Cerita Pilu Anggota KKB Papua Tertembak oleh Senjatanya Sendiri, Berniat Tobat dan Kembali ke NKRI

21 000 Ditonton 410 rb

BANGKAPOS.COM -- Kisah pertobatan anggota KKB Papua yang kembali ke pangkuan NKRI memang banyak sekali.

Salah satunya adalah Tendinson Enumbi.

Ia diketahui merupakan seorang mantan anggota KKB Papua, yang bertobat dan kembali ke Indonesia, pada Juni 2020 lalu.

Namun akhir cerita hidupnya berakhir sedih.

Upaya yang dilakukan TNI untuk membawa kembali anggota KKB ke Indonesia, berhasil salah satunya adalah Tendinson Enumbi.

Dirinya mengaku ingin kembali ke Indonesia, setelah tak tahan melakukan kucing-kucingan dengan aparat keamanan.

Dia merasakan kehidupannya sebagai anggota KKB Papua tidak normal.

Dengan kembalinya ke pangkuan NKRI, berharap dia bisa hidup normal kembali seperti masyarakat pada umumnya.

Menurut Kompas.com, kembalinya Tendinson Enumbi berkat pendekatan persuasif dari Kodim 1714/Puncak Jaya.

Kabar itu kemudian disampaikan oleh Kapendam XVII/Cendrawasih, Kolonel Eko Daryanto.

Dalam proses pendekatan itu, Tendinson mengungkapkan dirinya tak tahan lagi hidup bersembunyi-sembunyi.

Ia ingin merasakan kehidupan normal tanpa ada rasa was-was dan takut dikejar anggota TNI lagi.



Selengkapnya: bangka.tribunnews.com/2021/05...

Subscribe now for more Bangka Pos videos:
idclone.info...

Like Bangka Pos on Facebook:
bangkapos

Do You Have Instagram, follow us:
bangkapos_

Komentar

  1. Ratnasari Karindang
    Ratnasari Karindang
    Bulan Yang lalu

    Semoga sadar, dia tda berpikir, bahwa pemerintah itu bisa di katakan Tuhan ke 2 karna pemerintah tempat kita mengadu segala gala x.gimana KKB itu , yg jelas sda lapar siapa yg kasih nakanan .

  2. video clip
    video clip
    Bulan Yang lalu

    Gabung KKB sm dg menyerahkan nyawa, d smp kpn jd KKB krn tetap akan di buru, nmnya pemberontak tetep tdk benar

  3. roky s
    roky s
    Bulan Yang lalu

    Yg sdh bergabung ke NKRI mulailh meniti karir bisniskah bekerjakah..jgn mau lg di hasut2 di ksi senjata..senjata ilegal ga bisa buat beli beras.

  4. tarjoni tarjo
    tarjoni tarjo
    Bulan Yang lalu

    Lagu lama... Dari dulu klo udah terdesak mrnyerah minta gabung ke NKRI, pdahal cuma taktik untuk membangun kekuatan lg.. Musnahkan aj jngn terkecoh.

  5. Sa Koment Ko Baca
    Sa Koment Ko Baca
    Bulan Yang lalu

    BERITA HOAX media indo

  6. MVP FRONT
    MVP FRONT
    Bulan Yang lalu

    SUDAH DI LABELI TERORIS TIDAK BISA DI TAWAR

  7. BenMamor Channel
    BenMamor Channel
    Bulan Yang lalu

    Udahlah.., stop cara2 penyelesaian yg tdk mungkin mrk terima. Mubadzir. Apapun alasannya bersihkan seluruh bumi papua dari teroris kkb /opm atau pendukungnya. Teroris harus musnah.

  8. Xebo Nugroho
    Xebo Nugroho
    Bulan Yang lalu

    Wong'e kelopot kbeh kaya kui...piye pn ngatur negoro le.e.e

  9. Abdul Rauf Oekas
    Abdul Rauf Oekas
    Bulan Yang lalu

    Mempakai Ilmunja sendiri.... KKB ⁉️

  10. Muhamad nur Irawadi
    Muhamad nur Irawadi
    Bulan Yang lalu

    Klu ga kmbli K NKRI KKB bisa mati klaparan jika TNI POLRI bertahan di papua sblm tuntas

  11. Harun perantau
    Harun perantau
    Bulan Yang lalu

    Kkb kelaparan,,, sdngkn TNI kn di jamin makanan,,,, mnding kkb nyerah aja

  12. Maria Theresia
    Maria Theresia
    Bulan Yang lalu

    Bohong tu jgn prcya nnt mrk bikin ulah lagi

  13. Abubakar Mustar
    Abubakar Mustar
    Bulan Yang lalu

    🤔👍👍👍👍

  14. Asep99 aja
    Asep99 aja
    Bulan Yang lalu

    Cerita doank👎👎

  15. Sol Ihin
    Sol Ihin
    Bulan Yang lalu

    Hati 2, TNI / polri, turun kan Intel ke pusat keramaian maupun kedai kopi ,siapa tau ada angg, KKB yg menyamar atau menata matai , tetap semangat TNI,/ POLRI/BRIMOB!!!!

  16. Sol Ihin
    Sol Ihin
    Bulan Yang lalu

    KkB sdh Ter kepung,,, oleh pasukan setan,,!!! Dari laut sdh ada marinir/AL,dari udara TNI,,AU,,,,dari darat TNI , & POLRI & BRIMOB , mau liwat mana kau kelobang semut pun kau akan di intai oleh pasukan SETTTAAAAANN!!??! ( Bingung angg, KKB ) bravo TNI/ polri,,!!!

  17. Debi Bin h ujang
    Debi Bin h ujang
    Bulan Yang lalu

    Jangan kasih napas bantai aja semua KKB/OPM nyusahin ngga ada gunanya buaya aja ngga mau makan dagingnya,...pait bau beracun ,....Bravo TNI Porli.....ingat jangan dikasih napas

  18. Hendra Jaya
    Hendra Jaya
    Bulan Yang lalu

    jgn prcaya itu cmn taktik mereka..harus ₩aspada..siaga..jgn smpai kcolongn lgi..

  19. Saiful Bakhtiar
    Saiful Bakhtiar
    Bulan Yang lalu

    di bicarakan atau gak??

  20. Semud 353
    Semud 353
    Bulan Yang lalu

    Jd pemberontak apa yg kau dapatlkan hanya penderitaan sepanjang hidupnya

  21. Endang Gunadi
    Endang Gunadi
    Bulan Yang lalu

    damai itu indah kawan,

  22. Indah Pky
    Indah Pky
    Bulan Yang lalu

    Tidur Tdk nyenyak makan Tdk teratur langkah terbatas sembunyi sembunyi kucing kucingan gmn lu bs hdup tenang KKB KKB o,on...ksian anak bini lu.... TNI kau lawan mati lah kau....!!! klo mau hdup tenang udah Lah menyerah sj,hdup tenang ngumpul klrga baktikan dirimu pada negara satu bendera merah putih,satu tanah air," Indonesia"skli merdeka tetap mrdka NKRI hrg mati bravo TNI

  23. Rudi tan
    Rudi tan
    Bulan Yang lalu

    🤣🤣🤣🤣........ tertembak senjata sendiri.....🤣🤣🤣🤣🤣

  24. Riduan Sac
    Riduan Sac
    Bulan Yang lalu

    Hukum tetap di jalankan pak mereka sdh membuat teror warga Papua. Biar ada effek jera buat mereka

  25. BURHAN AG
    BURHAN AG
    Bulan Yang lalu

    KKB ini terbagi menjadi 2 •Simpatisan adalah orang baru tergabung dalam KKB tidak menggunakan senpi, bisa ikut KKB entah dari ancaman/tekanan dari KKB bersenjata •senior KKB ini hanya mengomando simpatisan untuk melakukan aksi penyerangan/kericuhan mereka menggunakan senpi

  26. Kicher Channel
    Kicher Channel
    Bulan Yang lalu

    Bp TNI dan POLRI harap waspada dengan orang" ini, mereka hanya mau nyari selamat karena sudah terkepung, dari pada mereka mati mendingan pura" menyerahkan diri

    1. ༺•`SËGÕRÔK!ÐÜL'•༻
      ༺•`SËGÕRÔK!ÐÜL'•༻
      Bulan Yang lalu

      idclone.info/tools/rmilc9ikgoub0pU/video.html

  27. Ghalib Nurochman Sudji hadiningrat
    Ghalib Nurochman Sudji hadiningrat
    Bulan Yang lalu

    Kenapa pilu...biar aja sukur karena kata taubat sudah terlambat nyesal kemudian tiada guna...nantipun berontak lagi orang begitu itu..

  28. Prio Utomo
    Prio Utomo
    Bulan Yang lalu

    Jgn2 itu hanya karna teracam aja

  29. Ragil 007
    Ragil 007
    Bulan Yang lalu

    Ttp waspada dn Hati2 Takutnya Stlah mnjadi pemberontak Beralih mnjadi Musuh dlm selimut

  30. Aku Cinta kamu
    Aku Cinta kamu
    Bulan Yang lalu

    Uuuiiiiiiiuuuuuuuu Wuuwuwuwuwuwuwueu Uuuuuuiiiii itulah cara bicara opm Semoga sebelum lebaran opm mati semuanya amiin

  31. Eng Fa
    Eng Fa
    Bulan Yang lalu

    Giliran terdesak mau tobat.. Kmaren anggota kkb ngapain aja lu. 😄😄😄

  32. Mardita Mardita
    Mardita Mardita
    Bulan Yang lalu

    Mending megang cangkul.lebih bermanffat

  33. Erlin Wati
    Erlin Wati
    Bulan Yang lalu

    Audit alam senjata makan tuan🤪tinggal nunggu sadarnya Rezim kimjong Oz karna alam sudah murka dgn kedholiman

  34. Ravindra Ninandi
    Ravindra Ninandi
    Bulan Yang lalu

    Kita juga jgn lengan, karena oknum TNI pun masih bisa berhianat apalagi mereka.bukan tak percaya tapi alangkah baiknya lebih WASPADA

  35. Halo Bandung
    Halo Bandung
    Bulan Yang lalu

    Kkb itu kenapa si 🥲🥲

  36. Dewi Cika
    Dewi Cika
    Bulan Yang lalu

    Gak usah isi pilu2 bantaii abis mereka smua, jgn biarkan hidup satupun, manusia sampah harus dibersihakan

  37. SRV Rawi
    SRV Rawi
    Bulan Yang lalu

    Mati konyol

  38. Pamungkas 4
    Pamungkas 4
    Bulan Yang lalu

    Sebenarnya siapa sih yg ngebiayain kkb sampai kkb mempunyai suply makan dan suply senjata setiap hari?

  39. Malik Alamsyah
    Malik Alamsyah
    Bulan Yang lalu

    AYO SAUDARA PAPUA KEMBALILAH PINTU AKAN SELALU TERBUKA UNTUK KALIAN JANGAN DENGARKAN HASUTAN2 ORANG YANG HANYA MEMBERIKAN JANJI PALSU, KAMI AKAN MEMBANTU KALIAN UNTUK MEMECAHKAN MASALAH YANG TERJADI DI PUPUA.😭😭😭

    1. ༺•`SËGÕRÔK!ÐÜL'•༻
      ༺•`SËGÕRÔK!ÐÜL'•༻
      Bulan Yang lalu

      idclone.info/tools/1WaupNCripuUrao/video.html

  40. Gue Nelly
    Gue Nelly
    Bulan Yang lalu

    Alhamdulillah,kalo ini benar adanya.Saya sangat senang sekali denger berita ini. Semoga mereka benar benar kembali jadi masyarakat yang damai sejahtera.

  41. Arman To
    Arman To
    Bulan Yang lalu

    Tobat, tobat bgitu ada peluang berhianat lg!

  42. Syamrotul Fuad
    Syamrotul Fuad
    Bulan Yang lalu

    kalau kkb kembali ke NKRI berita hoax... Itu gk mungkin. Klau benar... Paling hanya akal busuk kkb sja

  43. Jaya Mulia
    Jaya Mulia
    Bulan Yang lalu

    Tobat sambel

  44. MZK channel art
    MZK channel art
    Bulan Yang lalu

    Ini baru cerdas tak ingin jadi korban dari segelincir orang.

  45. joko Bodoh
    joko Bodoh
    Bulan Yang lalu

    Halah ngapain di ampuni, berapa bnyk TNI yg gugur, blom juga masyarakat yg gk bersalah, di hukum gntung ajalah, smpah negara.

  46. Ahmad ade Wiranata
    Ahmad ade Wiranata
    Bulan Yang lalu

    Kalau kehabisan peluru, cari kemana mereka.

  47. Nirwan Setiadi
    Nirwan Setiadi
    Bulan Yang lalu

    Jng percaya sama KKB pengkhianat negara, udah tembak mati saja semua!!!!

  48. Sulastri Tampubolon
    Sulastri Tampubolon
    Bulan Yang lalu

    Bertobatlh saudaraku orang papua, buanglah rasa benci tapi tatalah papua dengan baik, jadi parawisata agar kami dari barat datang ke timur

  49. Hariman 2019
    Hariman 2019
    Bulan Yang lalu

    Stop perang.

  50. Effendi Abdulgani
    Effendi Abdulgani
    Bulan Yang lalu

    Sekejap lagi angkat senjata lawan pemerintah pusat lagi

  51. abduka yarju rohmatah
    abduka yarju rohmatah
    Bulan Yang lalu

    Akar permasalahan Indonesia Papua adalah korupsi. Biaya yang dikeluarkan untuk masyarakat Papua sangatlah besar. Seharusnya masyarakat Papua sudah pada kaya raya. Tapi kemana uang itu.

  52. sutrisno pwd
    sutrisno pwd
    Bulan Yang lalu

    Lo dh kembali di didik bela negara dulu pk

  53. hepi sofyan
    hepi sofyan
    Bulan Yang lalu

    Para setan penghianat bangsa wajib dimusnahkan, mana si beni wenda bawa ke indonesia tembak didepan anak buahnya biar ada efek jera, bukannya membangun tanah papua untuk kemajuan daerahnya malah jadi musuh negara ..... kkb teroris hajar terus sampai mampus ....

  54. Ai
    Ai
    Bulan Yang lalu

    Untuk anggota kkb yg terhormat jangan mau di cuci otak kalian. Kembalilah ke pangkuan ibu pertiwi itu lebih tenang insya allah 🤲🙏 i love ❤ papua.

  55. Merpati kolong langit
    Merpati kolong langit
    Bulan Yang lalu

    Hay

  56. Rusnan Hakiki
    Rusnan Hakiki
    Bulan Yang lalu

    Semoga para penghianat ini secepatxa di tumpas.. bravo tni porli.

  57. ruwiyono ahmadi
    ruwiyono ahmadi
    Bulan Yang lalu

    Buat Kapok dulu meteka2 biar ngrain Tomah panas dr TNi.....Kl Perlu Gantung Kepala dari salah satu anggota KKB yg tertembak mati..trus perlihatkan pd mereka2...Biar GA sok Kago tantang2 TNI

  58. rakyat cnt damai
    rakyat cnt damai
    Bulan Yang lalu

    Perasaan judulnya tdk sesuai dngn keterangn d bawahnya.

  59. Ahsan Fuad
    Ahsan Fuad
    Bulan Yang lalu

    Kkb adl sodara sebangsa kita yang kena provokasi asing, mudah sekali di adu domba

  60. pamus yekwam channel mus
    pamus yekwam channel mus
    Bulan Yang lalu

    NKRI Negara semacam apa it hingga kita orang papua mau balik memang kita pnya ras atau rambht sama ya ko kayanya bda jangn mimp siang balong

  61. Mulayadi 1759
    Mulayadi 1759
    Bulan Yang lalu

    Hati2 pura2 nyerah awas.mbalelo.dan nyolong senjata.utk bunuhi rakyat sipil.nanti di upload bilang TNi bunuhi rakyat sipil

  62. ALVINO GARDEN
    ALVINO GARDEN
    Bulan Yang lalu

    Mungkin iming2nya kalau bisa merdeka sendiri bakalan makmur... Tpi kenyataanya buatlah kalau merdeka,pasti yg ada dipapua dirampas semua sama asing

  63. Helena Lusiani
    Helena Lusiani
    Bulan Yang lalu

    Harus buat perjanjian.jangan cm ngomong

  64. Ihas Papua Official
    Ihas Papua Official
    Bulan Yang lalu

    Pulau jawa dan sekitarnya apa kah sudah aman ? Krna thn lalu saya ke jawa jambret bwa alat tajam ada dmna2...apa lagi koruptor smpai saat ini belum mati dia.

  65. Bebe luck
    Bebe luck
    Bulan Yang lalu

    *Hidup seperti larry ternyata menjadi slogan mereka*

  66. Niwayan Serikandi
    Niwayan Serikandi
    Bulan Yang lalu

    Ngapain juga jadi anggota kkb....hidup dihutan...pakaian kotor..mandi jarang..rambut kagak keurus...makan seadanya..tidur dimakanin nyamuk...sementara pimpinan kkb hidup enak..nyaman..pakai ac..makan enak..tidur nyenyakk..minum wine sedot cerutu....mikirrrrr🙃🙃🙃

  67. Cristina Bannedatu
    Cristina Bannedatu
    Bulan Yang lalu

    Puluhan tahun waktu hilang terbuang begitu saja karena kena pengaruh kalian tidak bisa berkembang dengan baik sekolah tidak betul seandainya dari dulu sadar hidup sudah lebih baik anak-anak sudah kita sekolahkan dgn dengan baik. Tetapi masih ada kesempatan maju terus sobat-sobatku semoga TMK selalu menyertaimu NKRI pilihan kita bersama👍👍👍👍❤️❤️❤️

  68. Cristina Bannedatu
    Cristina Bannedatu
    Bulan Yang lalu

    Damailah Indonesiaku bersatu kita teguh bercerai kita runtuh. Jangan mau diaduh domba oleh orang- orang asing mereka itu karena punya kepentingan setelah kita hancur sudah dapat untung kita dicampakkan begitu saja sadarlah sebelum terlambat 👍👍👍👍

  69. Phil Harmoniker
    Phil Harmoniker
    Bulan Yang lalu

    Tobat ......?????? Pembohong......., Siap siap,,,pasukan hantu akan menghabisi mereka,,,nggak peduli H A M.....!!!!

  70. ܦܵܪܬܿܓ݂ ܗܼܬܵܓܵܠܼܢܓ
    ܦܵܪܬܿܓ݂ ܗܼܬܵܓܵܠܼܢܓ
    Bulan Yang lalu

    Usaha memerdekakan diri lagi gencar dimana-mana, Texas berusaha merdeka dari Amerika Serikat, Skotlandia berusaha merdeka dari Inggris, dan Taiwan berusaha merdeka dari China.

  71. Meken Keni
    Meken Keni
    Bulan Yang lalu

    Awas, jgn sampai hanya berpura2 ingin bergabung. bentar buat ulah lg.

  72. BINTAN TV CHANNEL
    BINTAN TV CHANNEL
    Bulan Yang lalu

    Mereka sudah ditetapkan sebagai teroris oleh negara.

  73. Agus Muslim
    Agus Muslim
    Bulan Yang lalu

    Cuci otaknya dulu ya

  74. Vina
    Vina
    Bulan Yang lalu

    Semakin kau melawan semakin habis anggotamu🔥 mending tobat lah balik jd org2 biasa jgn sok jago PASUKAN TNI BANYAK

  75. gunawan budi
    gunawan budi
    Bulan Yang lalu

    KALAU KITA BALIK NARASI JUDULNYA GIMANA,MIN !!! CERITA PILU ANGGOTA TNI PLRI RAKYAT SIPIL YANG DI BUNUH KKB !!! DARAH DI BALAS DARAH,SUDAH JELAS KKB TERORIS MERUSAK TATANAN HIDUP RAKYAT DAN ITU TUGAS KITA SEMUA MENJAGA NKRI INI. KALAU INGIN MERUSAK NKRI ANDA SEMUA BERHADAPAN DENGAN TNI POLRI DAN ITU TARUHANNYA MATI !!!

  76. RISTA gaming
    RISTA gaming
    Bulan Yang lalu

    Konspirasi ga nih

  77. sapto nugroho
    sapto nugroho
    Bulan Yang lalu

    Hati hati KKB di belakang nya negara lain.

  78. Ari Muhammad
    Ari Muhammad
    Bulan Yang lalu

    Ketua KKB di duelin aja sama Kakak moro, auto abis tuh ketua KKB

  79. Elga Kurniawan
    Elga Kurniawan
    Bulan Yang lalu

    Kebangetan kalo gak di penjara.

  80. Zacky Navardian 303
    Zacky Navardian 303
    Bulan Yang lalu

    Gw gak percaya mereka tobat

  81. Akhmad Raikhan Nur Iswin
    Akhmad Raikhan Nur Iswin
    Bulan Yang lalu

    Kita tidak boleh berburuk sangka, akan tetapi saya mempunyai pendapat yaitu jika orang berbuat buruk pasti akan mendapatkan balasanya, kasihan rakyat papua yang sudah meninggal atas kekejaman KKB doakan mereka agar tenang dan diterima disi nya aamiin...

  82. tegar aditya agustine
    tegar aditya agustine
    Bulan Yang lalu

    Udah Tidur gak di kasur... Gak dapet bansos mau enak gimana 😀😂

  83. Rahma Coffee Addict
    Rahma Coffee Addict
    Bulan Yang lalu

    Semoga tobat beneran. Jangan sampai jadi musuh dalam selimut memata matai pergerakan prjurit NKRI.

  84. Edy Kamlewa
    Edy Kamlewa
    Bulan Yang lalu

    Alhamdulillh

  85. Fukato Jawi
    Fukato Jawi
    Bulan Yang lalu

    Pemerintah gk bisa mentah mentah menyalahkan mereka. Klasik Indonesia yang disalahkan hanya yang memcoba untuk memberontak terhadap NKRI tapi apa pernah memikirkan alasan mereka sampai ingin memerdekakan diri? Tetap saja yng bersenjata yang disalahkan muhasabah diri anda hei Indonesia

  86. lupa kasih nama
    lupa kasih nama
    Bulan Yang lalu

    dah kena pelor baru daah sadar,jan kasih kendor.ratain mereka pak.. .

  87. 4A_Rizka Andhika_100
    4A_Rizka Andhika_100
    Bulan Yang lalu

    Mau tanya dong mrk dpat senjata modern kayak gitu dari mana ya?

  88. GizenHZ
    GizenHZ
    Bulan Yang lalu

    Nah gini kan jadi enak bisa damai Semoga mereka bener bener ingin tobat dan kembali ke NKRI

  89. YAZAN_dt
    YAZAN_dt
    Bulan Yang lalu

    Bangka pos trending

  90. Arief Wijaya Wijaya
    Arief Wijaya Wijaya
    Bulan Yang lalu

    Kembali lah ke NKRI kawan2 dipapua mau Indonesia tempat paling indah dimana perbedaan menjadi pondasi paling kuat untuk kita berteduh 🔥🔥🔥🔥❤️❤️❤️❤️

  91. Reza Yudha Ardana
    Reza Yudha Ardana
    Bulan Yang lalu

    Omongan sementara saja, klo kondisi udh mendingan juga kumat lagi

  92. Achmad Anshori
    Achmad Anshori
    Bulan Yang lalu

    MANTUL

  93. Larizt Lagamaking
    Larizt Lagamaking
    Bulan Yang lalu

    Kl mau kembalaikn mrk k NKRI,toling perhatikan TNI n anggota lain yg di pecat kasihan....mrek brsalah bz di ampuni knp yg membela negara tidk di ampuni malahan banyak di pecat

  94. Parwanto Wanto
    Parwanto Wanto
    Bulan Yang lalu

    Muka dua itu berbahaya, teriak teriak merdeka minta ini itu ujungnya hanya menggendut kan diri nus sendiri lukas memble, pentyl kokgoyah, para donatur teroris hukum mati saja tembak dari pada nanti ujung nya bikin kacau NKRI

  95. Parwanto Wanto
    Parwanto Wanto
    Bulan Yang lalu

    Yy provokator tangkap tembak mati sebby sambon,

  96. Hendra Sunandar
    Hendra Sunandar
    Bulan Yang lalu

    INI ULAH CIA

  97. MARAKAHA TV
    MARAKAHA TV
    Bulan Yang lalu

    Sandiwara itu biar jm

  98. Andre Lesmana
    Andre Lesmana
    Bulan Yang lalu

    Kenapa yg kaya gini ga di bilang teroris ?

  99. Tanah Airbeta
    Tanah Airbeta
    Bulan Yang lalu

    Waspada tipudayanya..yg sdh biang kerok slesaikan secara pluru yg bicara