VIETNAM MAKIN KURANG AJAR, Kapal Pengawas Vietnam Tabrak Kapal TNI Indonesia

15 000 Ditonton 5 jt

Lagi lagi kita dilecehkan oleh vietnam kembali di laut natuna utara. Wah wah kurang ajar bukan nguyen nguyen ini.Detik detik kapal vietnam tabrak lambung kapal indonesia di natuna.
Kapal Pengawas Perikanan Vietnam dengan sengaja menabrakan diri ke lambung KRI Tjiptadi 381 yang sedang melakukan penangkapan terhadap kapal yang melakukan ilegal fishing. TNI yang membawa senjata mencoba memperingatkan kapal Vietnam tersebut untuk tidak mendekat.
Tetapi awak kapal tersebut tidak mengindahkan peringatan tersebut dan sengaja menabrak lambung KRI Tjiptadi 381.
Terbukti kapal pengawas perikanan vietnam tabrak kapal indonesia kri tjiptadi 381 di natuna.


Memang nelayan vietnam yang mencuri selalu dikawal oleh kapal pengawas perikanan vietnam. Entah ikan mereka sudah habis apa gimana ya , bangsat ngak tuh.


KRI TPD melaksanakan patroli di Laut Natuna dan melakukan penangkapan terhadap kapal berbendara Vietnam KIAV BD 979.Kapal pencuri ikan vietnam tabrak kapal tni al indonesia.
Tapi saat bersamaan, muncul dua kapal dinas diduga kuat dari Vietnam yang mendekat dan mencoba melakukan penghadangan proses penangkapan tersebut.
Dari informasi, kedua kapal tersebut adalah KN 264 dan KN 213. Kedua kapal ini telihat bernuver. Dan KN 264 melakukan aksi nekat menabrak KRI TPD TNI AL dari sisi lambung kiri.
Sementara KN 213 menabrak kapal KIAV BD 979 yang merupakan pelaku ilegal fishing, jadi kapal vietnam sendiri yang menabrak kapal vietnam supaya bocor dan baran gbukti hilang sepertinya. . Melihat situasi KRI yang bisa terseret kapal KIAV BD 979 karena tenggelam akhirnya komandan kapal perintahkan potong seluruh tali yang menghubungkan KRI TPD dengan KIAV BD 979. ABK Kapal Ikan Vietnam yang berjumlah 12 Orang berhasil diamankan ke atas KRI TPD-381, namun 2 ABK yang berada diatas Kapal Ikan tersebut berhasil melompat ke laut dan ditolong oleh Kapal Pengawas Perikanan Vietnam.

Komentar

  1. Eric C
    Eric C
    Hari Yang lalu

    Kenapa ga sekalian ditangkap aja kapalnya itu, kan masuk wilayah Indonesia jg...

  2. Mas Eko
    Mas Eko
    Hari Yang lalu

    Knp g dilawan ??? Aneh direzim ini yaaa??? Kyk yg ngurus negara sekarang kebukti rampok mw hacurin negara kedaulatan nkri hayooooo rakyat indonesia banguuun kita ganyaaaank perusak kedaulatan NKRI SIAPAPUN DIA MAU DARI LUAR JUGA DRI DALAM SAAT NYA KITA BANGUN

  3. Wan Chong
    Wan Chong
    2 hari yang lalu

    Perang aja perang

  4. MY VLOG 1979
    MY VLOG 1979
    2 hari yang lalu

    Selalu sama, nggak berani, coba jaman pak Suharto, negara kecil tetangga nggak berani macam macam.

  5. cricket
    cricket
    2 hari yang lalu

    Coba rusia plg dah tenggelam

  6. roni irawan
    roni irawan
    2 hari yang lalu

    Semua tergantung pamor pemimpi negara, di remehkan seolah ga ada harga diri bangsa..! Buat pak TNI semoga tetap semangat

    1. Ahmad Yani
      Ahmad Yani
      Hari Yang lalu

      Berani nya sama wong cilik nah ketemu lawan takut mans harga diri bangsa

  7. Heru Takarianto
    Heru Takarianto
    2 hari yang lalu

    Kenapa maling ikan Vietnam itu nggak dibom saja... Apa takut sama Vietnam... Huhhh.. Kecewa aku

  8. Andik Iaso
    Andik Iaso
    4 hari yang lalu

    Megapa nda di dor sampai habis malesia ajaberani

  9. Suti Yah
    Suti Yah
    5 hari yang lalu

    Semangat bertugas ya pak ! Semoga sabar 2dan selamat ! Doaku selalu menyertaimu .AL Indonesia

    1. M Asni
      M Asni
      19 jam yang lalu

      Bagus tu untuk memancing ikan banyak ikan x tu

    2. M Asni
      M Asni
      19 jam yang lalu

      Bagus tu untuk memancing ikan banyak ikan x tu

    3. M Asni
      M Asni
      19 jam yang lalu

      Kada hoax lah, kalau bujuran dor dah

  10. Slamet Widodo
    Slamet Widodo
    5 hari yang lalu

    Insonesia kurang tegas.. titik

  11. mudaen fals kpj
    mudaen fals kpj
    5 hari yang lalu

    Bantai aj udh jelas" Mencuri d laut kita gk usah takut klw perang rakyat angkat senjata bantu tni

    1. Anton Lamma
      Anton Lamma
      4 hari yang lalu

      Bau terasi 😂😂😂😂

  12. uncle pomen
    uncle pomen
    5 hari yang lalu

    Nelayan vietnam pencuri hasil laut..hati hati guys...

  13. Rahman Binong
    Rahman Binong
    5 hari yang lalu

    Kenapa cree Al KRI TDK temvak mereka jrn mereka sfh tabrak jri

  14. Jalan Santri
    Jalan Santri
    6 hari yang lalu

    Tapi gak bisa ngapa ngapain khan,,,?,,,gak berani tembal kan ?,,, padahal Vietnam negara kecil,,,dengam IQ rendah lho

  15. Sujito Epra
    Sujito Epra
    8 hari yang lalu

    Kok tidak dor saja biar cepet prosesnya.

    1. Ultra Gamers
      Ultra Gamers
      7 hari yang lalu

      Waw psikopat skali🗿 Sungguh family friendly 👏

  16. Muhamad Azhar
    Muhamad Azhar
    8 hari yang lalu

    Untung saja masih punya etika dan kesabaran coba kl TNI gak sabar dah di dor lanjut kan perjuanganmu BPK BPK TNI aku bangga dngan kinerjamu lanjutkan jihadmu untung mencari Rizki buat nafkah kluarga lewat menjalankan tugas buat menyelamatkan laut wilayah Indonesia 👍👍👍

  17. D'Giands Channel
    D'Giands Channel
    8 hari yang lalu

    Kalo kurang ajar langsung tembak aja napa. Birokrasi bikin ribet. Kalo bikin masalah dor aja pak.

  18. Putra
    Putra
    9 hari yang lalu

    Tembakla biar jooss

  19. Dewa Petir
    Dewa Petir
    9 hari yang lalu

    Tabrak lagi gitu j Repottt..

  20. Ipu Nk
    Ipu Nk
    9 hari yang lalu

    Mau mling ikan di laut Indonesia dasar nya Ketangkep basa uda ada bagiyan nya laut sendiri sendiri ko malah mau mendekati laut Indonesia

  21. TAFDY
    TAFDY
    9 hari yang lalu

    Vietnam bangsat ,anjing habisi aja,,,TNI POLRI PANTANG MUNDUR

  22. agung cahyono
    agung cahyono
    10 hari yang lalu

    Ga usah pakai senjata tp kpl patroli kita di badan di pasangi plat baja super berfungsi sebagai pisau

  23. Yunuz Say2
    Yunuz Say2
    11 hari yang lalu

    Maling

  24. Laz Pambudi
    Laz Pambudi
    11 hari yang lalu

    Kalo kapal china berani nggak ?

  25. Zamili Mili
    Zamili Mili
    13 hari yang lalu

    Vietnam ajg

  26. Andri Septio
    Andri Septio
    13 hari yang lalu

    bakar aja kapal nya udh di peringatan gak juga tu

  27. Maling uang rakyat
    Maling uang rakyat
    14 hari yang lalu

    Di dor dong kayak malaysia...

  28. marcelinus rino
    marcelinus rino
    14 hari yang lalu

    Kenapa bukan kapal coast guard nya aja yg ditahan?

  29. Yuel alfiano
    Yuel alfiano
    15 hari yang lalu

    Bang ksih video yg full dong. Jgn cumn cerita doang yg full

  30. amien mujiono
    amien mujiono
    17 hari yang lalu

    kalo kapal.kita..lsg ditembak oleh vietnam. diplomasi gmn nanti...mereka bisa beralibi

  31. Ricche Assa
    Ricche Assa
    18 hari yang lalu

    Boleh komentar dan cerita kejadian dan jengkel. Tapi mohon kata kata bangsat jgn di sebutkan dlm komentar anda untuk nitizen. Mohon susun kata2 sblm komentar agar tak mengucap kata kata yg tak pantas di dengar. Maaf tak subscribe sebab anda blom dapet bicara dgn baik

  32. Anh Tư Trà Vinh
    Anh Tư Trà Vinh
    19 hari yang lalu

    Xăm phạm lãnh thổ tao không giết chúng mày là hên rồi, quân ăn cướp.

  33. Mas Ganteng
    Mas Ganteng
    19 hari yang lalu

    Itu menunjukkan negara vietnam cina singapura itu pemerintahnya tentara dan polisinya pro dengan rakyat mereka dan mencintai rakyat mereka sampai2 kapal nelayan mereka dikawal saat mencuri ikan. Beda 180 derajat dgn negeri gorong2 62 dimana rejim dan fbi nya menyenengsengsarakan rakyat (kata maffud)

  34. Teguh Karyo Lelono
    Teguh Karyo Lelono
    20 hari yang lalu

    Ayo TNI tegas-tegas-tegaass... anda sdh dipercaya& dicintai slruh rakyat Indonesia ambil sikap tegas..nyata2 vietnam mencuri ikan berkali2 wil. NKRI gk ada kapoknya ..

  35. Jaky Moelya
    Jaky Moelya
    20 hari yang lalu

    TNI Al tetap jaya...

  36. Nur Kholis
    Nur Kholis
    22 hari yang lalu

    Langsung tembak lah,biar mrk takut bahwa NKRI sllu tegas dlm btugas

  37. Asep S
    Asep S
    22 hari yang lalu

    Tindak lanjuti dng bukti yg cukup di perundingan

  38. Cah Deso
    Cah Deso
    23 hari yang lalu

    Itulah bodohnya peraturan internasional kenapa GX mengijinkan negara bertindak tegas bila Jona exklusifnya diobok2 negara lain. Seharusnya GX ada sangsi bila kita nembak jatuh atau ngerudal kapal bila mereka masuk tanpa ijin ke suatu batas negara.

  39. Efri Bc
    Efri Bc
    23 hari yang lalu

    Cuma omong aja yg besar .npa kalau punya senjata ga di tembak aja

  40. Nuri Widoyoko
    Nuri Widoyoko
    24 hari yang lalu

    Indonesia memang lemah... Coba klo terjadi di negara amerika pasti dah di lumat habis smua kapal beserta abk nya

  41. fanza mandiri kreasi 22
    fanza mandiri kreasi 22
    24 hari yang lalu

    Bu susi kangen ke garanganmu di laut tengelam kan

  42. HR Black 88
    HR Black 88
    24 hari yang lalu

    TEMBAK KAPAL NYA BIAR TWNGGELAM!!!

  43. bersikap netral
    bersikap netral
    24 hari yang lalu

    Vietnam memang kurang ajar

    1. bersikap netral
      bersikap netral
      24 hari yang lalu

      Tembak aja kapal vietnam

  44. Jaco Mantiri
    Jaco Mantiri
    25 hari yang lalu

    Kalo mmg coast guard nya ada di dlm wilayah kita, itu namanya emang cari gara-gara. Yach, di-rudal aja sekalian. Habis perkara .

  45. Rendi Riko
    Rendi Riko
    26 hari yang lalu

    Hantam aja bosss... Dia yg mulai

  46. lokman zamri idris
    lokman zamri idris
    26 hari yang lalu

    Kasi tembak satu kali, syabas TNI AL

  47. Simon Moniy
    Simon Moniy
    27 hari yang lalu

    Sesama asean masih senggol menyenggol.gila vietnam ini

  48. Seneng neng
    Seneng neng
    27 hari yang lalu

    Itulah kesalahan para pemimpin kita kalau ngasih kapal bakamla itu yang gede sekalaian jangan korupsi saja yang di gedein..sama saja citra TNI di coret oleh tentara vietnam

  49. Supriyono Supri
    Supriyono Supri
    27 hari yang lalu

    Makanya segera datangkan juga SU 35 agar efek gentar dikawasan itu ada.biar Vietnam gak sembarangan.dan bila perlu Didor aja.

  50. Abo ikhu channel
    Abo ikhu channel
    27 hari yang lalu

    Justru kalian terlalu lembek. Seharusnya tembak aja... gak usah kompromi.

  51. alfonds makakombo
    alfonds makakombo
    27 hari yang lalu

    bodoh

  52. sahrul nizam
    sahrul nizam
    28 hari yang lalu

    Spatutnya TENTARA laut sentiasa berjaga2 di perbatasan..ibarat dibuat satu pulau...itu jahu lbih bagus..atau..letakkan sebuah kapal selam 24am itu jgk bagus....kasih itu kerja tentara laut..jgn makan gaji doang aja..atau panggil kembali ibuk susi yg sgy jago...mentri kelaut skrg ini..kebesaran kontol aja..banci..🥵

  53. ngadiman ayah
    ngadiman ayah
    28 hari yang lalu

    Kurang jentle

  54. Pepsi Blue
    Pepsi Blue
    29 hari yang lalu

    Lueeh..tugasmu..mbok tabrak brkndong pkuru..bengak bengok..susi pujituhan sstuti di jak...bunda asia xeveloper...bakri salim di Diajak sissn... Ben internasional cair bsyaran.. VirAl biyatdog...luweh...Aoikto... Horiyoh kemropok...

  55. Marizal 13
    Marizal 13
    29 hari yang lalu

    Klu utk kedaulatan NKRI mengapa hrs takut tunjukan kpd dunia bahwa kita mampu.

  56. Amba Mirsar
    Amba Mirsar
    29 hari yang lalu

    Laut itu milik allah. Ikan itu milik allah. Anda juga milik allah.

  57. JOE SUPER CHANNEL
    JOE SUPER CHANNEL
    29 hari yang lalu

    Pdn muka vitnm

  58. JOE SUPER CHANNEL
    JOE SUPER CHANNEL
    29 hari yang lalu

    Timbk saja tu

  59. Jocko Santoso
    Jocko Santoso
    Bulan Yang lalu

    Ini peristiwa sudah lama bos . Sebelum covid

  60. TEDY Djamiat safari
    TEDY Djamiat safari
    Bulan Yang lalu

    Salut ibu Susi, tenggelamkan SJ kapal2 asing, Sdh. Nyata mencuri ikan di negara kita...hidup NKRI.

  61. Kuzamshah Shah
    Kuzamshah Shah
    Bulan Yang lalu

    Patut kasi tembak atas baling Bom pak Lebih baik Tembak mesingan..kasi habis

  62. Herry Sutaryanto
    Herry Sutaryanto
    Bulan Yang lalu

    Selalu kalah atau ngalah..akhirnya diinjak..injak negara lain..waduh malu bgm para diplomat kita..kalau TNI AL sdh benar tdk melakukan penembakan krn aturan dan perintah dari atasannya..bgm menteri LN kita

  63. Adi Enti
    Adi Enti
    Bulan Yang lalu

    Baling pukat di baling baling kapal nya,biar enjin nggak bisa gerak

  64. Vera Ellen Mello
    Vera Ellen Mello
    Bulan Yang lalu

    Vietnam mmng tanpa takut

  65. Sultan Badrizon
    Sultan Badrizon
    Bulan Yang lalu

    Ditngglamkan saja

  66. Edi Kariada
    Edi Kariada
    Bulan Yang lalu

    knp klo kita nembak dsalahkan,,klo emang bnar itu wilayah kita..kita kan berhak menjaga wilayah kita..trus salah nya dmna,,

  67. BEBEK CHANEL
    BEBEK CHANEL
    Bulan Yang lalu

    Mana nih BAKAMLA ???

  68. Samsung Saya
    Samsung Saya
    Bulan Yang lalu

    Dor aja komandan,,jangan kasik kendor..kasik granat langsung

  69. vivo series
    vivo series
    Bulan Yang lalu

    Di bakar aja kapalnya dengan abk juga

  70. Iyas Asmi
    Iyas Asmi
    Bulan Yang lalu

    Jelas tni al pemberani, yang nabrak pada ngumpet di kolong meja, wkwkwkkkkk.

  71. Are Ya
    Are Ya
    Bulan Yang lalu

    Tembak sajak lah org nya jgn tenggelam kan kan kapal pencuri nya sajak biar tau ketangkasan TLDI indonesia biar tak di anggab remeh sjk lah

  72. allen Filla
    allen Filla
    Bulan Yang lalu

    Dh begini kok GK di dor aja....harga diri doank...Indonesia....

  73. allen Filla
    allen Filla
    Bulan Yang lalu

    Indonesia terlalu sabar......ginilh jadinya....

  74. asma che hamdan
    asma che hamdan
    Bulan Yang lalu

    malaysia indonesia vs vitnam mati lu

  75. darmanto asli brebes
    darmanto asli brebes
    Bulan Yang lalu

    Tapikan udah jelas" vietnam yg salah harusnya ditindaj tegas

  76. darmanto asli brebes
    darmanto asli brebes
    Bulan Yang lalu

    Ditembak dong buat pelajaran agar hrg diri indonesia gk diinjak"

  77. Ko Bar
    Ko Bar
    Bulan Yang lalu

    Mereka jual kita beli kami siap mati demi NKRI rakyak siap

  78. Palembang Amad
    Palembang Amad
    Bulan Yang lalu

    Jelas" tni al penakut

  79. Marno Qulub
    Marno Qulub
    Bulan Yang lalu

    Kurang tegas babat habis kapal viatnrm

  80. Farid Sutrisno
    Farid Sutrisno
    Bulan Yang lalu

    Iihhh takut amat dg vietnam Tinggal di tembak aja ngapain takut takut

  81. HENDRIKUS OHOIRAT
    HENDRIKUS OHOIRAT
    Bulan Yang lalu

    Penakut koq

  82. Iwan Sutrisno
    Iwan Sutrisno
    Bulan Yang lalu

    Indonesia mah cemen penjagaan nya.

    1. Ariel Rangga
      Ariel Rangga
      Bulan Yang lalu

      Bacot kontol

  83. Iwan Sutrisno
    Iwan Sutrisno
    Bulan Yang lalu

    Wkwkwk wkwkwk uda biasa di lecehin mah Indonesia. Soal nya penjaga laut harus nurut apa kata pejabat di darat. Wkwkwk wkwkwk

  84. Romellyus Romly
    Romellyus Romly
    Bulan Yang lalu

    Takut di negri sendiri.

  85. Romellyus Romly
    Romellyus Romly
    Bulan Yang lalu

    Marah tapi takut.

  86. kereatif
    kereatif
    Bulan Yang lalu

    Emang kurang ajr

  87. Sururut Tazkiyah
    Sururut Tazkiyah
    Bulan Yang lalu

    Wah parah si

  88. Sharikhan Alikhan
    Sharikhan Alikhan
    Bulan Yang lalu

    🤔🤔🤔 jagoh jugaa vietnam ya... Munkin santet mereka lebih hebat.

    1. NotchTable
      NotchTable
      Bulan Yang lalu

      mereka kan petani nasi

  89. Joni Tersakiti Joni Tersakiti
    Joni Tersakiti Joni Tersakiti
    Bulan Yang lalu

    Takut juga ya cuman gembar gembira di komen you tube kkkk

  90. ARY_87
    ARY_87
    Bulan Yang lalu

    Mentri kelautan dan perikanan kayak tempe lemah tak berdaya kayak....mendi bu susy jossss gandos yg jd mentri

  91. ARY_87
    ARY_87
    Bulan Yang lalu

    Indonesia kurang tegas pasti ditakuti....kalau bs di tembak dia yang melangar kan ad undang2 internasional kita bener gak perlu takut sm vietnam anjing taikkk babi...vietnam jari tengah untuk mu

  92. Christofel Christofel
    Christofel Christofel
    Bulan Yang lalu

    Mana yg tenggelam min😆

  93. Rogaya Rogaya
    Rogaya Rogaya
    Bulan Yang lalu

    Pencuri tetep pencuri wjb d tangkap.

  94. Ibu Fiqih
    Ibu Fiqih
    Bulan Yang lalu

    Bong... Kita negara besar jangan mau harga diri kita di remehkan buat apa kita punya senjata canggih.

  95. thio jie
    thio jie
    Bulan Yang lalu

    bgm mau disegani negara luar... dalam negeri sendiri kita bobrok.. korupsi merajalela.. hutang luar negeri membludak.. dana alutista tdk transparan..

  96. Patsun Addawany
    Patsun Addawany
    Bulan Yang lalu

    PeNakut.

  97. Bos Candra
    Bos Candra
    Bulan Yang lalu

    Tembak bos jgn banyak nego

  98. Dwi Chairunissa
    Dwi Chairunissa
    Bulan Yang lalu

    Kenapa tidak ditenggelamkan saja itu sudah tidak bisa di ampuni lagi! Boos

    1. square • 9 tahun yang lalu
      square • 9 tahun yang lalu
      Bulan Yang lalu

      Tni ma sabar gak langsung gitu aja

  99. Intan Intan cahaya mustika senja
    Intan Intan cahaya mustika senja
    Bulan Yang lalu

    Tembak kapal asing yg mencuri ikan di Indonesia berani nggak jangan diamin

  100. damu supriyanto
    damu supriyanto
    Bulan Yang lalu

    Tenggelamkan aja siiih, urusan perang yaaa layani aja drpd TNI nya latihan trs SE xx perang beneran 😆😆😆😆😆

    1. square • 9 tahun yang lalu
      square • 9 tahun yang lalu
      Bulan Yang lalu

      Jadi yg cari masalah kan elu, tni kan gak cari masalah ke lain, kecuali kalo negara lain curi bahan bahanan indonesia