krn mereka yg ciptaksn virus( beritanya). 3.negara cina penduduknya sangat banyak tapi semnjak vaksin di berikan mampu menekan laju korban. Memang negara china menggunakan juga vaksin yg lain, tapi secara jumlah lebih bnyk vsksin negara sendiri yg di gunakan. 4.perbandingan korban jauh sekali sama amerika. Penduduk cina milyaran tapi jumlah korban sedikit. Inggris, india,rusia, amerika,bahkan indonesia jumlah korban meningkat.