Buntut Sopir Ngadu ke Presiden, Preman Tanjung Priok Pecahkan Kaca Truk-truk yang Melintas

11 000 Ditonton 1,5 jt

TRIBUN-VIDEO.COM --Viral di media sosial 'aksi perlawanan' kelompok yang diduga preman di Tanjung Priok, Jakarta Utara sesuai rekan mereka ditangkap polisi.

Sejumlah sopir melaporkan terjadinya aksi pecah kaca yang dilakukan beberapa orang di kawasan tersebut.

Aksi itu diduga sebagai bentuk teror kepada para sopir yang sebelumnya mengadukan tindakan premanisme kepada Presiden Jokowi, yang berimbas ditangkapnya puluhan terduga preman di sana.

Diduga, sejumlah orang yang tak senang dengan kebijakan tersebut melakukan perlawanan dengan cara meneror sopir truk.

Kejadian itu disebut imbas dari diciduknya mafia-mafia pungli di Tanjung Priok.

Karenanya, beberapa hari terakhir muncul aksi pecah kaca yang dilakukan orang tak bertanggung jawab.

Diduga, mereka mengincar truk-truk ekspedisi atau kontainer.

Dalam sebuah video berdurasi 15 detik, seorang diduga sopir truk sempat merekam diduga pelaku pecah kaca.

Semula, rekaman tersebut memperlihatkan kaca bagian depan truk yang sudah pecah diduga dilempar suatu benda oleh para pelaku.

Selanjutnya, sang sopir mengarahkan kameranya bergeser ke samping, sehingga tampak pria yang sedang berdiri di tengah jalan.

"Kaca dipecahin nih di putaran Pasar Bebek. Tolong nih bos, tolong sekarang bos. Ini orangnya nih," kata perekam video tersebut yang dikutip pada Minggu (13/6/2021).

Selain video, unggahan akun Instagram @romansasopirtruck itu juga memperlihatkan beberapa tangkapan layar aplikasi percakapan Whatsapp.

Dalam percakapan itu, seseorang dengan nama Adi BALI mengingatkan agar para sopir truk berhati-hati jika melintasi kawasan Tanjung Priok.

Sebab, saat ini kondisi wilayah Tanjung Priok sedang memanas karena pemecahan kaca dimulai lagi.

Kejadian itu disebut dalam percakapan, kembali seperti dulu.

Menurut pesan yang dikirim di grup Whatsapp tersebut, aksi pemecahan kaca terjadi imbas dari penangkapan Asmoro di Tanjung Priok.

"Asalam mualaikum hibauan (imbauan) harap berhati hati imbasnya dari penangkapan Asmoro. Di Priok pemecahan kaca sudah dimulai lagi. Kacau seperti dulu," tulis pesan itu.

"Kalo bisa bila mana ada kiriman ke Tanjung Priok harap ditolak aja d.o nya. Sebab, wilayah Priok kondisi saat ini sedang memanas."

Lebih lanjut, pesan berikutnya menyebut bahwa aksi pecah kaca dilakukan dengan cara diselepet menggunakan kelereng dari jarak jauh.

"Sedikit informasi buat rekan2 seprofesi, ada informasi yang sangat penting dan perlu pemikiran cepat. Imbas dari ketegasan presiden soal premanisme di seputaran Priok dan penangkapan Asmoro, saat ini wilayah Priok sedang memanas," tulisnya.

"Banyak aksi pemecahan kaca dengan cara diselepet pakai klereng dari jarak jauh. Sudah banyak makan korban dalam 1 hari ini."

Menurut informasinya, sasaran aksi pecah kaca itu adalah truk ekspedisi atau kontainer yang ada atribut stiker komunitas.



Artikel ini telah tayang di WartaKotalive.com dengan judul Buntut Sopir Ngadu ke Presiden, Preman Tanjung Priok Marah, Pecahkan Kaca Truk-truk yang Melintas, wartakota.tribunnews.com/2021... .

Editor: Feryanto Hadi

Komentar

  1. Osama Laden
    Osama Laden
    Bulan Yang lalu

    Tangkap, buang ke laut aja... Sampah gk brguna.

  2. frenzy zidan
    frenzy zidan
    Bulan Yang lalu

    Ngerinya indonesia ini mmg sudah gak ada org baik dan jujur lagi sdh

  3. frenzy zidan
    frenzy zidan
    Bulan Yang lalu

    Mana polisi ini

  4. Sri Haryanti
    Sri Haryanti
    Bulan Yang lalu

    Mana mentri prabowo.ayo pak jangan diam saja tunjukan aumanmu macan asia .saatnya anda tunjukan pada masyarakat jangan cuma jokowi saja

  5. Off
    Off
    Bulan Yang lalu

    Itu tanggung jawab sepenuhna kepolisian, malu tuch sama seragam dan gaji dari uang rakyat

  6. Wepi Suherman
    Wepi Suherman
    Bulan Yang lalu

    Rombak habis di tanjung priuk.masih banyak anak anak pejuang indoneaia supaya lebih maju

  7. Budi Yoko
    Budi Yoko
    Bulan Yang lalu

    Cb yg mecahin kaca kalau itu mobil milik anda sendiri gimana rasanya

  8. Rakyat Jelata ujung rembun
    Rakyat Jelata ujung rembun
    Bulan Yang lalu

    Preman pemalas lbih brharga pengemis

  9. Jalan2 Channel
    Jalan2 Channel
    Bulan Yang lalu

    Negara kok kalah sama preman hadeeew.... PR tuh buat pak KAPOLRI

  10. Suparman Suparman
    Suparman Suparman
    Bulan Yang lalu

    Tolong ditindak pak... Jangan masyarakat ngadu. Ke presiden baru ditindak

  11. Herman sutadi
    Herman sutadi
    Bulan Yang lalu

    Indonesia parah...buanget....jempol 5 yg pilih jokowi dan pdi

  12. am leonardo
    am leonardo
    Bulan Yang lalu

    Manajemenny kurang mkny pungli bs merajalela, pdhl gaji udh gede

  13. irpan hadi
    irpan hadi
    Bulan Yang lalu

    Bikin malu priok aja orang" kaya gini

  14. b c r
    b c r
    Bulan Yang lalu

    jangankan preman kelas teri yg kelas kakap sampai koruptor aja masih bisa tersenyum & tertawa klo udah ketangkap dipenjara juga bisa sewa kamar mau makan enak bisa beli bisa pegang hp android & bersosial media didlm sel asal ada uang penjara adalah istana😆 kan lucu dihukum juga gak bakalan kapok😝

  15. ahmad hasby
    ahmad hasby
    Bulan Yang lalu

    Aparat kemana ini????

  16. Solusi Anugrah
    Solusi Anugrah
    Bulan Yang lalu

    Yang memelihara harus di bakar.... Gatau siapa 😁😁😁😁

  17. Solusi Anugrah
    Solusi Anugrah
    Bulan Yang lalu

    Utuh mah dah peliharaan...😁😁😁😁 Klo ga salah

  18. Wily Wiranata
    Wily Wiranata
    Bulan Yang lalu

    Kita yg kerja banting tulang,mereka yg MINTA marah2?!!

  19. Budi Yanuar Untung
    Budi Yanuar Untung
    Bulan Yang lalu

    Kasian sopir nyari sesuap nasi tp di jalan malah nyawa taruhannya .

  20. Fajar Salfin
    Fajar Salfin
    Bulan Yang lalu

    Preman sama dgn perampok...jadi gk usah di sebut preman lagi...sebut z perampok...!!!!! Perampok warga dangan perampok negara( koruptor) mrnjadi pelayan negara...nauzubilah minzalik... Kpn indonesia bebas dari perampok negara...

  21. Nathan
    Nathan
    Bulan Yang lalu

    aduh ini gmn jadinya, Pak Pres

  22. Agung Ganteng
    Agung Ganteng
    Bulan Yang lalu

    Pereman nambah beringas di cilikin aja buang ke laut paling paling ppereman kelas kere yang suka arogan di jalanan

  23. Satrio Piningit Ratu Adil
    Satrio Piningit Ratu Adil
    Bulan Yang lalu

    Presiden harusnya tegas jangan mau kalah sama premanisme kalau bisa di sniper" in para mafia dan preman kita kan banyak TNI yang hebat dalam sniper gunakan tuh TNI untuk perang lawan preman dan mafia pejabat korup jangan cuma latihan-latihan tapi gak di pakai dalam memerangi mafia, preman, pejabat korup. Agar Indonesia maju menjadi mercusuar dunia. Sehingga seluruh rakyat makmur dan sejahterah

  24. immanuel gulardi
    immanuel gulardi
    Bulan Yang lalu

    Tembak aja tuh preman

  25. Agus Rianto
    Agus Rianto
    Bulan Yang lalu

    Cara hilangkan pungli dan kebobrokan ditanjung priok adalah ganti semua jajaran pejabat dan pekerja dgn org2 yg punya jiwa revolusioner.

  26. dja more
    dja more
    Bulan Yang lalu

    Preman biasanya ada bekingnya , ada yg tidak beres,

  27. Tri Nur Syaifudin
    Tri Nur Syaifudin
    Bulan Yang lalu

    Kenapa gak ditabrak aja

  28. adi putih
    adi putih
    Bulan Yang lalu

    Nice ,ayo bantu viralkan biar tingkah begini di matikan aja

  29. Jalur_Basah
    Jalur_Basah
    Bulan Yang lalu

    Ni manusi2 yg wajib di dor kepalanya.....biar langsung insaf

  30. Lord Venice
    Lord Venice
    Bulan Yang lalu

    Eh apa kabar KP3 Laut?

  31. Khoirul Nasution
    Khoirul Nasution
    Bulan Yang lalu

    Klo negara kalah sama preman gk tau lagi lah

  32. jho xeon
    jho xeon
    Bulan Yang lalu

    Tembak aja mereka ,matiin aj sekalian ,sampah buat negri ini...para pelaku nya

  33. septyandi cepot
    septyandi cepot
    Bulan Yang lalu

    makan nya hukum mati. jangan beberapa hari bebas

  34. Suwandi -
    Suwandi -
    Bulan Yang lalu

    Preman merupakan real teroris, polisi jangan takut, tembak di tempat para preman

  35. SALNI AREA
    SALNI AREA
    Bulan Yang lalu

    Tembak di tempat

  36. damar aji
    damar aji
    Bulan Yang lalu

    Wah bisa dibilang teroris nih

  37. jalal metamorfosis
    jalal metamorfosis
    Bulan Yang lalu

    Ya bedil saja mereka, salah kok ngelunjak!!!

  38. tutorial 2 menit
    tutorial 2 menit
    Bulan Yang lalu

    Kalau sampai negara lunak, bakalan menjadi jadi mereka

  39. Narno Narno
    Narno Narno
    Bulan Yang lalu

    Babi bener ora kerja kayak gini

  40. malay swain
    malay swain
    Bulan Yang lalu

    Polisi sama Tentara ... Ini tugasmu lho... Tembak aja jgn lama lama...

  41. Jozz Ouzy
    Jozz Ouzy
    Bulan Yang lalu

    Congkel Aja biji mata para oknum² anjing itu,,,, Kasihkan makan anjing liar....

  42. Andung Akatsuki
    Andung Akatsuki
    Bulan Yang lalu

    Bangkitkan PETRUS

  43. Cat Need you
    Cat Need you
    Bulan Yang lalu

    Dari bawah ke atas,saya rasa gak ada yg murni kerja karena tugas.tpi semua akan berjalan bila ada uang pungli.itu adalah mental orang Indonesia kebanyakan. Makanya kita ini selalu terbelakang dan negara miskin mulu

  44. eko prasetiyo
    eko prasetiyo
    Bulan Yang lalu

    polusinya tidur 😂

  45. Agus Mas
    Agus Mas
    Bulan Yang lalu

    Pemerintah & aparat harus kalah sama preman2 kecil?????? Sikat habis..

  46. A_MIINK 90
    A_MIINK 90
    Bulan Yang lalu

    Presiden nyuruhnya yang di tanjung priok , yang di tangkapin yang di jalanan 😂😀 👍👍🔥

  47. POMPEY SNEIDER Raskam
    POMPEY SNEIDER Raskam
    Bulan Yang lalu

    preman itu konyol prilaku nya jangan tanggung2 jika memberantas preman apa lg bos preman nya banyak uang tinggal bayar anak buah nya

    1. POMPEY SNEIDER Raskam
      POMPEY SNEIDER Raskam
      Bulan Yang lalu

      tembak laki nya patakan tangan nya baru tdk bisa berbuat apa2

  48. Hoby ikan.
    Hoby ikan.
    Bulan Yang lalu

    Preman tembak mati aja lah .klo meresahkan .kaga bakal maju Indonesia klo begitu trs

  49. Muhaimin Iming
    Muhaimin Iming
    Bulan Yang lalu

    Indonesia kurang tegas...tembak semua aja preman" sampah biar lumpuh gak bisa aktifitas lagi

  50. angker lima
    angker lima
    Bulan Yang lalu

    Menurut saya hatus ada pergantian operator kren karna modusnya ini udah lama musti ada penyegaran 👍👍👍

  51. CREATIVE DIKIT YUK
    CREATIVE DIKIT YUK
    Bulan Yang lalu

    Preman yg belum ketangkep lagi rempugan pasang strategi baru

  52. Tjandra Anugrah
    Tjandra Anugrah
    Bulan Yang lalu

    masa Polisi kalah sama preman pungli begini

  53. Sutaram Taram
    Sutaram Taram
    Bulan Yang lalu

    Tangkap dan beri pelajaran. Halloo penegak hukum. Cepat tangkap itu punglii

  54. ambari rahmawan
    ambari rahmawan
    Bulan Yang lalu

    Hanya PETRUS yang bisa menyelesaikan ini

  55. Fiy An
    Fiy An
    Bulan Yang lalu

    Di tangkap nangis 😄di tunggu beritanya

  56. Faiz Alfarizky Tofani
    Faiz Alfarizky Tofani
    Bulan Yang lalu

    Inilah penyebab Indo gak maju2. Nama kabinetnya doang Indonesia Maju, aslinya tambah mundur gegara korupsi dan pungli 🔥

    1. wasi joe
      wasi joe
      Bulan Yang lalu

      Apakabar Harun masiku

  57. SKY ADVENTURE
    SKY ADVENTURE
    Bulan Yang lalu

    Harusnya ada polisi disitu

  58. Antonius Purnomo
    Antonius Purnomo
    Bulan Yang lalu

    Klo saya yg jadi supir truk, kemana2 bawa senapan angin PCP yg kaliber 4,5mm, Ketemu orangnya, tembak aja bagian dada/punggung, cukup 4-5 kali aja kok, Mereka main clurit, kita kudu bisa lebih keras lagi, Jangan takut senapan PCP 4,5mm gk mahal kok, 2 juta kurang udh dapet

  59. Made Ardika
    Made Ardika
    Bulan Yang lalu

    Masak negara kalah sm preman

  60. #Harmony Canary
    #Harmony Canary
    Bulan Yang lalu

    Klo takut sama preman apa guna ada polisi, tni, Mereka harus tunduk sama negara bkn kita saja yg bayar pajak buat negara Kpn bs maju negri ini klo kalah sm preman

  61. bapak2 pak
    bapak2 pak
    Bulan Yang lalu

    Pecat semua nya pak...

  62. Ringo Starr
    Ringo Starr
    Bulan Yang lalu

    Lah ditangkep kagak ditahan... gimana mau habis sampe ke akar akarnya kalah sama mafia tuh bapak-bapak polisi....

  63. Budi Prasetyo
    Budi Prasetyo
    Bulan Yang lalu

    Ketika pemimpin tidak punya wibawa

  64. Agus Heru Permana
    Agus Heru Permana
    Bulan Yang lalu

    gausah ditangkep pak pol, di tembak mati aja lah

  65. Andriono Amrulloh
    Andriono Amrulloh
    Bulan Yang lalu

    Wooooowwww aparatnya kemana??

  66. Sigit Felix
    Sigit Felix
    Bulan Yang lalu

    Bedil ndas e.

  67. In Em
    In Em
    Bulan Yang lalu

    Ap pungsinya pa pol', sikat pa bapa diwajibkan memberantas premanisme di negri ini siang dan malam jaga dan kasih jera orang" yg jahat itu pa

  68. Setyana Setyana
    Setyana Setyana
    Bulan Yang lalu

    mbok ya, sekali2 aparat bikin terobosan hukum.. yg terbukti lakukan premanisasi di dor aja buat shock teraphy.

  69. Randy ranz
    Randy ranz
    Bulan Yang lalu

    Sesuatu yg susah dibersihkan... pasti karna ada "sesuatu" Semua hanya sandiwara bersih2

  70. ADITYA HIDAYAH TULLAH, S.E.
    ADITYA HIDAYAH TULLAH, S.E.
    Bulan Yang lalu

    Kasian dengan orang2 seperti mereka . Udah miskin belagu pula . Mao duit ko malak , kerja bos . Suseh kalo dari lahir dokem di kampung bae , udah besar jadi preman di kampung bae . Tangkep aja bawa keluar kampung masukkin karung bakar dach .

  71. Achmad aji Mukti
    Achmad aji Mukti
    Bulan Yang lalu

    Pecat operator e

  72. smj jaya82
    smj jaya82
    Bulan Yang lalu

    Jalan bebek itu lurus sampai Marunda banyak banget kaya gitu

  73. ynz ynz
    ynz ynz
    Bulan Yang lalu

    kalo pun ketangkap....... pasti di lepas lagi karena yang ngebacking bukan sembarang orang 😎

  74. Agus Supriadi
    Agus Supriadi
    Bulan Yang lalu

    Polisi harus lebih keras lagi.....tumpas kejahatan......

  75. Nanang Prasetyo
    Nanang Prasetyo
    Bulan Yang lalu

    Harus dibasmi

  76. camateksip Rahman
    camateksip Rahman
    Bulan Yang lalu

    Polisi mana polisi

  77. Sehabat Semua
    Sehabat Semua
    Bulan Yang lalu

    Yallah smpai kapan sih akan behakir

  78. Muhammad Reza Pratama
    Muhammad Reza Pratama
    Bulan Yang lalu

    Pelabuhan Singapura ngakak liat ginian HAHAHAHAHA mental penjajah

  79. Fahmi Dwi Rizki
    Fahmi Dwi Rizki
    Bulan Yang lalu

    Free York 😭

  80. Eka Goldin
    Eka Goldin
    Bulan Yang lalu

    Kasian jokowi kerja sendirian

  81. Gede Sute
    Gede Sute
    Bulan Yang lalu

    Film india ,,preman dan prilaku kejahatan di back up perwira tinggi...maka susah di hentikan.susah di ungkap.

  82. opick zeand
    opick zeand
    Bulan Yang lalu

    Gimna kerjanya mau cepet,, haduh...

  83. Weekend Cycling Channel
    Weekend Cycling Channel
    Bulan Yang lalu

    Wah hebat kita

  84. Sulis tyo
    Sulis tyo
    Bulan Yang lalu

    Kok nggk mikir..uang didapat dari merampok halus..trus untuk makan anak istrinya...

  85. Topo Yuwono
    Topo Yuwono
    Bulan Yang lalu

    Manusia setan ini. Mereka Ga takut sama presiden. Mau melawan negara...pak polisi door saja mereka

  86. herry su
    herry su
    Bulan Yang lalu

    Sepertinya mereka tidak takut, malah melawan! Bisakah ditumpas sampai ke akar???

  87. Sukidi Sukijo
    Sukidi Sukijo
    Bulan Yang lalu

    Menjijikan

  88. Silent Music
    Silent Music
    Bulan Yang lalu

    Naikan petrus (kl presidennya berani)

  89. supri anto
    supri anto
    Bulan Yang lalu

    Kl tak mampu menangani preman.ganti aja kapolrinya.Jgn Sampai kalah dgn preman.Buat Malu aja.

  90. Andy Rahardja
    Andy Rahardja
    Bulan Yang lalu

    Pecat aja semua, ganti yg mau kerja

  91. Aryabima Munadi
    Aryabima Munadi
    Bulan Yang lalu

    Kalo ketangkep tuh mafia/preman pecahin juga pala bang

  92. Endy w.
    Endy w.
    Bulan Yang lalu

    Dari kecil makan duit haram, gedenya gitu...

  93. warbeck Oficial
    warbeck Oficial
    Bulan Yang lalu

    Setengah setengah si...harus nya tangkepin juga preman preman yang sring malakin di jalanan Cilincing sama Marunda...jangan berfokus di dalam oelabuahan aja

  94. Barusta 1989
    Barusta 1989
    Bulan Yang lalu

    Pemerintah harus buat penembak jitu' jika kjadian lngsng di door, atau pemerintah buat undang2 buat pungli' ktahuan pungli langsng hukum mati, dari pada supir terbunuh oleh pungli' ya lbih baik pungli di door

  95. Aji Pangesti
    Aji Pangesti
    Bulan Yang lalu

    Harus ada sniper yang berjaga nih..

  96. Pratama Ismanto
    Pratama Ismanto
    Bulan Yang lalu

    Tembak mati aja tuh preman nggak ada guna juga buat bangsa dan negara

  97. Yanis Louis Windra
    Yanis Louis Windra
    Bulan Yang lalu

    *SDH BASI DIKOAR2 AZA, MRK AWAL2 SDH DICIDUK POLRI 49 ORG HUUU PAYAH LUU SBG MEDSOS..!!*

  98. Zaenul Arifin
    Zaenul Arifin
    Bulan Yang lalu

    Dah nasib Negara ini jd begini. Jgn mimpi utk maju

  99. Nakama one piece
    Nakama one piece
    Bulan Yang lalu

    Preman = gengster, Ada yg backing gak ya?? Presiden aja gak takut lho. Luarrr biasa

  100. GTR ADTY
    GTR ADTY
    Bulan Yang lalu

    Percaya atau tidak, mafia serta preman yang terorganisir, bekerjasama dg oknum ap*r*t juga.